Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Sederhana dan Mudah

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Tebalkan alis dengan cara menebalkan alis secara alami yang benar.
Salah satu standar kecantikan yang banyak diikuti oleh kaum hawa di masa sekarang adalah alis yang tebal. Bagi pemilik alis tipis biasanya akan menggunakan bantuan pensil alis untuk membuat alisnya tampak lebih tebal dan tertata. Dibanding dengan menggunakan pensil alis, kamu bisa mencoba cara menebalkan alis secara alami yang sederhana dan mudah seperti berikut ini.

1. Menggunakan Kemiri



Kemiri tidak hanya dikenal efektif menebalkan rambut saja namun juga dapat digunakan untuk mempertebal alis. Kandungan asam lemak omega 3 pada minyak kemiri dapat membantu mendorong alis agar tumbuh lebih lebat.
banner consideration shipping bg blue

Untuk pengaplikasiannya, bisa dilakukan dengan cara memijat alis menggunakan minyak kemiri lalu mendiamkannya selama semalaman dan dilanjutkan dengan membilasnya di keesokan hari. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

2. Menggunakan Aloe Vera



Tumbuhan dengan sejuta manfaat untuk kecantikan ini juga dikenal efektif menebalkan alis yang tipis. Bahan yang perlu anda siapkan hanyalah satu batang lidah buaya atau aloe vera segar. Kemudian, potong batang aloe vera menjadi dua bagian dan ambil gel yang ada di dalamnya. Oleskan pada alis secara merata lalu diamkan selama kurang lebih 30 menitan. Bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Bawang Merah



Meskipun sering membuat mata menjadi perih dan menangis, bawang merah dapat digunakan untuk menebalkan alis. Bahan yang perlu anda siapkan hanyalah bawang merah yang sudah dicuci dan dikupas. Oleskan pada alis secara merata lalu bilas dengan air bersih agar mata tidak perih. Untuk memberikan hasil yang maksimal, lakukan tahap ini selama 2 kali dalam seminggu.banner consideration promotion bg blue

4. Menggunakan Minyak Zaitun



Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A dan E yang bermanfaat untuk membantu menumbuhkan rambut dan alis. Kandungan vitamin ini memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dan alis agar dapat membantu mendorong pertumbuhannya. Pertama, tuangkan setetes minyak zaitun pada ujung jari lalu oleskan pada alis.

Agar seluruh kandungan minyak zaitun terserap sempurna, pijat selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, oleskan minyak zaitun setiap hari. Sebagai informasi, gunakan minyak zaitun alami tanpa campuran apapun agar khasiatnya tidak ternoda oleh zat kimia.

5. Menggunakan Petroleum Jelly



Petroleum jelly dikenal baik dalam melembabkan, menyehatkan, dan mendorong alis agar tumbuh lebih lebat. Dengan membubuhkan petroleum jelly secara rutin akan membuat alis menjadi lebih sehat dan berkilau. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskannya pada alis lalu membiarkannya selama semalaman.

Esoknya, bilas dengan menggunakan air hangat atau suam-suam kuku. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk menerapkan cara ini setiap malam. Namun, kendati petroleum jelly memiliki banyak kandungan minyak, tidak disarankan menggunakannya terlalu sering pada kulit berjerawat.

6. Menggunakan Minyak Jojoba



Jojoba oil atau minyak jojoba dapat digunakan untuk memelihara dan membuka folikel rambut yang tersumbat. Penyumbatan ini dapat menyebabkan alis tidak bisa tumbuh dengan baik. Tidak hanya itu saja, minyak jojoba juga dapat melindungi rambut dan alis serta membuatnya tampak lebih sehat. Kamu bisa mengoleskan beberapa tetes minyak jojoba pada alis, diamkan selama semalaman dan bilas dengan menggunakan air bersih di pagi hari.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Demikianlah daftar bahan alami yang bisa digunakan untuk menebalkan alis. Cara menebalkan alis secara alami ini bisa kamu lakukan di rumah. Apalagi berbagai bahannya juga bisa kamu temukan dengan mudah. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.