Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Cara Memakai Eyeliner yang Baik dan Benar

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Cara memakai eyeliner sangat mudah dilakukan kapan saja.

Eyeliner adalah bagian dari kosmetik yang tidak bisa lepas dari riasan wajah. Eyeliner akan membuat mata terlihat lebih besar, tegas, dan cantik. Meski begitu, mengaplikasikan eyeliner sedikit tricky bagi beberapa orang. Terutama bagi yang belum pernah menggunakannya. Kadang bisa belepotan, hingga tidak simetris antara mata yang kanan dan yang kiri. Nah, untuk mengatasinya kamu perlu cara memakai eyeliner yang baik dan benar. Berikut caranya:


1. Gunakan Jenis Eyeliner Pencil

Bagi kamu yang baru saja menjajal dunia make-up sehingga belum terbiasa berdandan menggunakan eyeliner, gunakanlah pencil eyeliner. Penggunaan eyeliner pensil ini akan lebih mudah bagi pemula dan sebagai percobaan tidak akan membuat meluber dibandingkan dengan jenis eyeliner yang lain.

2. Tentukan Posisi yang Nyaman

Saat menggunakan eyeliner kamu juga harus mencari dan menentukan posisi yang nyaman. Aplikasikan eyeliner sambil posisi duduk dan letakkan tangan pada meja yang stabil. Cara ini dilakukan agar mencegah tangan bergoyang dan meminimalisir penggunaan eyeliner yang berantakan. banner consideration shipping bg blue

3. Dongakkan Kepala Sedikit Untuk Mengaplikasikan Eyeliner

Ketika sedang mengaplikasikan eyeliner, dongakkan kepalamu sedikit agar dapat melihat garis mata lebih jelas. Cara memakai eyeliner ini sebagai ganti agar kamu tidak mengaplikasikan dengan menarik ujung mata. Hal ini karena ujung mata sangat sensitif, dengan ditarik malah mempercepat proses penuaan pada kulit.

4. Buat Titik Atau Garis-Garis

Agar eyeliner tidak miring atau menghindari ketebalan yang berbeda di setiap mata. Buatlah titik-titik atau garis-garis pada kelopak mata, baru kemudian ditebalkan dengan rata.

5. Sapukan Eyeliner Satu Arah Sekali Usap

Agar saat memakai eyeliner ketebalannya merata adalah dengan menggunakannya sekali usap. Setelah membuat titik-titik atau garis-garis pola, oleskan eyeliner dari ujung ke ujung garis mata dalam sekali usap. Maka ketebalannya akan merata di setiap mata.

6. Usapkan Lagi Sampai Mendapatkan Ketebalan

Jika dirasa ketebalannya kurang tebal, usapkan lagi dari ujung ke ujung. Jangan sampai dari tengah-tengah garis mata untuk menghindari garis tidak rata.

Jenis Eyeliner


Bagi kamu yang belum bisa menggunakan eyeliner, ada baiknya mengetahui beberapa jenis eyeliner berikut:

1. Pencil Eyeliner

Pencil eyeliner paling populer dan mudah cara mengaplikasikan. Meski tidak tahan lama sehingga kamu harus sering-sering memperbaikinya jika digunakan seharian. Eyeliner ini cocok digunakan bagi kamu yang masih pemula karena mudah cara menggunakannya dan tidak akan meluber seperti liquid eyeliner.

2. Liquid Eyeliner

Jenis liquid eyeliner seringkali dikemas dalam botol kecil dalam kuas tipis dan runcing seperti pensil untuk memudahkan pemakaiannya. Eyeliner ini memiliki warna lebih pekat dan lebih tahan lama daripada pencil eyeliner walaupun pengaplikasiannya memang lebih rumit.

3. Liquid Pencil Eyeliner

Eyeliner ini hampir sama dengan jenis eyeliner cair, tetapi memiliki kuas dan kemasan yang menyatu seperti pensil. Kuasnya memiliki model sedikit lebih tebal dibandingkan eyeliner cair sehingga akan membuat tampilan mata jauh lebih tebal, tegas, dan dramatis.

4. Gel Eyeliner

Eyeliner jenis ini tintanya dikemas dalam wadah seperti bedak. Tintanya seperti eyeliner cair hanya lebih kental. Biasanya diaplikasikan dengan kuas tipis dan runcing.

5. Cake Eyeliner

Cake eyeliner ini dikemas seperti pada wadah bedak padat dan banyak digunakan oleh para profesional seperti make-up artist. Cara menggunakannya pun harus membasahi kuas terlebih dahulu agar warna eyeliner keluar.
banner consideration promotion bg blue

Demikian cara memakai eyeliner yang baik dan benar yang bisa kamu coba. Pada dasarnya, eyeliner bisa membuat tampilan mata kamu menjadi lebih tegas dan hidup. Dengan cara pemakaian yang benar, mata bisa jadi lebih indah dengan eyeliner dan make up menjadi lebih sempurna!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.