Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

6 Ide Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan Wajib Mencoba

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Apr 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak ide jualan paling laris di bulan ramadhan yang mudah dicoba.

Bulan puasa akan segera tiba, jika ingin mencoba untuk menjual menu takjil sebagai tambahan penghasilan tentu ini momen yang tepat. Jualan paling laris di bulan Ramadhan biasanya didominasi menu untuk takjil yang rasanya enak namun tetap ekonomis. Menu takjil sendiri ada banyak sekali ragamnya namun ada beberapa menu yang masuk jadi menu paling laris dan dicari saat ada pasar takjil. Kira-kira apa saja ya jualan paling laris di bulan Ramadhan? banner consideration shipping bg blue

1. Sop Buah


Ini merupakan salah satu menu paling favorit dan banyak dicari saat bulan puasa tiba. Sop buah adalah hidangan yang cocok sekali dikonsumsi saat awal berbuka puasa karena rasanya yang manis dan segar. Buah yang ada di dalam hidangan ini pun ada banyak macamnya. Ada melon, buah naga, nangka, mangga, alpukat dan aneka buah lain yang dipotong kecil atau dadu. Untuk kuah dari sop buah sendiri biasanya diberi sirup atau susu kental manis. Es batu menjadikan hidangan ini jadi segar dan cocok untuk membatalkan puasa.

2. Es Pisang Ijo


Selanjutnya ada es pisang ijo yang juga tak kalah laris dari sop buah. Es pisang ijo ini adalah pisang yang dibalut dengan adonan berwarna hijau. Hidangan ini berasal dari Makasar yang rasanya manis dan juga segar. Selain itu karena buah pisang kaya akan nutrisi serta adonannya terbuat dari tepung, satu mangkok saja sudah bisa membuat perut kenyang.

Banyak orang yang mencari hidangan ini sebagai takjil sebelum makan nasi. Bahan yang membuat makanan ini lebih unik adalah daun pandan dan daun suji yang memberikan aromanya lebih khas.

3. Es Degan


Jualan paling laris di bulan Ramadhan berikutnya adalah es degan atau es kelapa muda. Rasanya yang segar membuat orang suka sekali menyantapnya sebagai takjil maupun minuman setelah makan. Meski tidak dalam suasana puasa es degan selalu dicari karena bisa melepaskan dahaga apalagi selepas makan sajian pedas.banner consideration promotion bg blue

Di bulan puasa minuman ini semakin banyak yang mencari apalagi saat aktivitas yang cukup melelahkan, dengan minum es degan dahaga hilang dan tenaga seperti terisi kembali. Ada beberapa kreasi es degan dengan diberi tambahan nata de coco atau sirup jadi rasanya semakin nikmat.

4. Gorengan


Selain minuman yang menyegarkan dan menghilangkan dahaga ada makanan yang juga selalu laris terutama saat bulan puasa yaitu gorengan. Gorengan memang menjadi salah satu cemilan yang wajib ada saat bulan Ramadhan. Harganya murah, rasanya gurih, dan juga bisa terbuat dari buah atau sayuran.

Biasanya gorengan yang dicari adalah pisang goreng, tela goreng, tempe goreng tepung dan masih banyak lagi jenis gorengan yang enak dimakan saat buka puasa. Ada juga gorengan yang cukup laris yakni risoles dan lumpia. Untuk lumpia sendiri ada yang suka dikukus juga karena memang rasanya sudah enak tanpa digoreng.

5. Kolak


Selanjutnya ada kolak, ini makanan yang memang khas dibuat khusus untuk menyambut buka puasa. Kolak biasanya isinya campuran dari santan yang diberi pisang, singkong, labu, ubi, hingga kolang-kaling. Jualan paling laris di bulan Ramadhan macam kolak ini memang banyak dicari karena rasanya manis dan isinya buah yang menyehatkan. Ini cocok sekali dijadikan penunda rasa lapar sebelum menyantap nasi.

6. Pempek Palembang


Jajanan atau jualan paling laris di bulan Ramadhan yang lain adalah pempek Palembang. Kuah cuko yang pedas menjadi daya tarik dari hidangan khas ini. Irisan mentimun yang ditaburkan di atas hidangan ini menjadikan pempek makin enak disantap saat berbuka puasa.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Jenis dari isian pempek sendiri ada beberapa macam, mulai dari kapal selam, keriting, lenjer, tahu, kulit, dan lenggang. Bagi pecinta pempek tentu sudah tidak asing lagi ya dengan jenis isian tadi.

Itu dia beberapa ide jualan paling laris di bulan Ramadhan yang bisa dicoba. Tidak ada salahnya menjadikan momen puasa ini untuk menjual jajanan yang banyak dicari. Tertarik untuk mencobanya sebentar lagi?

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.