Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Keluarga

5 Menu Berbuka Puasa Agar Tidak Bosan Bunda Wajib Tahu

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak menu berbuka puasa yang bisa dipilih.

Sebentar lagi bulan puasa akan tiba. Salah satu momen yang selalu dinantikan para muslim setiap tahunnya. Untuk bulan puasa buka puasa adalah salah satu kegiatan yang spesial untuk setiap anggota keluarga di rumah. Menu berbuka puasa penting untuk diperhatikan agar setiap anggota keluarga bisa menikmati saat-saat berbuka dan tidak bosan dengan masakan rumah. Kreasi menu untuk buka puasa sangat banyak dan tentu saja cukup sederhana. Apa saja menu makanan yang enak untuk buka puasa?

banner consideration shipping bg blue

1. Sup Ayam


Menu berbuka puasa yang pertama adalah sup ayam. Makanan ini selain enak, banyak sekali kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Sayur sup memiliki kombinasi sayur kaya nutrisi seperti wortel, buncis, brokoli, kentang, dan bisa ditambahkan topping sesuai selera. Salah satu topping tambahan yang bisa dikombinasikan pada sayur sup adalah ayam.

Menambahkan ayam pada sayur sup bisa menggugah selera makan karena kaldu dari ayam sudah pasti enak dan juga kaya protein. Ayam bisa dipotong dadu kecil dan dimasukkan pada sup dan jadilah sup ayam yang lezat. Jika ingin topping tambahan bisa juga diberikan jamur kuping yang teksturnya kenyal dan banyak manfaatnya juga.

2. Semur Jamur dan Puyuh


Hidangan enak dan sederhana selanjutnya ada semur jamur dan puyuh. Biasanya orang menggunakan ayam sebagai bahan utama semur. Namun agar tidak bosan bisa juga ayam diganti dengan bahan yang lain. Jamur tiram dan telur puyuh enak dan nikmat saat diolah menjadi semur. Jamur kaya akan vitamin D dan telur puyuh yang kaya protein serta vitamin bisa menyehatkan tubuh.

Saat mengolah jamur tiram untuk semur sebaiknya dipotong memanjang agar lebih mudah memakannya. Hidangan seperti ini selain mudah membuatnya, rasanya enak apalagi jamur memiliki tekstur kenyal dan empuk.

3. Ikan Pindang Ijo


Jika ingin olahan ikan ada menu unik yakni ikan pindang ijo. Ini cocok bagi yang suka pedas ya. Ikan pindang tidak hanya untuk digoreng saja namun bisa dijadikan menu sambal yang lezat. Salah satunya adalah dengan mengolah pindang dengan bumbu ijo yang bahan utamanya adalah cabai besar hijau. Bumbu ijo ini biasa dikenal dengan sambal ijo. Jika dikombinasikan dengan ikan pindang rasanya akan enak karena pindang dagingnya sudah manis dan gurih.

banner consideration promotion bg blue

4. Balado Daging


Menu berbuka puasa ini masih untuk penggemar pedas. Daging sapi selain biasa digunakan untuk kaldu juga enak dijadikan balado daging. Bumbu balado memang bisa dikreasikan dengan berbagai bahan makanan, salah satunya adalah daging sapi. Bumbu balado merupakan salah satu bumbu yang berasal dari Minang yakni cabai yang dominan dan dikombinasi dengan beragam rempah. Daging sapi diolah dengan cara ini sangat lezat disantap dengan nasi hangat.

5. Tumis Daging Kentang


Selain itu ada juga olahan daging sapi yang ditumis dan dikombinasi dengan kentang. Tumis daging dan kentang ini sangat mudah membuatnya. Pastikan untuk memasak daging terlebih dahulu setengah matang sebelum ditumis. Kentang dan daging dipotong dadu agar mudah saat memakannya nanti. Dihidangkan dengan nasi hangat dan sayur bening pasti sangat menggugah selera saat berbuka puasa.

Itu dia beragam menu berbuka puasa yang cukup sederhana dan bisa menggugah selera. Agar berbuka puasa selalu spesial memasak sesuatu yang berbeda bisa menjadi salah satu solusinya. Banyak hidangan yang mudah dibuat namun rasanya enak dan bergizi. Untuk semakin menambah citarasa, kamu juga bisa menggunakan aneka bumbu dapur dari Lemonilo.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Mulai dari rempah daun salam, bumbu penyedap segala, kaldu pelezat ayam, bumbu komplit nasi goreng, hingga rempah bawang putih bubuk bisa kamu temukan di Lemonilo. Selain melezatkan, berbagai bumbu ini juga dibuat dari bahan alami tanpa pengawet dan bahan tambahan lainnya. Dijamin hidangan berbuka puasa jadi makin lezat!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.