Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

5 Sumber Bahan Alami Pelembab Wajah yang Bisa Kamu Gunakan

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Lidah buaya jadi salah satu bahan alami pelembab wajah yang efektif.
Kulit yang sehat dan cantik ditandai dengan kelembabannya yang terjaga. Oleh karena itu penggunaan pelembab wajah sangat penting untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Menjaga kelembaban kulit dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan pelembab wajah dari bahan alami. Menggunakan pelembab dari bahan alami sangat ampuh mengatasi kulit kering.
banner consideration shipping bg blue
Selain itu juga aman bagi tubuh karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti yang terkandung pada produk skincare yang ada di pasaran. Sebenarnya tidak hanya kulit kering saja yang perlu menggunakan pelembab, kulit berminyak juga tetap membutuhkan pelembab. Penggunaan bahan alami sebagai pelembab memang sangat efisien oleh karena itu sebaiknya kamu mencoba rekomendasi 7 sumber bahan alami untuk melembabkan wajah, berikut ini!

1. Lidah Buaya



Efek melembabkan yang dimiliki lidah buaya memang sudah populer di kalangan kaum perempuan. Getah lidah buaya dapat meresap dengan mudah ke kulit wajah, sehingga ampuh mengatasi kulit kering yang terdapat pada wajah.

Lidah buaya sendiri merupakan tanaman yang mudah tumbuh subur tanpa memerlukan perawatan khusus. Jadi sangat mudah untuk menanamnya sendiri di rumah dan dapat dijadikan pelembab alami yang dapat kamu gunakan setiap kali diperlukan.

2. Madu



Madu tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga baik untuk memelihara kecantikan kulit wajah. Madu termasuk bahan alami yang dapat melembabkan kulit kering dengan ampuh. Itu karena madu dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati yang dapat mengatasi kulit kering dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Cara menggunakannya cukup mudah, bersihkan wajah dari debu dan kotoran lalu oleskan madu ke seluruh wajah. Tunggu hingga 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

3. Minyak Zaitun



Minyak zaitun memang memiliki manfaat yang beragam. Selain untuk kecantikan, minyak zaitun juga baik digunakan untuk memasak karena dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Dari dulu minyak zaitun terkenal akan khasiatnya yang dapat menjaga kesehatan kulit.
banner consideration promotion bg blue
Selain dapat mencerahkan dan menyamarkan garis-garis halus pada wajah, minyak zaitun juga dapat melembabkan kulit yang kering. Caranya cukup oleskan minyak zaitun secara merata pada wajah sebelum tidur sambil dipijat-pijat secara lembut, di pagi harinya kamu akan merasakan kulit wajah yang lembab dan bercahaya.

4. Mentimun



Buah mentimun juga sangat baik untuk mengatasi kulit kering. Mentimun memiliki kadar air yang tinggi sehingga dapat membantu kulit wajah terhidrasi dengan sempurna. Selain itu mentimun juga dapat membantu mengurangi pembengkakan pada kulit.

Cara menggunakan mentimun sebagai pelembab alami yaitu dengan menghaluskan buah mentimun lalu aplikasikan pada wajah seperti masker. Tunggu beberapa menit hingga terasa sensasi menenangkan di wajah, lalu bilas hingga bersih.

5. Alpukat



Buah satu ini tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tapi juga kaya manfaat. Salah satunya untuk melembabkan wajah, buah alpukat sendiri memiliki kandungan yang tinggi akan mineral, protein, dan vitamin yang berguna untuk menutrisi kulit wajah. Pada sebuah penelitian menyatakan bahwa minyak alpukat terbukti dapat meningkatkan sintesis kolagen.

Buah alpukat juga mengandung lemak sehat yang baik untuk melembabkan kulit kering pada wajah. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu perlu menghaluskan daging buah alpukat lalu tinggal di oleskan ke seluruh bagian wajah seperti masker. Tunggu beberapa menit jika memungkinkan tunggu hingga kering lalu bilas hingga bersih.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Rekomendasi bahan alami untuk pelembab wajah di atas sangat mudah dijumpai sehingga kamu tidak kesulitan dalam mencarinya. Pada dasarnya nutrisi dan vitamin yang terkandung pada bahan alami tersebut sangat baik dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kamu bisa menggunakan berbagai bahan yang direkomendasikan tersebut agar kelembaban kulit wajah kamu bisa terjaga. Selamat mencoba Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.