Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

5 Strategi Promosi Online Agar Jualan Semakin Laris

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Strategi promosi secara online sangat mudah dilakukan pengusaha pemula.

Di era digital ini kamu butuh sebuah strategi promosi secara online yang ampuh dan jitu agar produk cepat laku. Strategi promosi yang tepat dan efektif akan berpengaruh pada keberlangsungan usaha dalam jangka panjang. Logika sederhananya adalah jika strategi promosi kamu tepat maka produk banyak terjual sehingga keuntungan mudah didapatkan.

banner consideration shipping bg blue


Dengan mudahnya mendapatkan keuntungan maka kamu juga lebih mudah untuk menyisihkan dana yang bisa digunakan mengembangkan usaha. Ketika usaha semakin berkembang sudah barang tentu suatu saat kamu akan memiliki bisnis besar bahkan perusahaan yang mapan. Jadi kesimpulannya adalah sukses tidaknya sebuah usaha dimulai dari bagaimana kamu memasarkannya pada konsumen.


Sebenarnya menjual sesuatu di era internet secara online seperti sekarang ini seharusnya jauh lebih mudah daripada zaman dulu dimana semua metodenya masih konvensional. Mengapa masih saja belum sukses kemungkinannya adalah strategi untuk promosi dan pemasaran produknya tidak efektif. Lalu, bagaimana strategi promosi dan pemasaran online yang efektif tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Bangun Personal Branding


Kekuatan merek menjadi salah satu kunci bagaimana sebuah produk bisa dikenal oleh masyarakat sebagai konsumennya. Puluhan produk serupa beredar di pasaran tanpa adanya kekuatan merek maka akan kalah dengan lainnya. Itulah mengapa perlu dibangun sebuah personal branding yang kuat pada produk agar selalu lekat dalam ingatan konsumen.


Branding yang kuat bahkan mampu membuat sebuah merek identik dengan produk tertentu meskipun memiliki brand yang berbeda. Sebagai contoh misalnya motor bebek masyarakat menyebutnya dengan “Honda” meskipun sebenarnya kendaraan tersebut buatan Yamaha atau lainnya.

2. Buat Konten Marketing yang Bagus


Promosi online membutuhkan konten baik berupa teks, gambar atau foto, suara dan video. Kalau dulu orang menggunakan flyer, spanduk, MMT dan sejenisnya sebagai media promosi maka pada era digital ini yang dibutuhkan adalah konten.


Agar promosi online yang dilakukan berhasil dan menarik minat pembeli buatlah konten yang bagus yang mewakili produk tersebut. Jangan lupa buat konten yang SEO friendly agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet. Anggaplah semua pengguna internet adalah konsumen produk kamu.

3. Pemasaran yang Berkelanjutan


Agar bisa sukses dengan promosi dan pemasaran online sebaiknya lakukan hal tersebut secara berkelanjutan. Selalu update produk baru yang kamu miliki dan tawarkan kepada konsumen melalui media sosial seperti FB, IG, WA, Twitter dan lainnya. Tekankan apa saja yang baru dan yang menjadi kelebihannya.

banner consideration promotion bg blue

4. Integrasikan Digital Marketing


Jangan hanya menggantungkan pemasaran dan promosi online melalui satu jenis media saja. Gunakan beberapa dan integrasikan satu sama lain agar bisa terhubung. Misalnya kamu memakai Instagram hubungkan dengan akun FB juga. Menggunakan beberapa media online sekaligus membantu kamu untuk menjangkau dan mendapatkan lebih banyak konsumen.

5. Gunakan Visual yang Bagus


Kalau dulu orang harus datang ke toko untuk membeli sesuatu dan melihat barangnya secara langsung. Nah, berjualan online seperti saat ini hal seperti itu sudah tidak relevan lagi. Lalu bagaimana cara untuk bisa menarik minat konsumen agar membeli produk kamu?

Gunakan visual yang bagus agar konsumen merasa penasaran. Buatlah foto produk sebagus dan semenarik mungkin kalau perlu kamu bisa menyewa jasa tukang foto profesional.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah beberapa strategi promosi secara online yang bisa kamu terapkan untuk usaha. Ternyata tidak sulit bukan untuk melakukan strategi promosi secara online agar produk yang kamu jual bisa laris manis. Melalui cara dan strategi yang tepat maka tidak menutup kemungkinan suatu saat usaha kamu akan menjadi besar.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.