Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Hilangkan flek hitam dengan cara menghilangkan flek hitam.
Salah satu masalah kulit yang sering dialami para wanita adalah flek hitam. Memiliki flek hitam di wajah sudah pasti sangat mengganggu penampilan. Selain sangat terlihat, flek hitam ini terkadang sulit untuk disamarkan. Nah, untuk bisa tampil lebih percaya diri tanpa menggunakan makeup tebal, maka kalian harus mengetahui bagaimana cara menghilangkan flek hitam. Inilah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam:

1. Madu



Cara menghilangkan flek hitam secara alami bisa menggunakan madu. Ini karena madu mengandung antioksidan yang baik untuk kulit sehingga mampu mencerahkan kulit, terutama yang terdapat noda bekas jerawat. Cara menggunakannya, oleskan madu langsung ke permukaan kulit tipis-tipis. Kemudian, diamkan selama 5-10 menit dan bilas dengan air hangat. Kamu juga dapat membuat scrub dari campuran madu dengan garam atau gula sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dan untuk mengangkat sel kulit mati. banner consideration shipping bg blue

2. Mentimun



Bahan alami kedua yang bisa menghilangkan flek hitam adalah mentimun. Meskipun harganya yang murah, ternyata manfaat mentimun baik untuk cara menghilangkan flek hitam dalam waktu singkat. Ini karena mentimun mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan bisa mendinginkan sekaligus melembabkan kulit. Cara menerapkannya juga sangat mudah. Pertama, parut timun yang sudah dicuci. Kemudian tempelkan timun pada wajah terutama bagian flek hitam dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas.

3. Lidah Buaya



Lidah buaya disebut-sebut mengandung senyawa aloin dan asam salisilat yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Untuk cara menggunakannya, kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya langsung dari tanamannya ke permukaan wajah yang terdapat bintik hitam sebelum tidur di malam hari. Kemudian bilas wajah pada keesokan paginya. Kamu dapat melakukan cara ini secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal.banner consideration promotion bg blue

4. Pepaya



Pepaya bermanfaat untuk mencerahkan kulit karena adanya kandungan enzim papain. Selain itu, pepaya juga dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran dan mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Maka dari itu, pepaya sangat bermanfaat sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya, haluskan pepaya dan oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama 20 menit dan bilas muka dengan air bersih.

5. Cuka apel



Manfaat cuka apel untuk wajah juga bisa menjadi pilihan cara alami menghilangkan flek hitam di wajah  kamu. Ini karena cuka apel mengandung asam asetat yang menurut sebuah hasil studi mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit.  Caranya, kamu bisa mencampurkan beberapa tetes cuka apel dan air ke dalam sebuah mangkuk kecil. Lalu, oleskan campuran tersebut pada area kulit yang terdapat flek hitam atau noda bekas jerawat. Diamkan selama 2-3 menit dan bilas wajah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

6. Teh



Teh dapat dipakai untuk menghilangkan flek hitam di wajah kamu, termasuk flek hitam bekas jerawat. Hal ini karena sifat teh yang dapat menenangkan kulit wajah. Cara menerapkannya,  biarkan sisa rendaman teh bertahan semalaman. Kemudian usapkan air hasil rendaman teh ke area yang banyak memiliki flek hitam dan bekas jerawat. Diamkan sampai kering dan bilas dengan air hangat.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah Lemonizen, itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami yang bisa kamu terapkan di rumah. Semoga dengan berbagai cara ini, flek hitam yang mengganggumu bisa segera hilang ya Lemonizen. Selamat mencoba!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.