Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Manfaat Masker Susu untuk Wajah dan Cara Pembuatannya

Rizki Indra
Rizki Indra
25 Okt 2021
Clock Icon
4 menit
Masker susu menjadi salah satu masker alami untuk mempercantik wajah.

Memiliki kulit cantik dan sehat tentu menjadi impian banyak orang, terutama para kaum perempuan. Nah, salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan rutin menggunakan masker. Ada banyak jenis masker yang bisa digunakan, masker susu adalah contohnya. Susu memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat dan cara pembuatan masker dari susu yang wajib kamu ketahui.

1. Menenangkan dan Melembapkan Kulit


Susu dapat bekerja dengan efektif untuk menenangkan dan melembapkan kulit. Agar semakin ampuh untuk kulit, buat perpaduan masker dari oatmeal dan susu. Oatmeal dapat membantu membersihkan pori-pori kulit dan mengeluarkan semua kotoran dari dalam pori-pori kamu. Pori-pori yang tersumbat dapat memicu munculnya masalah pada kulit seperti komedo dan jerawat.


Cara pembuatan masker oatmeal dan susu ini sangatlah mudah. Pertama, siapkan satu cangkir susu dan beberapa sendok makan oatmeal. Campur dua bahan ini lalu aduk hingga rata, oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama beberapa menit. Jika sudah kering, bilas dengan menggunakan air sembari menggosoknya lembut.

2. Memperbaiki Jaringan Kulit yang Rusak


Kandungan biotin dan protein dalam susu dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan layu. Selain itu, susu dapat merevitalisasi dan meregenerasi kulit. Kamu bisa menambahkan kacang almond yang memiliki kandungan vitamin E tinggi. Kacang almond dapat menstimulasi produksi kolagen dalam kulit sehingga tekstur dan penampilan lebih bagus.


Siapkan satu cangkir susu dan kacang almond secukupnya. Rendam kacang almond dalam susu semalaman lalu haluskan dan buat tekstur seperti pasta. Setelah itu oleskan pasta tersebut pada wajah hingga merata, biarkan selama 15 menitan hingga mengering. Bilas masker almond dan susu hingga bersih, gunakan air hangat.

3. Membantu Meregenerasi Kulit


Susu dapat membantu meregenerasi kulit dan membuatnya menjadi lebih halus. kamu bisa membuat masker alami dari susu dan kunyit. Kunyit memiliki kandungan anti-inflamasi dan antiseptik yang dapat menyembuhkan kulit dan membuatnya terlihat cerah bercahaya. Siapkan susu dan kunyit bubuk alami tanpa campuran bahan lain. Campur kedua bahan ini lalu aduk hingga rata, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit setelah itu bilas hingga bersih.

4. Melembapkan Kulit


Memiliki kulit kering akan membuat penampilan sempurna. kamu bisa memadukan susu dan madu menjadi masker alami yang bermanfaat untuk kulit wajah. Madu dan susu dapat membantu membersihkan, melembapkan, serta menenangkan kulit yang sedang bermasalah.


Siapkan susu mentah tanpa campuran dan madu asli secukupnya. Campur kedua bahan ini lalu oleskan pada wajah menggunakan kapas. Tunggu hingga masker ini mengering, kurang lebih 20 menitan, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Sebagai informasi, jangan menggunakan madu dengan rasa-rasa tertentu, gunakan madu murni original tanpa campuran apapun.

5. Membuat Kulit Bercahaya


Selain keempat bahan diatas, pisang menjadi salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Dua bahan ini ampuh dalam mengontrol kesehatan kulit sensitif. Susu mengandung asam laktat yang baik dalam melawan hiperpigmentasi. Sedangkan pisang memiliki kandungan vitamin A yang dapat mengunci kelembapan pada kulit sehingga tampak lebih bercahaya.


Kamu hanya membutuhkan pisang matang dan susu alami secukupnya. Pertama, haluskan dulu pisang kemudian campur dengan susu, buat tekstur masker menjadi seperti pasta. Oleskan pasta ini pada bagian wajah dan leher, biarkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Gunakan masker pisang dan susu ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Masker susu masih menjadi salah satu varian favorit yang digunakan oleh banyak orang. Khasiat susu dan bahan alami lain membantu memperkuat manfaat dari masker ini. Kamu bisa membuat masker alami ini di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar. Selamat mencoba, Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.