Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

6 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Guna Mencapai Kesuksesan

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak ide bisnis untuk mahasiswa yang bisa dicoba.

Berbagai macam ide bisnis untuk mahasiswa bisa kamu coba untuk mendapatkan tambahan uang saku sekaligus melatih keahlian berbisnis. Pilih bisnis yang tidak membutuhkan modal besar dan bisa dilakukan sembari menjalani aktivitas perkuliahan di kampus. Saat kamu lulus kuliah nanti selain mendapatkan gelar akademik sebagai sarjana juga sudah menguasai teknik berbisnis yang baik.

banner consideration shipping bg blue

Mengapa belajar bisnis bagi mahasiswa merupakan hal yang positif? Selain kamu bisa memenuhi kebutuhan sendiri belajar bisnis sejak mahasiswa akan menghilangkan kekhawatiran tidak mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti. Tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali jenis bisnis yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih satu diantara beberapa ide bisnis untuk mahasiswa berikut ini.

1. Online Shop


Sejak internet merajai kehidupan manusia beberapa gaya hidup juga berubah termasuk dalam soal berbelanja. Orang zaman sekarang lebih suka berbelanja online yang bisa dilakukan kapanpun dan dari manapun tanpa hanya lewat HP saja.

Kamu bisa mencoba menjalani bisnis online dengan berbagai produk yang ditawarkan kepada konsumen. Kalau kamu malas membuat akun pada marketplace cukup gunakan media sosial untuk menjalankan bisnis online shop tersebut.

2. Perawatan Hewan Peliharaan


Kamu penyayang binatang seperti kucing dan anjing? Mengapa tidak menjalankan bisnis yang sesuai dengan minat kamu tersebut. Buka saja tempat perawatan hewan peliharaan. Apalagi saat ini makin banyak saja orang yang suka memelihara hewan di rumahnya tapi tidak punya waktu untuk merawatnya seperti memandikannya dan sebagainya.

Membuka usaha jasa perawatan hewan peliharaan merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Untuk lebih menarik konsumen lebih banyak kamu boleh juga menambahkan layanan penitipan hewan. Kalau modal kamu cukup banyak bisa melengkapinya dengan menyediakan pakan dan kebutuhan hewan peliharaan lainnya.

3. Jual Pulsa Elektrik dan E-Money


Selain sandang, pangan dan rumah kebutuhan yang dipandang sangat penting sekarang ini adalah pulsa dan e-money. Bisnis pulsa elektrik dan e-money menjadi lahan usaha yang menjanjikan keuntungan lumayan. Apalagi bisnis pulsa elektrik dan e-money ini bisa kamu lakukan dengan mudah sambil kuliah. Kamu cukup membawa HP saja untuk menjual pulsa elektrik dan e-money.

banner consideration promotion bg blue

4. Bisnis Camilan


Orang Indonesia tidak bisa dilepaskan dari cemilan. Aktivitas apapun selalu disediakan cemilan sebagai pelengkapnya. Coba saja untuk menjual cemilan sebagai bentuk bisnis kamu. Berbagai jenis cemilan seperti aneka kue basah sampai keripik bisa kamu tawarkan kepada teman kampus atau kenalan yang lainnya.

5. Jual Beli Barang Bekas


Ide bisnis lainnya yang tidak ada salahnya kamu coba adalah jual beli berang bekas. Bahkan kalau kamu cukup pintar bisnis ini hanya membutuhkan modal kecil namun keuntungannya bisa besar. Kamu cukup membeli barang bekas yang kondisinya masih bagus dari seseorang lalu menawarkannya kepada orang lain lagi.

Keuntungan yang lumayan bisa kamu peroleh kalau kamu jeli melihat barang apa yang masih cukup diminati tapi jumlahnya di pasaran sudah tidak banyak. Kalau kamu beruntung menjual barang yang cukup klasik dan antik kepada kolektor keuntungan ratusan ribu bisa kamu genggam.

6. Jasa Penerjemah


Bisnis lain yang mudah dan cocok untuk mahasiswa adalah membuka jasa penerjemah. Terutama kalau kamu merupakan mahasiswa fakultas bahasa asing. Saat ini banyak jurnal maupun buku referensi yang berbahasa asing sehingga orang butuh penerjemah. Ini adalah peluang bagus yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Ide bisnis untuk mahasiswa mana yang menarik minat kamu? Manfaatkan waktu luang kamu di sela jam kuliah untuk mendapatkan uang dengan menjalankan sebuah bisnis yang menguntungkan.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.