Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Cara Manfaatkan Es Batu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat es batu untuk kesehatan kulit wajah.
Es batu ternyata memiliki banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit terutama wajah. Bukan hanya dikonsumsi dan dicampur dengan buah-buahan atau minuman, es batu ini ternyata juga memiliki banyak manfaatnya. Salah satu manfaat es batu adalah bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu di wajah. Untuk perawatan wajah, kamu bisa membuat es batu dari campuran air dengan lidah buaya atau teh hijau.

Untuk mendapat kulit wajah yang cantik dan juga sehat, maka kamu bisa bisa melakukan perawatan dengan cara sederhana saja. Yaitu dengan menggunakan es batu yang dibuat sendiri. Tampil cantik dengan kondisi kulit yang sehat juga tidak harus mahal. Karena perawatan di rumah saja dengan bahan alami seperti es batu juga bisa kamu manfaatkan.

Simak penjelasan di bawah ini mengenai manfaat dari es batu untuk perawatan kulit wajah:

1. Mengempiskan Jerawat



Salah satu manfaat dari es batu ini adalah membuat jerawat menjadi kempes. Manfaat ini sudah cukup populer dalam hal perawatan wajah secara alami. Kulit bisa mengalami peradangan atau inflamasi ketika sedang berjerawat. Manfaat lainnya yaitu meminimalisir tanda inflamasi pada wajah seperti misalnya bengkak, kemerahan dan juga nyeri. banner consideration shipping bg blue

2. Menyamarkan Kantung Mata



Kamu bisa mengompres mata dengan menggunakan es batu selama beberapa menit saja, untuk membuat kantung mata menjadi tidak terlalu tampak. kamu bisa mengompres mata sambil menekannya pelan-pelan. Maka kantung mata menjadi tersamarkan dengan baik. Sirkulasi darah di area tersebut menjadi lancar karena suhu es yang dingin.

3. Meredakan Kulit Kemerahan pada Wajah



Kondisi kulit lainnya yang sering terjadi pada wajah yaitu wajah yang berubah warna menjadi kemerahan. Hal ini biasanya merupakan penyakit kulit yang sifatnya kambuhan dan membuat wajah si penderita menjadi memerah. Biasanya, gejalanya diikuti dengan muncul benjolan, menebalnya kulit, dan iritasi pada mata. kamu bisa mengompres wajah dengan es batu supaya kondisi kemerahan ini mereda.banner consideration promotion bg blue

4. Meredakan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari



Es batu juga bisa kamu buat dari teh hijau atau lidah buaya, dan tak hanya dibuat dari air saja. Lidah buaya yang dijadikan es batu mampu meredakan kulit wajah yang terbakar sinar matahari.

5. Meredakan Wajah yang Bengkak



Wajah yang membengkak biasanya disebabkan oleh berbagai macam kondisi, misalnya karena benturan atau efek dari operasi. Bisa juga dari konsumsi alkohol dan garam yang jumlahnya berlebihan di malam hari.
Ketika mengalami hal itu, kamu bisa mengompres wajah dengan es batu. Kompres wajah sekitar 1-2 kali saja dalam sehari. Sampai bengkak pada wajah tersebut mulai mereda. Namun, jika pembengkakan disebabkan oleh adanya alergi maka sebaiknya kamu berkonsultasi langsung ke dokter.

6. Menyamarkan Memar di Wajah



Cedera yang terjadi pada wajah bisa membuat wajah menjadi memar. Maka kompres juga wajah dengan es batu supaya memar bisa berkurang. Simpan es batu di bagian wajah yang memar selama kira-kira 10 menit saja. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari, sekitar 10-30 menit lamanya.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah berbagai manfaat manfaat es batu yang sangat beragam untuk kecantikan dan perawatan kulit wajah. Mulai sekarang, kamu bisa memanfaatkan es batu ini sebagai perawatan dari kulit wajah kamu yang mudah dan juga murah. Namun, tetap direkomendasikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit dan kecantikan, atau ahli kecantikan sebelum menggunakan es batu untuk kebutuhan kulit wajah kamu ya Lemonizen. Sebab, setiap orang memiliki sensitifitas dan jenis kulit yang berbeda.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.