Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

5 Tips Usaha Nasi Goreng di Masa New Normal

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Usaha nasi goreng mudah dilakukan untuk pengusaha pemula.
Salah satu masakan nusantara yang paling banyak diminati adalah nasi goreng. Rasanya yang lezat membuat nasi goreng banyak disukai oleh orang-orang dari berbagai kalangan usia. Banyaknya peminat nasi goreng ini bisa menjadi peluang rezeki bagi para pebisnis kuliner. Di era new normal seperti sekarang ini, banyak bisnis yang terpaksa harus gulung tikar karena merugi.
banner consideration shipping bg blue

Untuk menghindari kegagalan bisnis saat new normal, kamu bisa memiliki menjalankan usaha yang produk atau barang tersebut banyak dibutuhkan oleh orang lain, nasi goreng adalah salah satunya. Berikut 5 tips usaha nasi goreng di era new normal yang bisa kamu terapkan.

1. Mempersiapkan Modal yang Diperlukan



Dalam memulai sebuah usaha, modal tentu menjadi salah satu kebutuhan paling esensial yang tidak boleh ditinggalkan. Tanpa adanya modal, bisnis tentu tidak akan berjalan. Di era new normal yang mengalami banyak perubahan seperti sekarang ini, sebaiknya siapkan seluruh modal yang diperlukan dengan baik.

Pastikan sudah merinci seluruh peralatan dan kebutuhan untuk membangun bisnis nasi goreng ini. mulai dari penyewaan tempat, peralatan yang akan digunakan untuk memasak, biaya operasional, biaya tambahan, hingga pengolahan bahan yang nanti akan dilakukan. Pastikan seluruh modal untuk perlengkapan diatas sudah terpenuhi.

2. Membuat Brand atau Nama Nasi Goreng



Agar lebih dikenal oleh pelanggan, buatlah brand atau nama yang unik dari nasi goreng kamu. Buat nama yang unik dan mudah diingat oleh konsumen. Tunjukkan pesona dan ciri khas dari nasi goreng kamu lewat brand tersebut.

Dengan nama yang unik dan mudah diingat ini, orang-orang akan langsung mengerti dan tahu begitu nama kedai nasi goreng kamu disebut. Usahakan tidak membuat nama yang terlalu rumit dan sulit untuk diingat.

3. Memiliki Citarasa yang Khas



Sebagai salah satu jenis makanan, citarasa yang dihasilkan dari nasi goreng ini tentu tidak boleh sembarangan. Pastikan bahwa nasi goreng yang kamu buat memiliki citarasa khas dan menggoda selera. Citarasa jelas menjadi perhatian nomor wahid dalam hal bisnis kuliner.

Satu-satunya hal yang membuat pelanggan kembali membeli nasi goreng yang kamu jual adalah citarasanya. Meski dipasarkan dengan harga yang lebih murah namun jika tidak memiliki citarasa yang khas dan lezat, pelanggan tentu enggan untuk kembali membeli.
banner consideration promotion bg blue

Untuk memastikan kelezatan dari nasi goreng yang dibuat ini, kamu bisa meminta beberapa orang seperti keluarga, teman, sahabat, saudara, ataupun tetangga untuk memberikan review jujur dulu. Pastikan takaran bumbu dan rempah yang digunakan berada dalam porsi yang tepat untuk menciptakan cita rasa yang lezat.

4. Mempromosikan Nasi Goreng Secara Online dan Offline



Pemasaran atau promosi merupakan salah satu tahap bisnis yang sangat penting yakni dengan memperkenalkan produk yang dijual agar lebih dikenal oleh banyak orang. Untuk menarik perhatian lebih banyak pelanggan, sebaiknya buatlah promosi secara online dan offline.

Manfaatkan platform media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk mempromosikan nasi goreng yang kamu jual. Untuk metode offline, kamu bisa membuat brosur dan menempelkannya di tempat-tempat yang ramai atau membagikannya secara langsung kepada orang-orang.

5. Memberikan Pelayanan Terbaik dan Jaga Kebersihan



Pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan saat membeli sesuatu, seperti pelayanannya kurang ramah? Tanpa disadari, hal seperti ini mempengaruhi kemauan pembeli untuk membeli produk yang kita jual. Pelayanan jelas menjadi salah satu faktor utama yang dapat membuat bisnis menjadi lebih sukses. Maka dari itu, berikan pelayanan sebaik mungkin agar pembeli betah beli nasi goreng yang kamu jual.

Selain itu, jangan lupa juga pastikan kebersihan dan higeinitas nasi goreng yang kamu buat. Di era new normal ini kebersihan dan higienitas makanan adalah hal penting yang pasti sangat diperhatikan oleh pembeli. Maka dari itu, jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kualitas nasi goreng yang kamu buat ya.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah lima tips usaha nasi goreng yang bisa kamu terapkan di era new normal seperti sekarang ini. Dengan mengikuti berbagai tips ini diharapkan usaha nasi goreng yang kamu lakukan bisa berjalan lancar dan laris manis di era new normal ini. Semoga bermanfaat!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.