Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Cara Cepat Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Bahan Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Pori-pori wajah harus diatasi dengan cara mengecilkan pori-pori wajah yang benar.
Memiliki penampilan wajah yang sempurna merupakan idaman banyak orang sebagai penunjang rasa percaya diri. Meski begitu, banyak orang mengira, bahwa hanya jerawat dan bekasnya saja yang bisa mengganggu penampilan wajah. Padahal, ada beberapa masalah lainnya yang bisa muncul pada wajah yakni pori-pori wajah yang besar.

Pori-pori kulit yang besar akan membuat wajah mudah terlihat berminyak dan tampilan makeup terlihat kurang mulus sehingga bisa merusak penampilan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Tak heran, berbagai cara pun dilakukan untuk membuat pori-pori di kulit wajah mengecil. Termasuk perawatan di salon. Namun, bagi kamu yang ingin mengecilkan pori-pori wajah secara alami bisa ikuti cara mengecilkan pori-pori wajah di bawah ini:

1. Es Batu



Es batu merupakan cara yang dapat kamu gunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen. Es batu yang dingin dapat membuat pori-pori menutup. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan mengoleskan es batu yang dibungkus dengan saputangan atau handuk wajah ke area wajah yang memiliki pori-pori besar. Lakukan cara ini selama 15 menit agar pori-pori wajah mengecil. banner consideration shipping bg blue

2. Jeruk Nipis



Jeruk nipis di dalamnya mengandung kaya antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk membantu kulit terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan manfaatnya yang dapat mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya dapat mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Caranya, oleskan air perasan jeruk nipis pada area wajah yang memiliki pori-pori besar dan diamkan selama 15 menit.

3. Pepaya



Pepaya mengandung enzim papain yang bermanfaat untuk membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan akan membantu menutrisi dan melembabkan kulit. Menggunakan pepaya akan membuat kulit mati hilang, membersihkan kotoran pada wajah dan dapat mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, haluskan pepaya lalu menjadikannya sebagai masker wajah selama 30 menit untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah kamu.banner consideration promotion bg blue

4. Alpukat



Alpukat mengandung karotenoid antioksidan, vitamin E, dan vitamin C yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit kamu tetap kenyal.

Dengan rutin menggunakan alpukat, penyebab pori-pori membesar akan dibasmi sehingga pori-pori wajah kamu akan mengecil. Caranya, Haluskan satu buah alpukat lalu gunakan sebagai masker wajah.

5. Mentimun



Mentimun mengandung kaya akan mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran wajah dan mengecilkan pori-pori wajah. Caranya dengan mengiris mentimun tipis-tipis dan tempelkan pada seluruh wajah. Biarkan selama 30 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih. Atau dengan memarut mentimun dan ambil sari  airnya. Lalu oleskan pada wajah menggunakan kapas.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

6. Bengkoang



Selain banyak sekali digunakan oleh produk kecantikan sebagai pemutih kulit, bengkoang juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah kamu. Hal ini karena bengkoang memiliki banyak vitamin B dan C yang membuat sel kulit mati tidak menumpuk pada wajah sehingga mengakibatkan pori-pori wajah membesar. Cara Menggunakannya, parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan kain. Gunakan sarinya sebagai masker wajah alami.

Nah Lemonizen, itulah beberapa cara mengecilkan pori-pori  wajah secara alami yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Dengan berbagai cara ini, pori-pori wajah yang besar bisa kamu atasi dengan cara yang mudah, murah, dan tentu saja aman untuk kulit wajah. Selamat mencoba cara ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.