Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Cara Memanjangkan Rambut Cepat dan Praktis

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Panjangkan rambut dengan cara memanjangkan rambut yang benar.

Memiliki rambut panjang memang akan menambah kesan anggun pada seorang wanita. Oleh sebab itu banyak kaum hawa yang menempuh cara memanjangkan rambut dengan instan, misalnya hair extension. Namun masalahnya kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit serta adanya risiko bagi kesehatan tubuh akibat treatment tersebut.

Padahal sebenarnya ada cara yang lebih aman untuk membuat rambut panjang lebih cepat. Bahkan mungkin kamu juga sering melakukan kebiasaan yang bisa memanjangkan rambut tapi tidak menyadarinya. Memanjangkan rambut dengan cara natural pastinya lebih aman dan pastinya hemat biaya. Inilah beberapa cara memanjangkan rambut secara alami:

1. Cukupi Kebutuhan Gizi Seimbang



Organ tubuh manapun termasuk rambut membutuhkan asupan gizi agar pertumbuhannya lebih bagus. Begitu juga kalau kamu ingin mendapatkan rambut panjang lebih cepat, cukupi kebutuhan nutrisinya. Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang agar rambut bisa tumbuh dengan bagus.
banner consideration shipping bg blue
Jangan lupa untuk memastikan di dalam menu makanan kamu mengandung beberapa zat gizi berikut ini :

  • Zat besi, yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut.
  • Omega 3, untuk mendapatkan rambut dan kulit kepala yang lebih sehat.
  • Pyrithione zinc, agar ketombe hilang dan rambut menjadi lebih subur.

2. Hindari Keramas Tiap Hari



Kalau kamu adalah orang yang memiliki kebiasaan keramas setiap hari sebaiknya hentikan sekarang juga kalau ingin rambut panjang yang sehat. Kita memang harus mencuci rambut untuk membersihkannya dari kotoran tetapi bukan setiap hari.

Apakah kamu tahu bahwa akibat keramas setiap hari justru akan membuat kulit kepala menjadi lebih rapuh sehingga rambut mudah rontok. Idealnya cucilah rambut paling cepat 2 atau 3 hari sekali untuk merawat kesehatan kulit kepala. Cuci dan bilas rambut menggunakan air dingin agar rambut tidak menjadi kering dan untuk menjaga kondisi kutikula rambut.

3. Rajin Memotong Rambut



Bagaimana bisa agar mendapatkan rambut panjang kamu justru harus rajin memotongnya? Ya, kamu memang harus rajin memotong rambut tapi pada bagian ujungnya saja. Lakukan hal ini terutama bagi mereka yang ujung rambutnya bercabang. Rambut yang bercabang pada bagian ujungnya selain tidak sehat juga akan menghambat pertumbuhan helai lainnya. Di samping itu cabang pada ujung rambut biasanya akan memiliki helai yang lebih tipis daripada yang lainnya.
banner consideration promotion bg blue

4. Hindari Rasa Stres



Kamu tidak bisa berharap terlalu banyak bahwa rambut kamu akan cepat panjang kalau masih sering merasa stres. Rasa stres yang datang justru akan menghambat pertumbuhan rambut. Mengapa? Karena saat stres aliran darah pada kepala menjadi tidak lancar sehingga pertumbuhan rambut menjadi terganggu.

Akibatnya adalah rambut akan mudah rontok dan warnanya cenderung kusam. Kalau ingin rambut cepat panjang usahakan untuk selalu berpikir rileks dan lakukan aktivitas menyenangkan misalnya olahraga.

5. Gunakan Kondisioner



Selalu gunakan kondisioner setiap habis keramas agar protein dan minyak alami rambut tetap terjaga. Keramas mengakibatkan minyak dan protein pada rambut terkikis sehingga harus dikembalikan lagi dengan kondisioner. Selain itu pemakaian kondisioner juga bermanfaat untuk merawat kutikula sehingga rambut tidak mudah rontok.

6. Pakai Minyak Esensial



Kamu bisa menggunakan minyak esensial sebagai bahan perawatan rambut agar pertumbuhannya lebih baik. Contoh dari minyak esensial yang bisa digunakan misalnya minyak kelapa, minyak zaitun dan juga minyak dari biji labu. Gunakan minyak esensial secara rutin untuk menunjang pertumbuhan rambut kamu.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memanjangkan rambut. Ternyata cara memanjangkan rambut secara alami dan aman tidaklah sulit untuk dilakukan. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan dana ratusan ribu hanya untuk memanjangkan rambut saja. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.