Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Keluarga

5 Tips Tetap Seru Merayakan Imlek di Tengah Pandemi

Shella Rafiqah Ully
Shella Rafiqah Ully
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Tips Merayakan Imlek
Tahun sudah berganti, namun tampaknya penularan virus Covid-19 belum mengalami penurunan. Sama halnya dengan perayaan Imlek tahun lalu yang tak dirayakan dengan meriah karena pandemi Covid-19, perayaan tahun ini pun sepertinya tak akan berbeda jauh.
banner consideration shipping bg blue

Perayaan Imlek tahun 2021 pun masih direkomendasikan untuk dilakukan di rumah saja, tanpa perlu membuat perayaan besar dan mengundang kerumunan. Namun meski begitu, ada berbagai tips yang bisa kamu lakukan untuk perayaan Imlek tahun ini. Jangan sampai pandemi Covid-19 merusak kebahagiaan yang kamu rasakan saat Imlek nanti.

1. Biar nuansanya tetap terasa, hias rumah dengan dekorasi Imlek

Sudah menjadi tradisi, mereka yang merayakan Imlek selalu menghias rumah dengan segala dekorasi Imlek yang biasanya didominasi warna merah. Selain mempercantik rumah, dekorasi juga bisa menambah semarak acara Imlek yang digelar.

Tapi sayang, perayaan Imlek tahun ini tentu akan berbeda. Tak akan ada pesta atau perayaan untuk merayakan Tahun Baru China ini karena pandemi Covid-19 yang masih menghantui. Meski begitu, menghias rumah dengan dekorasi Imlek tetap bisa dilakukan. Diharapkan membersihkan dan mendekorasi rumah menambah semangat di tahun yang baru dan membuang kesialan di tahun sebelumnya.

Warna merah selalu menjadi warna Imlek karena melambangkan keuntungan, hal baik, dan kehangatan menurut kepercayaan Tionghoa.

2. Perayaan Imlek tentu tak akan lengkap tanpa makanan khas Imlek

Buat kamu yang merayakan Imlek, makanan khas Imlek apa yang paling menjadi favoritmu? Kamu tetap bisa lho mempersiapkan makanan-makanan khas Imlek tersebut meski perayaannya hanya dilakukan di rumah. Seperti misalnya kue keranjang, jeruk, mie, manisan segi delapan, ayam atau bebek, dan lainnya.

Berkumpul dengan keluarga inti sambil menyantap hidangan khas Imlek saat ini tentu menjadi salah satu nikmat yang harus disyukuri. 

3. Angpao tetap wajib hukumnya, kali ini coba dengan angpao digital

Imlek mungkin tak akan terasa lengkap tanpa angpao. Uang angpao biasanya diberikan kepada anak-anak maupun orang dewasa yang belum menikah. Dan pemberi angpao biasanya mereka yang sudah menikah.
banner consideration promotion bg blue

Angpao saat Imlek biasanya identik dengan uang yang dibungkus dengan amplop merah, lalu kemudian dibagi-bagikan kepada sanak keluarga. Dan dalam perayaan Imlek tahun ini, tentu tradisi tersebut akan mengalami perubahan.

Dilansir dari Detik Health, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menghimbau masyarakat merayakan Imlek dengan cara baru, yakni memberikan angpao digital atau dengan cara ditransfer lewat bank. Menurut Budi, di kondisi seperti ini, angpao digital tak akan mengurangi maknanya.

4. Sama dengan perayaan hari besar lainnya, sapa keluarga besar secara virtual

Bukan angpao saja yang bisa dilakukan dengan cara digital, menyapa keluarga besar sementara bisa dilakukan dengan cara virtual. Hal ini tentu saja sama halnya dengan cara silaturrahmi yang dilakukan saat perayaan hari-hari besar sebelumnya. 

5. Buat kegiatan menarik saat perayaan Imlek saat di rumah

Agar tak bosan merayakan Imlek hanya di rumah saja, kamu dan keluarga bisa mempersiapkan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama perayaan Imlek. Seperti misalnya bermain game bersama, menonton film, atau membuka kotak hadiah.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Tepat pada 12 Februari 2021, tahun akan berganti menjadi Tahun Kerbau Logam. Semoga di tahun yang baru ini, segala harapan baik bisa segera terwujud dan dijauhkan dari kesialan. Gong Xi Fa Cai!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.