Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

5 Rahasia Mudah Atasi Bibir Kering dengan Bahan Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Bibir kering jangan dibiarkan terlalu lama, ikut beberapa tips berikut ini.
Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang sering mengalami masalah seperti kering, mengelupas, atau menghitam. Diantara masalah-masalah yang muncul, bibir kering termasuk yang paling populer dibanding permasalahan lain. Ada banyak penyebab bibir kering seperti malnutrisi, iritasi, hingga dehidrasi.
banner consideration shipping bg blue

Bibir lebih sering kering saat cuaca dingin atau panas ekstrim. Jika bibir mengalami keadaan seperti ini tentu akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Untuk itu, berikut rahasia mudah untuk mengatasi bibir yang kering dengan menggunakan bahan alami.

1. Rutin Melakukan Scrub Bibir dengan Madu



Scrub bibir adalah salah satu metode ampuh yang bisa menghindarkan bibir dari keadaan kering ataupun pecah-pecah. Rutin menscrub bibir dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menjadi pemicu bibir kering. Anda bisa mencampurkan gula dan madu atau minyak untuk digunakan sebagai scrub bibir. Agar proses perbaikan bibir yang kering lebih maksimal, sebaiknya lakukan scrub bibir 2 atau 3 kali dalam seminggu.

2. Perbanyak Minum Air Putih dan Jangan Menjilat Bibir



Sudah bukan rahasia lagi jika air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah bibir. Mencukupi kebutuhan air putih setiap hari dapat membantu melembabkan bibir yang kering. Kekurangan cairan atau dehidrasi adalah salah satu pemicu timbulnya struktur bibir yang kering.

Satu lagi tindakan yang memicu kekeringan pada bibir adalah sering menjilat bibir. Meski memberikan efek lembab dan merona dalam sesaat, menjilat bibir justru memperburuk kondisi tekstur dan warna dari bibir tersebut. Terlalu sering menjilat bibir dapat membuat bibir menjadi lebih kering dan hitam. Untuk itu, sebaiknya kurangi kebiasaan menjilat bibir yang dapat menimbulkan permukaan bibir mengering dan menghitam.
banner consideration promotion bg blue

3. Menggunakan Lip Balm



Lip balm merupakan suatu produk perawatan bibir yang harus rutin digunakan guna melindungi bibir dari udara kering dan panas yang dapat menimbulkan masalah pada bibir. Umumnya, lip balm yang bagus memiliki kandungan petroleum, beeswax, dan minyak alami lain yang baik untuk bibir.

Kandungan tersebut dikenal baik dapat membantu mempertahankan kelembaban bibir. Lip balm dapat membantu melindungi bibir dari serangan sinar UV, angin, debu, dan berbagai macam polusi udara dengan cara mengunci kelembaban bibir.

4. Menjaga Pola dan Asupan Makanan



Pola serta asupan makanan harus senantiasa dijaga agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. Faktanya, asupan dan pola makan, memiliki pengaruh yang cukup besar pada kesehatan bibir.

Makanan yang memiliki banyak kandungan mineral, vitamin dan asam lemak dikenal baik untuk menjaga bibir agar tetap lembab dan tidak kering. Sebaiknya, sedikit hindari makanan yang terlalu pedas atau asin agar kandungan air dalam tubuh tidak terserap pada makanan tersebut.

5. Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Kondisi Bibir



Bagi perempuan, lipstick adalah salah satu peralatan make up yang wajib digunakan. Menggunakan lipstik akan menambah pancaran aura yang dimiliki. Agar bibir tidak kering dan mengelupas, pilihlah lipstick yang memiliki kandungan bahan alami dan tidak berbahaya.

Sesuaikan jenis lipstik dengan keadaan bibir kamu. Kandungan berbahaya seperti alcohol akan mengurangi kadar kelembaban bibir. Sebagai gantinya, beberapa produsen produk lipstick mulai mengganti alcohol berbahaya dengan tanaman sebagai emolien yang dapat berguna untuk melembabkan dan melembutkan bibir. Sebaiknya, jangan terlalu sering menggunakan lipstik bertekstur matte karena dapat mempercepat proses hilangnya kelembaban pada bibir.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar cara mengatasi bibir kering yang dapat dilakukan. Cara-cara diatas dapat dengan mudah dilakukan sendiri di rumah. Bagaimana, cukup mudah kan caranya Lemonizen? Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan bibir cantikmu.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.