Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

6 Makanan Bernutrisi Tinggi yang Wajib Dikonsumsi

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Makanan bernutrisi tinggi sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Sejak ada pandemi virus corona, setiap orang jadi lebih waspada untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi agar tidak mudah sakit. Selain membatasi aktivitas di luar rumah, memperhatikan makanan yang masuk pada tubuh juga menjadi kunci agar tidak terjangkit virus corona. Banyak yang bertanya sebaiknya makanan apa saja yang harus dikonsumsi agar tubuh bisa lebih sehat dan tidak mudah sakit selama pandemi.

banner consideration shipping bg blue

Sebetulnya semua makanan seperti sayuran dan buah-buahan semua memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Namun ada beberapa bahan makanan bernutrisi tinggi yang wajib dikonsumsi untuk memerangi pandemi.

1. Brokoli


Bahan makanan yang pertama adalah sayur brokoli. Sayur ini merupakan sayur hijau yang kaya akan nutrisi. Dalam brokoli kandungan paling banyak adalah vitamin C yang dikenal sebagai vitamin yang ampuh untuk mencegah bakteri dan virus bersarang di dalam tubuh.

Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang bisa dijadikan untuk menangkal efek dari radikal bebas. Sifat antioksidan vitamin ini sangat tinggi dan bisa membuat tubuh lebih kuat untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Brokoli ini biasanya diolah dengan sayur lain dan jadi sayur sop. Bisa juga dijadikan jus atau ditumis dengan sayuran sehat yang lain.

2. Paprika Merah


Selanjutnya ada paprika merah yang masuk dalam daftar makanan bernutrisi tinggi. Sama halnya dengan brokoli, paprika merah ini banyak mengandung vitamin C yang kaya manfaat untuk tubuh. Kandungan vitamin C pada paprika bahkan dua kali lebih banyak dibandingkan yang ada pada buah jeruk.

Vitamin C ini sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta menjaga fungsi sel bekerja dengan baik. Jaringan dalam tubuh pun terjaga dengan baik jika kebutuhan vitamin C dalam tubuh terpenuhi. Paprika bisa dijadikan jus dengan buah atau sayur lain atau bisa juga ditumis agar lebih enak dimakan.

3. Oatmeal


Pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan kaya nutrisi yang satu ini. Oatmeal ini adalah pengganti nasi dan kandungan gulanya lebih rendah daripada nasi. Namun ada banyak kandungan lain yang penting seperti magnesium, protein, vitamin B1 dan juga fosfor. Semua kandungan penting tersebut ada pada oatmeal.

Makanan ini sangat bermanfaat untuk pencernaan karena juga mengandung serat yang cukup tinggi. Mengkonsumsi oatmeal bisa dilakukan saat sarapan agar energi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari bisa maksimal.

banner consideration promotion bg blue

4. Telur


Makanan bernutrisi tinggi selanjutnya adalah telur. Dalam telur terdapat asam amino yang bisa membantu meningkatkan kerja otot dengan glukosa. Telur juga sangat disarankan bagi orang yang membutuhkan energi lebih untuk beraktivitas. Selain asam amino, ada juga zat besi, antioksidan, dan vitamin yang cukup lengkap.

Telur ini sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh terutama di saat pandemi. Sebaiknya olah telur tanpa minyak atau bisa dierbus agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal.

5. Kacang-Kacangan


Kacang-kacangan adalah sumber serat yang paling bagus. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan maka kebutuhan energi untuk tubuh terpenuhi dan bisa bertahan lebih lama daripada nasi. Bahan makanan ini juga tidak menaikkan gula darah meski dikonsumsi dalam jumlah banyak. Tak hanya itu kacang-kacangan ini adalah sumber protein paling bagus untuk tubuh. Makanan enak ini bisa menghilangkan rasa lelah saat beraktivitas.

6. Bayam


Sayur bayam adalah makanan bernutrisi tinggi yang bagus untuk tubuh. Dalam bayam ada vitamin C yang bisa meningkatkan imun tubuh serta melindungi sel dalam tubuh dari virus berbahaya. Tak hanya itu dengan makan bayam, maka tubuh bisa beraktivitas dengan maksimal karena bisa menghasilkan energi untuk tubuh.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itu dia beberapa contoh makanan kaya nutrisi yang bisa dikonsumsi terutama selama pandemi. Dengan berbagai makanan ini, kebutuhan nutrisi tubuh bisa lebih dipenuhi dan dijaga dengan optimal. Hasilnya, kesehatan dan kebugaran tubuh bisa lebih terjaga.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.