Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

5 Vitamin Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Vitamin rambut rontok banyak jenisnya dan wajib dicoba.

Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang butuh diperhatikan kesehatannya. Rambut yang sehat bisa menjadikan pemiliknya tampil lebih percaya diri. Kunci rambut dari sehat adalah dengan merawatnya dengan baik dan benar. Rambut bisa sehat dan terawat jika nutrisinya terpenuhi. Salah satu masalah rambut yang perlu segera ditangani adalah rambut rontok. Di sini akan diulas vitamin rambut rontok yang bisa mengembalikan rambut jadi lebih sehat dan kuat.

banner consideration shipping bg blue

Vitamin ada banyak sekali ragamnya. Setiap vitamin itu sendiri memiliki manfaat masing-masing untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Ada beberapa vitamin rambut rontok yang bisa membantu menangani rambut yang mengalami kerontokan parah.

1. Vitamin A


Vitamin rambut rontok pertama adalah vitamin A. Tubuh yang kebutuhan vitamin A kurang mencukupi akan berdampak pada banyak hal salah satunya adalah rambut jadi mudah rontok. Sel-sel dalam tubuh memang membutuhkan banyak jenis vitamin terutama untuk bagian kulit kepala dan rambut. Vitamin A di sini memberikan peran sebagai penguat akar rambut.

Sumber makanan yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin A pada rambut adalah ubi, wortel, bayam, kale, labu dan makanan yang mengandung beta karoten tinggi lainnya. Namun, pastikan asupan vitamin A pada tubuh ukurannya pas, tidak kurang atau tidak lebih. Jika kekurangan ataupun kelebihan keduanya bisa menyebabkan rambut mudah rontok.

2. Vitamin B


Nama lain dari vitamin ini adalah biotin. Biotin ini sendiri memiliki peran juga untuk mengatasi rambut yang mudah rontok. Vitamin B sendiri lebih dikenal dengan perannya sebagai vitamin yang bisa memproduksi sel darah merah yang fungsinya adalah membawa oksigen serta menyalurkan nutrisi ke bagian kulit kepala dan folikel rambut.

Tidak heran jika vitamin B di sini dikatakan bisa mengatasi rambut rontok. Intinya fungsi vitamin B ini adalah untuk membantu proses pertumbuhan rambut lebih cepat dan lebat. Sumber biotin atau vitamin B ada pada biji-bijian terutama kacang almond, lalu daging merah, ikan atau seafood, juga pada berbagai jenis sayur berwarna hijau.

3. Vitamin C


Vitamin rambut rontok selanjutnya adalah vitamin C. Jenis vitamin yang satu ini dikenal sebagai antioksidan yang bisa membantu rambut lebih terjaga dan terlindungi dari radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif. Radikal bebas sangat buruk dampaknya jika tubuh tidak diimbangi dengan makan yang mengandung vitamin C.

Bagi rambut vitamin C sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menjaga rambut tetap kuat dan sehat. Jika kekurangan vitamin C rambut akan mudah rapuh atau menua serta pertumbuhannya akan terhambat.

banner consideration promotion bg blue

Vitamin C ini sendiri selain sebagai vitamin rambut rontok, ternyata juga sebagai sumber protein rambut yaitu kolagen. Makanan yang mengandung vitamin C ini ada pada hampir semua jenis buah, tapi yang paling tinggi kandungan vitamin C nya adalah stroberi, jeruk, dan jambu.

4. Vitamin D


Tubuh yang kekurangan asupan vitamin D ini bisa mengalami kerontokan rambut yang menyebabkan kebotakan. Vitamin D ini perannya penting untuk pembentukan pori-pori kecil pada kulit kepala yang berfungsi sebagai tempat rambut tumbuh. Vitamin D ini bisa didapatkan secara maksimal dengan berjemur pada matahari pagi. Makanan seperti ikan patin, minyak hati ikan kod, serta beberapa jenis jamur bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin D untuk tubuh.

5. Vitamin E


Vitamin yang satu ini memang dikenal penting untuk kecantikan. Mirip dengan vitamin C, manfaat vitamin E adalah mencegah stres oksidatif yang diakibatkan dari radikal bebas. Vitamin rambut rontok ini bisa didapatkan pada kacang almond, alpukat dan bayam. Memenuhi kebutuhan vitamin E tidak hanya menyehatkan rambut namun juga bagus untuk kesehatan kulit.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, itu dia beberapa vitamin rambut rontok yang perlu diperhatikan dan dipenuhi. Jika rambut rontok secara tidak wajar bahkan berujung pada kebotakan baiknya segera ditangani dengan baik agar tidak menjadi masalah yang lebih serius. Apalagi ada banyak sekali bahan makanan yang mudah ditemukan dan mengandung berbagai vitamin tersebut.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.