5 Manfaat Strawberry untuk Kecantikan dan Mampu Lawan Beberapa Penyakit

Strawberry atau yang stroberi merupakan salah satu jenis buah yang mudah dijumpai di daerah tropis seperti Indonesia. Buah kecil berwarna merah cerah dengan cita rasa manis masam ini memang menjadi buah yang pas dimakan ketika musim panas tiba. Pasalnya, buah ini akan melegakan dan menyegarkan tenggorokan. Tahukah kamu, ternyata strawberry bermanfaat untuk kecantikan dan ampuh melawan beberapa penyakit. Inilah 5 manfaat strawberry yang harus kamu ketahui. 

banner consideration shipping bg blue

1. Tinggi Antioksidan

Dalam sebuah penelitian, menyatakan bahwa strawberry adalah buah yang menduduki peringkat tertinggi kandungan antioksidannya. Seperti yang kita tahu, antioksidan merupakan senyawa yang bisa melindungi melindungi sel-sel dari kerusakan oleh bahan-bahan pemicu kanker. Antioksidan ini juga bisa memperbaiki sel-sel tubuh sehingga mencegah penuaan dini.
Selain itu, beberapa studi juga sudah menyatakan bahwa kandungan asam elagik yang ada dalam stroberi bisa menghambat kanker paru-paru, payudara, kulit, kerongkongan, , serta kanker hati yang diakibatkan oleh pencernaan bahan-bahan kimia

2. Menghaluskan Kulit

Strawberry merupakan buah yang dikenal mengandung vitamin C yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, vitamin C ini sangat berperan penting dalam meremajakan kulit , dan menghaluskan kulit. 
Untuk mendapatkan manfaat strawberry yang satu ini, sekarang banyak produk kecantikan yang menjadikan strawberry sebagai bahan utamanya. Hal ini karena buah berwarna merah ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah dan halus.

3. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C dan asam elagik yang terdapat di dalam buah strawberry sangat baik untuk kesehatan kulit, terutama untuk mencegah penuaan dini. Pasalnya, kedua kandungan ini mampu melawan radikal bebas yang bisa merusak jaringan kolagen. Seperti yang kita ketahui, kolagen sendiri adalah zat yang sangat berperan penting dengan kesehatan kulit.

banner consideration promotion bg blue

Jika kolagen rusak, maka akan timbul kerutan pada kulit sehingga menyebabkan seseorang menjadi keriput. Untuk mendapatkan manfaat strawberry yang satu ini, kamu cukup oleskan sedikit sisa jus strawberry ke permukaan wajah, diamkan selama 8-10 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain bermanfaat untuk kecantikan, ternyata si kecil berwarna merah ini juga mempunyai khasiat untuk menjaga kesehatan jantungmu. Hal ini membuat risiko terkena penyakit kolesterol tinggi maupun peradangan lainnya menurun dengan mengkonsumsi strawberry.
Manfaat ini didapatkan dari strawberry berkat kandungan antioksidan antosianin dan kalium yang terdapat di dalamnya. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu mengonsumsi strawberry secara rutin untuk mendapatkan sejuta khasiatnya untuk kesehatan tubuh maupun merawat kecantikanmu.

5. Meningkatkan Fungsi Otak

Semakin berlanjutnya usia, maka kemampuan daya kognitif otak dapat mengalami penurunan. Radikal bebas sendiri merupakan agen yang berperan penting terhadap terjadinya penuaan tersebut. untuk itu, pastikan tubuh tidak terkena paparan radikal bebas yang bisa  menyebabkan jaringan otak mulai mengalami penurunan fungsi dan saraf otak melemah.
Kabar baiknya adalah, buah strawberry ini mampu meningkatkan fungsi otak. Peningkatan konsumsi anthocyanin dan flavonoid , sebuah kandungan yang terdapat pada stroberi dan buah beri lainnya dapat melawan penurunan daya ingat . Hal ini merupakan hasil yang didapatkan oleh Peneliti dari Harvard University melakukan penelitian di Brigham and Women’s Hospital.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima manfaat strawberry yang wajib kamu tahu. Kamu bisa menikmati berbagai manfaat tersebut dari berbagai olahan strawberry yang beragam, seperti untuk selai, jus, bahkan salad buah!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami