Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Perawatan Wajah Pria Sederhana Mudah Diterapkan

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Perawatan wajah pria sangat mudah dilakukan.

Perawatan wajah tidak hanya untuk kaum hawa saja. Pria pun juga perlu melakukan perawatan pada wajah agar kulit wajah terjaga dan selalu sehat. Perawatan wajah pria sebetulnya cukup sederhana dan tidak terlalu repot. Tujuan dari dilakukannya perawatan pada wajah adalah untuk menghindari segala macam jenis masalah kulit wajah seperti kulit yang kusam, jerawat, dan juga komedo. Inilah beberapa cara perawatan wajah pria:

banner consideration shipping bg blue

1. Rutin Membersihkan Wajah


Perawatan wajah pria yang paling utama dan wajib dilakukan setiap hari adalah dengan membersihkan wajah. Aktivitas ini tidak boleh dilewatkan setiap harinya. Kotoran dan keringat yang menempel pada kulit wajah selepas beraktivitas bila tidak dibersihkan akan menyebabkan berbagai masalah kulit apalagi pada wajah.

Untuk membersihkan wajah yang dibutuhkan hanya sabun wajah dan juga air bersih. Sabun wajah yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Tentu saja ada banyak ragam sabun wajah yang dibuat khusus untuk kulit wajah pria. Jadi pastikan tidak salah memilih sabun muka untuk hasil yang maksimal.

Lakukan cuci muka sebanyak dua kali dalam sehari. Lakukan dengan perlahan dan keringkan dengan betul agar kotoran bisa terangkat dengan sempurna dan bila perlu gunakan toner untuk lebih menyegarkan kulit wajah.

2. Menggunakan Masker 


Tidak hanya kulit wajah kaum hawa saja yang membutuhkan masker wajah. Perawatan wajah pria pun membutuhkan masker wajah agar kulit wajah selalu sehat dan terjaga. Makser wajah sendiri fungsinya adalah untuk mengurangi atau mencegah komedo dan jerawat mampir ke wajah. Masker wajah ini sangat penting bagi kulit wajah pria karena kulit wajah pria mudah berkeringat dan berminyak.

Selain bisa mencegah komedo dan jerawat, masker wajah sendiri juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dari luar. Ini bagus sekali untuk menjaga kulit wajah yang sering terpapar matahari dan udara kotor untuk tetap sehat. Cukup sisihkan waktu satu hari dalam satu minggu untuk memakai masker. Kulit wajah pun akan selalu terjaga kesehatannya.

banner consideration promotion bg blue

3. Rutin Bercukur


Wajah pria memang harus rutin dicukur agar kumis atau jenggot tidak terlalu panjang dan lebat. Jika rambut pada area wajah dibiarkan begitu saja tanpa dirawat maka kulit wajah akan mudah terkena masalah kulit terutama jerawat membandel. Hal ini karena rambut wajah bisa menjadi sarang kotoran yang bisa menyebabkan masalah kulit jika tidak dirawat dan dirapikan.

Pastikan untuk mencukur secara berkala dengan cara yang benar. Usahakan untuk menggunakan air hangat saat membasuh wajah sebelum bercukur. Cukur sesuai dengan arah rambut agar hasilnya bagus dan rapi.

4. Gunakan Pelembab Wajah


Perawatan wajah pria berikutnya adalah dengan menggunakan pelembab khusus wajah. Wajah yang terlalu kering tentu akan terlihat kusam dan mudah keriput, pelembab wajah ini membantu untuk menghindari masalah kulit tersebut.

Namun, pemilihan pelembab ini juga harus disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Sebab ada berbagai bentuk pelembab wajah yang memang dibuat agar bisa disesuaikan dengan jenis kulit penggunanya.

5. Gunakan Tabir Surya


Kebanyakan pria memang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar ruangan. Hal ini membuat kulit wajah jadi lebih sering terpapar sinar matahari langsung dan juga polusi udara yang tidak terhindarkan. Jika tidak melakukan perlindungan pada kulit wajah, masalah serius bisa diderita kulit wajah. Sinar matahari bisa menyebabkan kanker kulit dan masalah kulit lain jika dibiarkan. Jadi sebaiknya gunakan tabir surya jika memang aktivitas sehari-hari lebih banyak dilakukan di luar rumah.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, itu tadi beberapa perawatan wajah pria yang cukup sederhana dan harus rutin dilakukan setiap harinya. Selain untuk menjaga penampilan, kesehatan kulit wajah harus selalu diperhatikan dan dijaga baik itu pada wanita atau pria.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.