Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

5 Manfaat Pepaya, Selain Bagus untuk Pencernaan

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat Pepaya Selain Bagus untuk Pencernaan
Pepaya merupakan buah yang mudah tumbuh di tanah tropis seperti Indonesia. Buah lonjong berwarna orange ini terkenal sebagai khasiatnya untuk pencernaan. Namun, tahukah kamu jika buah yang kaya vitamin C ini menawarkan sejuta manfaat lain untuk tubuh. Apa saja manfaat pepaya yang belum kamu ketahui? Simak penjelasannya di bawah ini
banner consideration shipping bg blue

1. Mencegah Radang Sendi



Manfaat pepaya yang pertama adalah khasiatnya sebagai pencegah radang sendi. Mungkin bagi sebagian orang masih awam dengan manfaat pepaya yang satu ini. Karena masih minim pengetahuan tentang kandungan yang terdapat dalam pepaya dan juga khasiatnya bagi tubuh.

Buah pepaya, mengandung agen antiradang dan juga tinggi vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan tulang. Dua kandungan inilah yang juga bisa mencegah seseorang terkena radang sendi. Berdasarkan sebuah penelitian dalam jurnal Annals of the Rheumatic Diseases, menyebutkan bahwa seseorang yang kekurangan vitamin C 3 kali lebih berisiko terkena artritis alias radang sendi.

2. Mencegah Kanker



Kandungan antioksidan, flavonoid, dan juga fitonutrien yang terdapat di dalam pepaya bekerja secara efektif melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Radikal bebas inilah yang menjadi salah satu faktor terserang kanker. 

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari pepaya sebagai pencegahan kanker, kamu bisa menyantapnya bersama teh hijau. Kombinasi antara pepaya dan teh hijau yang kaya kandungan likopen akan semakin optimal menurunkan risiko kanker prostat. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh penelitian yang dimuat dalam jurnal Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition.

3. Menurunkan Kolesterol



Tahukah kamu, saking banyaknya manfaat buah ini, Christopher Columbus menjulukinya sebagai buah para malaikat. Belum lagi kandungan serat, vitamin, dan juga beragam antioksidan yang terdapat di dalam buah ini, membuat pepaya bermanfaat untuk mencegah penumpukan kolesterol dalam darah.
banner consideration promotion bg blue

Seperti yang kita ketahui, semakin banyak kadar kolesterol yang menumpuk dalam tubuh, maka hal ini akan menghambat aliran darah hingga memicu terjadinya serangan jantung dan stroke. Untuk mencegah kedua penyakit mematikan ini, tidak ada salahnya jika kamu rutin mengonsumsi pepaya.

4. Menurunkan Berat Badan



Manfaat pepaya selanjutnya, sangat mendukung bagu kamu yang tengah menjalankan program diet. Pasalnya, kandungan serat yang tinggi di dalam pepaya membuat perut tidak terasa cepat lapar. Tahukah kamu, dalam satu buah pepaya mengandung 120 kalori, sehingga cocok menjadi menu pendamping diet. Selain mengonsumsi pepaya dan menu diet lainnya, jangan lupakan tetap imbangi dengan berolahraga secara rutin.

5. Mencegah Penuaan Dini



Manfaat pepaya berikutnya, pasti membuatmu ingin selalu mengonsumsi buah yang kaya air ini. pasalnya, kandungan vitamin C tinggi yang ada di dalam pepaya bisa mencegah penuaan dini. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak produk kecantikan yang menggunakan pepaya sebagai bahan utamanya.

Tidak hanya kandungan vitamin C yang baik untuk kecantikanmu, vitamin E dan juga beragam antioksidan lainnya termasuk beta karoten juga bisa kamu temukan di dalam pepaya. Kandungan-kandungan inilah yang bisa melindungi kulit dari efek radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima manfaat pepaya yang belum banyak orang tahu. Untuk mendapatkan manfaat  pepaya di atas, kamu bisa mengkonsumsi secara langsung maupun melalui olahan produk lainnya, seperti jus, yoghurt, maupun salad buah pepaya. 
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.