Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Tips Perawatan Wajah Berjerawat Cepat Hilangkan Jerawat

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Perawatan wajah berjerawat sangat mudah dilakukan setiap hari.

Jerawat memang menjadi salah satu sumber masalah pada wajah yang bisa menurunkan kepercayaan diri. Jerawat juga membuat wajah menjadi tidak nyaman. Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya jerawat di wajah, mulai dari faktor makanan, skincare, kebersihan, pubertas, hingga hormon. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat adalah merawatnya. Berikut perawatan wajah berjerawat yang bisa Anda lakukan.

banner consideration shipping bg blue

1. Rajin Mencuci Wajah


Kunci utama untuk mendapatkan wajah yang bersih tanpa jerawat adalah rajin mencuci wajah. Kotoran yang menempel di kulit wajah jika tidak dibersihkan dengan baik akan memicu lebih banyak jerawat yang muncul. Hal ini dikarenakan bakteri yang masuk melalui pori-pori wajah. Rutinitas mencuci wajah harus dilakukan setiap hari, bukan hanya saat akan membersihkan bekas makeup saja.

Sebaiknya, membersihkan wajah dilakukan setiap hari saat pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur. Dengan begitu, debu, polusi, minyak, dan kotoran yang menempel pada wajah bisa terhempas dan jerawat tidak akan muncul. Namun perlu diingat untuk tidak mencuci wajah terlalu sering karena dapat membawa dampak buruk pada wajah. Minyak alami yang terdapat pada wajah bisa terkikis jika mencuci wajah terlalu sering, sehingga jerawat juga akan terpicu untuk muncul.

2. Membenahi Pola Makan


Jerawat bisa muncul karena banyak faktor, salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Hal ini dikarenakan makanan-makanan tersebut meningkatkan produksi minyak sehingga membuat pori-pori menjadi tersumbat. Pada akhirnya, jerawat akan muncul di kulit wajah.

Makanan manis dan berlemak merupakan dua contoh makanan yang harus dihindari jika ingin menghilangkan jerawat di wajah. Selain makanan, Anda perlu menjaga asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat membuat kulit wajah menjadi lebih berjerawat. Air putih membantu proses detox racun dan menjaga stabilitas kelembaban kulit wajah. Tidak hanya itu saja, air putih juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga jerawat menjadi berkurang.

3. Memilih Produk Skincare yang Tepat


Jerawat dapat dipicu oleh penggunaan skincare yang sembarangan. Banyak orang yang memilih skincare hanya berdasarkan pada tren dan iklan. Alih-alih membuat wajah bebas jerawat, salah pilih produk skincare justru memicu timbulnya jerawat atau breakout.

banner consideration promotion bg blue

Kunci utama untuk membuat wajah terbebas dari jerawat adalah menggunakan produk skincare yang tepat. Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Sebagai solusi agar tidak rugi banyak jika skincare yang Anda beli tidak cocok, beli skincare model share in jar sebagai percobaan awal.

4. Jangan Melakukan Exfoliating Terlalu Sering


Tidak hanya skincare dasar saja, Anda juga dianjurkan untuk melakukan exfoliating secara rutin. Exfoliating ini dilakukan dua atau tiga kali dalam satu minggu. Anda bisa menggunakan scrub atau produk serum dan toner exfoliating yang bisa digunakan untuk exfoliasi.

5. Mengendalikan Stres


Jerawat bisa dipicu oleh banyak hal, salah satunya adalah perubahan hormon. Stres membuat hormon penyebab jerawat meningkat sehingga timbul beruntusan di wajah. Agar hormon ini tidak meningkat, Anda harus bisa mengendalikan stres. Semakin tinggi tingkat stres maka semakin rentan terserang jerawat.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah tips perawatan wajah berjerawat yang bisa Anda lakukan di rumah. Salah satu kunci paling penting dalam mencegah wajah berjerawat adalah konsisten merawat dan membersihkan wajah. Lakukan berbagai cara ini dengan rutin agar jerawat hilang ya!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.