Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dengan Cepat

Rizki Indra
Rizki Indra
17 Mar 2021
Clock Icon
3 menit
Kerutan di dahi bisa dihilangkan dengan cara menghilangkan kerutan di dahi yang benar.

Terlihat lebih tua dari usia asli karena memiliki dahi yang sudah berkerut di usia muda adalah salah satu permasalahan yang cukup sering dialami. Pada dasarnya, kerutan di bagian tertentu seperti dahi baru akan muncul saat usia beranjak dewasa. Namun faktanya, banyak anak muda yang ‘lebih dulu’ memiliki kerutan seperti ini. Tidak heran jika banyak orang mencari cara menghilangkan kerutan di dahi dengan cepat.

Ada banyak faktor yang mendasari munculnya kerutan sebelum waktunya ini seperti terlalu sering mengerutkan dahi, menerapkan gaya hidup yang tidak sehat, pemakaian kosmetik, stres, dan paparan sinar matahari. Untuk Anda yang mengalami hal ini, berikut cara menghilangkan kerutan di dahi dengan cepat dan tepat.

1. Rutin Melakukan Senam Wajah


Senam wajah secara rutin dapat memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah menghilangkan kerutan di dahi. Agar lebih efektif, Anda bisa memfokuskan gerakan senamnya di dahi dan sekitarnya saja. Dengan melatih dan melakukan senam wajah seperti ini, kulit pada area kening akan menjadi lebih kencang dan elastis. Tidak hanya mencegah saja, senam wajah seperti ini juga akan membantu mengurangi kerutan yang sudah terlanjur ada di dahi.

2. Menggunakan Masker Wajah


Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kerutan di dahi adalah dengan menggunakan masker wajah. Anda bisa memilih masker wajah yang berlabel anti aging. Masker jenis ini dapat membantu meremajakan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan yang muncul.

Untuk model maskernya, ada beberapa yang bisa digunakan seperti peel off, sheet mask, krim, dan masker bubuk organik. Anda bisa menggunakan yang paling sesuai dengan tipe kulit Anda asalkan terdapat label anti agingnya.

3. Menggunakan Krim Wajah Anti Aging


Selain masker, Anda juga bisa menggunakan krim wajah anti aging untuk menghilangkan kerutan di bagian dahi. Ada banyak merek kosmetik yang menyediakan produk berlabel anti aging. Umumnya, krim anti aging mengandung beberapa bahan penting seperti retinol, vitamin C, AHA, dan kandungan-kandungan lainnya. Terkait dengan pemakaian, Anda bisa menggunakan pelembab anti aging sebelum make up.

4. Menggunakan Minyak Zaitun


Cara selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan minyak zaitun. Sudah bukan rahasia lagi jika minyak zaitun memang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Anda bisa melakukan pijat pada area dahi dengan minyak zaitun.

Lakukan pijat ke arah atas dan arah luar agar minyak zaitun yang digunakan bisa terserap maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan optimal, lakukan hal ini secara rutin pada malam hari sebelum tidur. Anda bisa membiarkan minyak semalaman lalu membilasnya esok hari.

5. Menggunakan Jeruk


Satu lagi bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan di bagian dahi adalah jeruk. Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga baik digunakan untuk menghilangkan kerutan pada bagian dahi. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Agar lebih efektif, padukan dengan tepung jagung.

6. Lidah Buaya


Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan pada dahi adalah menggunakan lidah buaya. Tanaman yang satu ini memang dikenal dengan manfaatnya yang begitu banyak. Salah satu manfaat lidah buaya yang paling terkenal adalah kemampuannya dalam menstimulasi regenerasi kulit dan membuatnya tampak lebih lembut.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, Anda hanya perlu menggosokkan lidah buaya yang sudah dibersihkan dan dibelah menjadi dua pada bagian dahi. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kerutan pada dahi bisa segera menghilang dan kulit menjadi lembut kembali.

Demikianlah daftar cara menghilangkan kerutan di dahi yang bisa Anda lakukan di rumah. Cara-cara diatas bisa dengan mudah dilakukan karena cara dan bahan yang digunakan bisa dicari di sekitar. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.