Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Tips Perawatan Wajah dengan Cara Alami di Rumah Sendiri

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Perawatan wajah alami terkenal sangat aman.

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan ekstra agar tidak menimbulkan masalah pada kulit seperti jerawat dan beruntusan. Merawat wajah tidak harus mengeluarkan banyak uang atau pergi ke salon kecantikan setiap hari. Anda bisa melakukan perawatan mandiri di rumah dengan menggunakan cara-cara yang alami. Selain mudah dan murah, perawatan wajah secara alami juga minim efek samping sehingga aman diterapkan setiap hari. Berikut tips perawatan wajah alami yang bisa Anda lakukan di rumah.

banner consideration shipping bg blue

1. Menggunakan Sunscreen Secara Rutin

Sinar matahari menjadi salah satu musuh utama bagi wajah. Bukan tanpa alasan, sinar UV yang berasal dari pancaran sinar matahari dapat membuat kulit wajah menjadi gosong dan bermasalah. Kandungan vitamin D yang terdapat dalam sinar UV memang bagus untuk kesehatan kulit.

Namun, jika terlalu lama terpapar sinar UV tanpa perlindungan, kulit wajah bisa rusak. Berbagai masalah kulit seperti keriput, penuaan, jerawat, hingga kanker kulit. Anda bisa menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi wajah dari serangan sinar matahari. Aplikasikan krim tabir surya ini 30 menit sebelum beraktifitas di luar rumah. Gunakan tabir surya yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda.

2. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Tips kedua untuk merawat wajah adalah mengkonsumsi makanan sehat. Asupan makanan turut mempengaruhi kondisi kesehatan kulit wajah. Terlalu sering makan makanan yang kurang sehat dapat membuat kulit wajah menjadi bermasalah. Anda perlu memperhatikan nutrisi dan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit wajah adalah ikan, sayuran, dan buah-buahan.

3. Menggunakan Aloe Vera

Sudah bukan rahasia lagi jika aloe vera memiliki banyak manfaat untuk wajah. Kandungan antibakteri dan antiinflamasi pada aloe vera dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat, noda hitam, kulit terbakar, komedo, hingga kulit kusam. Khasiat aloe vera ini sudah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan sehari-hari. Wajah akan menjadi lebih sehat dan glowing dengan menggunakan aloe vera ini.
banner consideration promotion bg blue

4. Menggunakan Masker Wajah

Tidak hanya skincare saja, wajah membutuhkan asupanj perawatan lain berupa masker wajah. Beberapa bahan alami seperti teh hijau, oatmeal, madu, telur, lidah buaya, mentimun, tomat, dan masih banyak lagi. Lakukan perawatan dengan masker wajah ini 3 kali seminggu agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

5. Menggunakan Skincare Secara Rutin

Salah satu kunci memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat adalah rutin menggunakan skincare. Skincare berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Penggunaan skincare dianjurkan dua kali yakni pagi dan malam Tahapan menggunakan skincare ini bisa dimulai dari cleansing, serum, dan terakhir moisturizer. Cleansing adalah dasar perawatan kulit wajah dimana tahap ini bertujuan untuk menghilangkan seluruh debu dan kotoran di wajah.

Setelah tahap cleansing, Anda perlu membubuhkan serum agar nutrisi yang didapatkan wajah bisa lebih maksimal. Serum dapat menangkal radikal bebas dan anti penuaan atau keriput. Terakhir, Anda bisa menggunakan moisturizer dan ditutup dengan sunscreen. Moisturizer akan melembabkan dan menjaga kesehatan kulit Anda. Sedangkan sunscreen berguna untuk melindungi dan mengunci nutrisi yang masuk ke wajah.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green


Demikianlah tips perawatan wajah alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Untuk mendapatkan wajah yang sehat dan menawan, Anda bisa menerapkan cara-cara diatas.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.