5 Metode Merawat Kulit dengan Perawatan yang Benar

Memiliki kulit yang bersih dan sehat tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Untuk bisa mendapatkannya, Anda harus melakukan beberapa perawatan kulit dengan benar. Kendati setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda, perawatan harus disesuaikan dengan tipe kulitnya agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal. Berikut metode merawat kulit dengan benar yang bisa Anda lakukan.

banner consideration shipping bg blue

1. Perbanyak Minum Air Putih

Perawatan pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat adalah rutin minum air putih. Air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah menjaga kulit agar tetap sehat dan tidak kering.

Tubuh yang kekurangan asupan air putih akan tampak kusam dan mudah timbul masalah seperti jerawat, komedo, beruntusan, dan masih banyak lagi. Agar tubuh tetap terhidrasi, Anda dianjurkan untuk minum 8 sampai 10 gelas air putih setiap harinya.

2. Menggunakan Sunscreen

Sudah rutin membersihkan wajah tapi tidak ada perubahan? Hal ini mungkin akibat Anda  ‘mengabaikan’ sunscreen. Produk satu ini memang dapat dilabeli sebagai skincare wajib yang harus digunakan jika ingin wajah bersih dan sehat. Sunscreen berfungsi sebagai pelindung wajah dari paparan sinar matahari.

Sinar ultraviolet memang terkenal ‘jahat’ kepada kulit. Tabir surya sangat dibutuhkan untuk kulit. Anda disarankan untuk menggunakan sunscreen baik saat di dalam maupun di luar rumah. Pilih produk sunscreen yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda. Kandungan SPF pada sunscreen pun berbeda-beda, mulai dari SPF 25 hingga SPF 50.

3. Menggunakan Air Mawar

Air mawar memiliki banyak manfaat untuk wajah. Anda bisa menggunakan air mawar untuk merawat wajah Anda sehari-hari. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah menuangkan air mawar ke dalam air mandi. Terapkan cara ini setiap pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

banner consideration promotion bg blue

Air mawar juga bisa dijadikan sebagai pengganti toner. Efek segar dan bercahaya yang muncul selepas menggunakan air mawar dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Tidak hanya itu saja, air mawar juga dapat membantu menyeimbangkan PH kulit. Bagi Anda pemilik kulit sensitif, air mawar bisa digunakan pada tipe kulit ini.

4. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya bisa dijadikan minuman sehat saja. Kandungan yang terdapat dalam teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kulit. Antioksidan tinggi yang terdapat pada teh hijau dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan kulit.

Agar hasil yang Anda dapatkan lebih maksimal, aplikasikan cara ini dua kali dalam seminggu. Kandungan flavonoid yang ada pada teh hijau mampu membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Dengan meningkatnya produksi kolagen dalam tubuh, elastisitas kulit akan terjaga.

5. Tidur yang Cukup

Waktu istirahat memiliki pengaruh yang cukup signifikan pada kesehatan kulit. Jika kurang istirahat, kulit akan menjadi kering, kusam dan keriput. Tidur yang cukup tidak hanya dapat membantu mengistirahatkan otak dan organ saja, namun juga membuat kulit tampak lebih sehat.

Waktu tidur yang dianjurkan untuk orang dewasa adalah 7 sampai 9 jam. Dengan kualitas tidur yang baik dan waktu yang cukup, kulit Anda akan menjadi jauh lebih sehat. Metabolisme tubuh juga akan meningkat sehingga tidak mudah timbul masalah pada kulit.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah tips perawatan kulit yang bisa Anda lakukan di rumah. Perawatan diatas bisa dengan mudah dilakukan di rumah. Dengan cara ini, kulit bisa menjadi lebih sehat dan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat, kerutan, dan sebagainya yang membuat rasa percaya diri berkurang.

Privacy Notice

Ikuti media sosial kami