Download Aplikasi Lemonilo
Butuh Bantuan?
Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

5 Tips Mudah Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
31 Oct 2020
Clock Icon
3 menit
5 Tips Mudah Cara Mengecilkan Paha Secara Alami
Memiliki paha yang besar, memang cukup mengganggu bagi sebagian orang. Pasalnya, ukuran paha yang besar bisa mengurangi kepercayaan diri, tak jarang juga bisa mengurangi nilai keindahan ketika menggunakan trend busana. Untuk itu, beberapa orang rela untuk melakukan berbagai cara agar paha bisa kecil. Inilah beberapa tips cara mengecilkan paha secara alami yang bisa dicoba. 

1. Melakukan Olahraga Kardio


Tips pertama yang bisa kamu coba untuk mengecilkan paha secara alami adalah dengan melakukan olahraga kardio. Olahraga jenis ini sendiri lebih sering dikenal sebagai olahraga yang memang bisa membakar banyak kalori. Jika kamu melakukan olahraga ini secara rutin, maka kalori yang ada di dalam tubuh akan berkurang dan membuat tubuh menjadi ideal dengan alami.

Olahraga kardio ini banyak jenisnya. Mulai dari bersepeda, lari, dan lompat tali. Dengan olahraga-olahraga ringan seperti ini, kamu bisa menghilangkan lemak di seluruh bagian tubuh, termasuk pada bagian betis dan paha. Setidaknya, kamu bisa melakukan olahraga ini selama satu jam dalam satu minggu berturut-turut untuk mendapatkan paha dan betis yang ramping.

2. Squat



Masih seputar dengan olahraga, dengan squat kamu bisa mengecilkan paha secara alami. Pasalnya, olahraga squat ini memang lebih menekankan pada bagian bawah tubuh, sehingga bisa secara efektif membakar kalori yang terdapat pada pahamu. Tidak hanya itu, dengan sering melakukan olahraga squat ini kamu juga secara tidak langsung bisa melatih kekuatan otot.

Olahraga ini bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja. Pasalnya, squat termasuk olahraga yang ringan. Kamu bisa sambil memegang dumbbell saat melakukan olahraga ini untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Lunges



Selain olahraga dengan gaya squat, langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan paha secara alami adalah dengan gaya lunges. Olahraga dengan gaya lunges ini bisa melatih otot kaki dan membakar lemak yang ada di paha dan betis. Kamu juga bisa melakukan olahraga ini dimana saja dan tergolong olahraga rileks yang tidak membutuhkan alat untuk melakukannya.

Kamu hanya berdiri, lalu melangkahkan satu kaki ke depan. Tekuk lutut serendah mungkin sampai lutut kaki yang satunya lagi menyentuh lantai, setelah itu kembali ke posisi berdiri. Kamu bisa melakukan gaya ini berulang agar bagian paha mendapatkan penekanan sehingga kalorinya terbakar.

4. Sering Naik Tangga



Naik tangga juga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan paha secara alami. Hal ini karena saat seseorang naik dan turun tangga lebih menekankan otot paha sehingga bisa membakar kalori. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bisa meningkatkan detak jantungmu dan mengalirkan darah ke otak, yang bagus untuk kesehatan otak.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu melakukan olahraga ringan ini. selain mudah dan simple, nyatanya naik turun tangga  juga bisa membuat paha kecil secara alami dan bagian pantat kencang.

5. Fire Hydrant


Cara mengecilkan paha secara alami juga bisa dilakukan dengan gerakan fire hydrant. Untuk melakukan gerakan ini, kamu cukup ambil posisi merangkak dan pastikan lutut dan tangan terbuka selebar pinggul dan bahu. Sembari menjaga pinggul tetap di atas, kamu bisa meluruskan kaki ke belakang sehingga sejajar dengan bagian tubuh lainnya. Jika sudah, kamu bisa menarik kaki ke dalam posisi semula dan diganti dengan kaki lainnya.

Itulah lima cara mengecilkan paha secara alami yang bisa kamu lakukan. Selain dengan melakukan berbagai cara ini, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan asupan makan bernutrisi dan gaya hidup yang sehat ya. Dengan begitu, proses mengecilkan paha yang kamu lakukan bisa berjalan lebih lancar! 
Komentar
Belum ada komentar.
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.