Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

6 Jenis Olahan Kembang Kol yang Bisa Jadikan Cemilan

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Olahan kembang kol terkenal enak dan lezat.
Kembang kol adalah salah satu sayuran yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bahan masakan ini kini sedang viral dan banyak diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat. Biasanya, sayur kol hanya diolah menjadi masakan sederhana untuk lauk saja.
banner consideration shipping bg blue

Ternyata, sayuran ini bisa diolah lebih kreatif lagi sebagai camilan. Camilan berbahan dasar kembang kol memiliki rasa yang lezat dan nikmat. Berikut 6 contoh jenis olahan sayur kol yang bisa kamu coba di rumah.

1. Popcorn Kembang Kol



Sudah biasa makan popcorn dari jagung? Kali ini, kamu bisa mencoba berinovasi dengan membuat popcorn dari kembang kol. Mendengar namanya memang sedikit asing dan aneh, namun rasa dari makanan ini patut diacungi jempol. Menu satu ini mulai viral beberapa waktu belakangan ini. Cara pembuatannya sedikit mirip dengan popcorn jagung namun menggunakan bahan dan peralatan yang setingkat lebih sulit.

Jika popcorn jagung biasa disajikan dengan rasa-rasa sederhana seperti manis, asin, original, dan caramel, popcorn kembang kol disajikan dengan olahan saus khusus yang nikmat. Camilan sehat ini bisa menemani kamu saat bersantai. Kendati terbuat dari sayuran, kadar kalorinya juga lebih rendah.

2. Burger Kembang Kol



Ingin camilan yang lebih mengenyangkan dengan bahan dasar kembang kol? Anda bisa mencoba membuat burger kembang kol. Camilan ini cocok untuk kamu yang suka makan sayur. Dalam camilan ini, kembang kol menjadi pengganti daging atau patty yang biasanya ada di burger. Memadukan roti dan sayuran sehat, camilan ini cocok untuk kamu yang ingin kenyang lebih lama. Untuk penyajiannya, burger kembang kol disajikan seperti burger pada umumnya.

3. Garlic Mushroom Cauliflower Skillet



Olahan berjenis tumisan ini banyak disukai karena rasanya yang lezat dan menggugah selera. Sama seperti namanya, menu ini menggabungkan jamur, bawang, dan kembang kol. Tambahan bumbu dan rempah istimewa yang digunakan pada masakan ini semakin menambah kelezatannya. Selain itu, bumbu dan bahannya mudah ditemukan di sekitar. Proses pembuatannya juga tidak memakan waktu lama.
banner consideration promotion bg blue

4. Parmesan Cauliflower Rice Skillet



Camilan yang satu ini terlihat mirip dengan nasi sehingga namanya adalah cauliflower rice. Agar lebih nikmat, kamu bisa mengkombinasikannya dengan keju permesan. Rasa dari kembang kol yang lezat ditambah dengan keju parmesan dapat menciptakan rasa gurih dan nikmat. Makanan yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang berdiet dan mengurangi makan nasi.

5. Kol Mentega



Olahan dari bunga kol selanjutnya bernama kol mentega. Untuk membuat kol mentega, kamu bisa menyiapkan beberapa bahan seperti mentega, kol, saus tiram, kaldu jamur, garam, gula, dan bawang putih.
Pertama, potong kembang kol lalu taruh di wadah. Cincang halus bawang putih, tumis menggunakan mentega sampai mengeluarkan aroma yang harum. Lalu, masukkan kembang kol yang tadi sudah dipotong, tumis hingga layu.

Sebagai penyedap, beri gula dan kaldu jamur lalu masukkan saus tiram secukupnya dan tambahkan sedikit air. Jika sudah matang, beri tambahan sedikit garam lalu aduk sampai merata, jangan lupa untuk koreksi rasa. Angkat dan sajikan, beri taburan bawang putih sebagai toping diatasnya.

6. Hummus With Spiced Chicken and Cauliflower



Ingin merasakan makanan ala-ala Timur Tengah? Kamu bisa mencoba membuat makanan ini. Hummus adalah salah satu makanan yang terbuat dari olahan kacang arab halus dipadukan dengan minyak zaitun, bawang putih, dan berbagai rempah lain. Untuk memperlebat dan memperkuat sensasi Timur Tengah, kamu bisa menambahkan ayam.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah contoh makanan olahan sayur kol yang bisa kamu buat di rumah sebagai camilan. Camilan lezat dan sehat ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil ngemil. Selamat mencoba resep ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.