Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

5 Vitamin Kulit untuk Menjaga Kecantikan Kulit Anda

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak vitamin kulit yang wajib dikonsumsi setiap hari.

Asupan makanan yang harus dikonsumsi sangat wajib diperhatikan karena banyak anggota tubuh yang membutuhkan vitamin dan nutrisi agar bisa sehat dan terawat khususnya kulit. Kulit adalah bagian tubuh yang membutuhkan banyak vitamin kulit agar kesehatannya tetap terjaga dan terhindar dari berbagai masalah kulit.

banner consideration shipping bg blue

Vitamin merupakan asupan yang perlu dicukupi kebutuhannya pada tubuh agar setiap bagian tubuh bisa selalu sehat, terawat, dan terhindar dari berbagai penyakit. Vitamin kulit sendiri bisa didapatkan dari bahan alami dan juga bahan kimia atau pada produk skincare. Di sini ada beberapa vitamin yang dibutuhkan kulit dan bisa didapatkan dari bahan alami saja.

1. Vitamin A


Mungkin vitamin yang satu ini lebih dikenal manfaatnya baik untuk mata. Namun nyatanya vitamin A ini bisa memberikan manfaat juga untuk kesehatan kulit khususnya kulit wajah. Vitamin A bisa membantu wajah terhindar dari penuaan dini dan juga meregenerasi kulit secara optimal.

Kulit yang rusak bisa diangkat dengan baik karena adanya vitamin A. Jika kebutuhan vitamin A terpenuhi maka kulit bisa mulus dan terhindar dari kerutan halus serta kulit rusak bisa lebih cepat meregenerasi. Vitamin A ini bisa didapatkan pada wortel, sayur hijau, dan ubi jalar. Tidak heran jika produk-produk skincare wajib mengandung vitamin A ini karena memang manfaatnya bagus untuk kulit khususnya kulit wajah.

2. Vitamin B


Vitamin B memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat. Biotin nama lain dari vitamin ini bisa menjadi vitamin kulit yang bagus untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah. Manfaat dari vitamin B ini untuk kulit wajah adalah memproduksi sel kulit baru yang lebih sehat dan bisa menggantikan sel rusak agar kulit selalu sehat.

Vitamin B ini ada pada buah pisang, telur, dan juga nasi. Vitamin B khususnya B3 bisa membantu mengatasi bintik-bintik atau flek hitam pada kulit wajah memudar sehingga wajah terhindar dari penuaan dini. Sementara vitamin B5 bagus untuk menyembuhkan jerawat.

3. Vitamin C


Pada lapisan kulit luar dan dalam vitamin kulit yang satu ini selalu ditemukan. Vitamin C ini merupakan vitamin yang memenuhi kebutuhan kulit akan kolagen. Sebagai antioksidan yang tinggi vitamin ini juga berperan penting menjauhkan efek samping dari radikal bebas yang tidak bisa dihindari setiap harinya. Tidak heran jika setiap produk skincare selalu membutuhkan vitamin C ini sebagai anti-aging.

banner consideration promotion bg blue

Selain bisa mencegah penuaan dini, vitamin C bisa mencegah penyakit kulit hingga kanker. Sinar UV dari matahari bisa menyebabkan beberapa masalah kulit serius jika tidak diimbangi dengan vitamin C. Maka dari itu pastikan setiap hari mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Makanan penuh vitamin C ini bisa kamu temukan pada brokoli, bayam, stroberi, lemon, dan kiwi.

4. Vitamin D


Vitamin kulit yang satu ini bisa didapatkan dengan cara berjemur di matahari pagi sebelum jam 10. Berjemur di bawah sinar matahari pagi paling tidak 10 menit saja sudah bisa mendapatkan vitamin D secara maksimal untuk tubuh. Namun jika sudah memiliki penyakit kulit khususnya kanker kulit sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum berjemur di matahari pagi.

Vitamin D fungsinya untuk kulit adalah mengurangi peradangan pada kulit juga mengatasi iritasi pada kulit. Tak hanya dengan cara berjemur, vitamin D juga bisa didapatkan pada sereal, jeruk, juga yoghurt.

5. Vitamin E


Vitamin E merupakan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Antioksidan pada vitamin ini cukup tinggi sehingga mampu melindungi dan mengatasi kerusakan kulit dari sinar UV yang membahayakan kesehatan kulit. Vitamin E bisa didapatkan dari makanan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, itu dia vitamin kulit yang bisa membantu kulit wajah bisa selalu sehat dan terjaga. Masalah kulit yang beragam bisa dicegah jika asupan vitamin untuk kulit tercukupi dengan baik. Mari konsumsi makanan yang kaya vitamin seperti mie lemonilo yang dibuat dari bahan bernutrisi tinggi dan kaya vitamin.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.