Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Cara Cepat Mengecilkan Pipi Tembem dengan Cara Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Kecilkan pipi dengan cara mengecilkan pipi tembem yang baik dan benar.
Sebagian perempuan merasa kurang percaya diri menyadari pipinya memiliki bentuk yang berisi. Sebetulnya ada cara mengecilkan pipi tembem dengan alami tanpa perlu melakukan treatment di klinik kecantikan. Meskipun pemilik pipi tembem terkesan lebih awet muda dan menggemaskan, namun menurut sebagian orang pipi tembem membuatnya terkesan lebih gemuk. Sehingga cukup mengganggu kepercayaan diri, meskipun tidak semua pemilik pipi tembem memiliki tubuh gemuk.

Banyak di antara mereka bertubuh ideal atau bahkan kurus sekalipun memiliki bentuk pipi yang penuh sehingga terlihat tembem. Bentuk pipi memang menyesuaikan tulang rahang sehingga perlu penanganan medis atau bedah plastik untuk merubah keseluruhan bentuk pipi. Namun ada cara alami yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi pipi tembem pada wajah kamu. Berikut ini tips dan cara mengecilkan pipi tembem yang bisa kamu coba di rumah!

1. Mengurangi Makan Makanan Asin



Makanan asin memiliki kandungan garam yang tinggi sehingga perlu kamu hindari. Garam bersifat water retention yang dapat membuat tubuh menahan kandungan air. Sehingga membuat beberapa bagian tubuh terlihat lebih berisi atau bengkak. banner consideration shipping bg blue

2. Melakukan Senam Wajah Secara Rutin



Senam wajah dapat membuat otot-otot wajah terasa lebih kencang. Sehingga membuat kamu terlihat awet muda karena bisa membantu menyamarkan gambaran penuaan dan pastinya dapat membantu pipi terlihat lebih tirus. Melakukan senam wajah cukup mudah. Anda dapat memulainya dengan dengan menggembungkan pipi.

Lalu pindahkan udara di dalam mulut ke pipi kanan selama satu menit, pindahkan lagi ke pipi kiri tahan selama satu menit. Cara kedua dengan membuat wajah seperti wajah ikan dengan menyedot pipi kanan dan kiri secara bergantian.

3. Memijat Wajah



Melakukan pemijatan di sekitar area wajah dapat membantu mengurangi lemak di permukaan pipi sehingga wajah akan tampak lebih tirus. Ketika melakukan pemijatan di area wajah disarankan untuk menggunakan minyak ginseng atau minyak zaitun untuk mempermudah proses pemijatan.banner consideration promotion bg blue

4. Tidur Secara Teratur



Kurang tidur dapat membuat wajah menjadi lebih bengkak sehingga kamu perlu mengatur pola tidur kamu. Susah tidur di malam hari membuat kamu sulit mendapat kualitas tidur yang baik. Agar kamu bisa tidur nyenyak di malam hari sebaiknya kurangi tidur siang dan tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein saat menjelang malam hari.

5. Jangan Tidur Setelah Makan



Kebiasaan umum banyak orang yang dapat membuat pipi semakin melebar yaitu tidur setelah makan. Hal tersebut tidak hanya berpengaruh pada pipi tapi juga pada kesehatan. Sebaiknya sebelum tidur berikan jeda paling tidak selama 2 jam sebelum tidur.

6. Mengurangi Asupan Karbohidrat dan Lemak



Cara terakhir adalah dengan mengurangi asupan lemak dan karbohidrat ke dalam tubuh. Harus selalu kamu ingat, ketika kamu mendambakan pipi tirus sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi karena makanan dengan karbohidrat dan lemak yang tinggi dalam memicu pipi tembem. Konsumsi makanan sehat yang kaya protein karena protein dapat mengeliminasi lemak berlebih di area pipi.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah tips dan cara mengecilkan pipi tembem secara alami. Selain berbagai cara di atas, rajin berolahraga dan selalu menjaga asupan makanan adalah hal penting yang harus dilakukan. Dengan begitu, tubuh bisa menjadi sehat dan kamu bisa menjaga penampilan dengan lebih optimal lagi.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.