6 Jenis Keripik Ini Unik Lho, Apa Kamu Pernah Coba?

01 Feb 2019 @ 17:07:07
Keripik memang jadi cemilan yang paling dicari bagi banyak orang. Saking terkenal dan banyak dicari, saat ini, pilihan keripik yang tersedia di pasaran tidak terbatas pada keripik kentang saja. Ada banyak pilihan keripik lain yang lebih sehat karena kandungan nutrisi dari bahan utamanya. Mau coba keripik lezat lain selain keripik kentang? Beberapa varian berikut ini mungkin akan jadi kesukaan Anda.

1. Durian

Wah, buat pecinta durian, ini bisa jadi kabar baik sekali! Tak perlu cari buah durian susah-susah untuk merasakan kenikmatan durian, keripik durian bisa menyajikan kelezatan yang sama. 

Bukan cuma lezat, buah yang satu ini nyatanya kaya akan manfaat. Sebut saja kandungan asam amino tryptophan yang dapat diubah menjadi serotonin dan bisa membuat kamu merasa lebih bahagia sepanjang hari. Selain itu, tryptophan juga bisa diubah menjadi melatonin, alias hormon yang membantu memperbaiki siklus tidurmu. 

Kalau kamu punya gangguan anemia, durian juga kaya zat besi dan tembaga yang penting bagi tulang dan pembentukan sel darah merah. Durian juga kaya serat, vitamin C, vitamin B, potassium, dan asam folat. 

2. Edamame

Walaupun bentuknya mirip dengan pete, edamame itu ternyata adalah sejenis kedelai lho. Uniknya, edamame kini mulai diolah menjadi keripik yang enak dan sehat. Keripik edamame diolah dengan cara digoreng dalam suhu rendah, sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga. 

Beberapa kandungan edamame adalah protein, lengkap dengan semua asam amino esensial yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh manusia, lemak sehat, dan isoflavone yang dianggap membantu menurunkan risiko kanker dan osteoporosis. Edamame juga kaya vitamin E, magnesium, fosfor, mangan, zinc, dan potassium.

3. Jalapeno

Lemonizen yang suka pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan jalapeno. Bukan hanya menambah cita rasa pedas, jalapeno ternyata juga punya banyak manfaat kesehatan. Jalapeno kaya vitamin C yang membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit. Jalapeno juga kaya vitamin B6, serat, capsaicin, dan nutrisi lain yang baik bagi kesehatan. Lebih hebatnya lagi, jalapeno juga rendah kalori. Cocok nih untuk Lemonizen yang menjaga asupan kalori. Keripik talas Jalapeno bisa jadi kesukaan Anda.

4. Kayu Manis

Saat memasak, kayu manis bubuk sering dipakai sebagai bumbu penambah rasa. Siapa sangka, Kayu manis ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membuat keripik yang lezat, seperti Keripik Pisang Kayu Manis. Kandungan nutrisi kayu manis pun memberikan manfaat kesehatan seperti untuk anti inflamasi, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan sensitivitas terhadap insulin sehingga membantu menurunkan kadar gula dalam darah, dll.

5. Buah Naga

Keripik pisang buah naga ternyata juga bisa Lemonizen nikmati. Kandungan nutrisi buah naga di antaranya adalah antioksidan, serat, zat besi, magnesium, vitamin C, vitamin E, karbohidrat, dll. Dengan semua perpaduan nutrisi tersebut, buah naga bermanfaat mencegah penyakit kronis, menjaga kesehatan sistem pencernaan, memperkuat sistem imun, dll.

6. Brokoli

Sayuran hijau ini memiliki kandungan nutrisi asam folat, vitamin K, vitamin C, serat, vitamin A, dan potasium. Manfaat kesehatan brokoli di antaranya adalah menjaga kesehatan tulang dan kulit, menjaga kesehatan pencernaan, serta melindungi tubuh dari penyakit kronis. Kini, Lemonizen juga bisa mendapatkan manfaat sehat brokoli dari keripik brokoli ini. Mau mencoba?

Lemonizen memang perlu meningkatkan asupan sayuran dan buah yang kaya vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan. Jadi, camilan lezat seperti keripik yang terbuat dari sayuran dan buah adalah salah satu cara untuk meningkatkan konsumsi sayuran dan buah setiap hari. 

Artikel Terkait

Isi Liburan Anak dengan Main Sambil Belajar di Wonderfest 2019
Hore, libur telah tibaaaaa! Masa-masa liburan sekolah pasti sangat ditunggu oleh anak-anak karena mereka bisa bermain da..
Shella Rafiqah Ully
20 Juni 2019
Pentingnya Ajak Anak Bermain di Luar Ruangan
Pilihan mengajak anak main di luar ruangan seringkali memunculkan dilema bagi orang tua. Tak dapat dipungkiri masih bany..
Shella Rafiqah Ully
19 Juni 2019
3 Tanda Bahwa Kamu Sudah Sehat Lahir Batin di Hari Fitri
Ramadan sudah berakhir sehingga kewajiban berpuasa sebulan penuh usai sudah. Kini, seluruh umat muslim di dunia tengah m..
Shella Rafiqah Ully
04 Juni 2019