Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Buah Srikaya bagi Kesehatan Tubuh Anda

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Sehatkan tubuh dengan manfaat buah srikaya,
Buah srikaya yang rasanya manis dan gurih ternyata memiliki cukup banyak manfaat bagi kesehatan. Adapun manfaat buah srikaya memang tidak bisa dilepaskan dari banyaknya nutrisi yang terkandung didalamnya. Bukan sebatas pada buahnya saja bahkan daun, batang bahkan biji srikaya juga bermanfaat. Penggunaan srikaya mulai dari obat-obatan hingga menjadi bahan kosmetik. Inilah manfaat dari buah srikaya untuk kesehatan.
banner consideration shipping bg blue

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan



Organ pencernaan merupakan bagian penting dalam tubuh kita namun seringkali diabaikan kesehatannya. Setiap hari kita mengkonsumsi makanan untuk bisa bertahan hidup dan itu semua membutuhkan organ pencernaan yang sehat. Buah srikaya akan membantu Anda dalam usaha menjaga kesehatan pencernaan.

Mengapa bisa terjadi? Karena srikaya mengandung serat makanan cukup tinggi yang fungsinya adalah untuk memperlancar proses pencernaan dan menjaga kesehatannya. Serat makanan membantu Anda agar terhindar dari gangguan pencernaan seperti diare misalnya. Di samping itu buah srikaya mengandung antioksidan dan karbohidrat kompleks yang bermanfaat untuk menjaga kuman baik di dalam usus tetap hidup.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh



Srikaya adalah buah yang tinggi kandungan vitamin C sehingga sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan atau imunitas tubuh. Imunitas yang baik akan membuat tubuh bisa terhindar dari infeksi virus ataupun bakteri penyebab penyakit.

3. Memperbaiki Mood



Kalau Anda sedang merasa galau makan saja buah srikaya dan mood Anda bisa menjadi lebih baik. Buah srikaya mengandung vitamin B6 yang berperan penting dalam pembentukan hormon serotonin dan dopamin. Kedua hormon tersebut merupakan hormon kebahagiaan yang akan membuat mood Anda menjadi bagus lagi.

4. Menurunkan Risiko Kanker



Hingga saat ini penyakit kanker bisa dikatakan masih belum ada obatnya dan menjadi “mesin pembunuh” bagi manusia. Apalagi semakin hari makin banyak saja jenis kanker yang bisa menyerang manusia.  Itulah sebabnya sangat dianjurkan untuk melakukan proteksi agar kanker tidak menghampiri tubuh kita.
banner consideration promotion bg blue

Salah satu cara mudah untuk menurunkan risiko kanker yaitu mengkonsumsi buah srikaya. Srikaya mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang akan melawan serangan radikal bebas. Pemicu radikal bebas ada di sekitar kita seperti asap kendaraan, polusi dan sejenisnya. Paparan radikal bebas inilah yang bisa membuat tubuh terkena kanker.

5. Menurunkan Resiko Darah Tinggi



Darah tinggi juga menjadi penyakit yang cukup berbahaya karena kalau tidak diatasi dengan serius bisa memicu terjadinya stroke. Buah srikaya memiliki senyawa mineral yang berfungsi untuk menurunkan risiko terkena darah tinggi yaitu potasium dan magnesium.

Kandungan kedua senyawa tersebut di dalam buah srikaya cukup tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh mereka yang memiliki riwayat darah tinggi. Anda harus tahu bahwa selain stroke, penyakit darah tinggi juga bisa memicu terjadinya serangan jantung.

6. Menjaga Kestabilan Gula Darah



Selain kanker, stroke dan jantung masih ada lagi satu penyakit yang cukup tinggi angka kematiannya dan dikenal sebagai silent killer yaitu diabetes. Penyakit diabetes atau sering juga disebut kencing manis muncul karena ketidakmampuan hormon insulin merubah glukosa menjadi glikogen di dalam tubuh.

Akibatnya jumlah gula darah di dalam tubuh menjadi tinggi dan menjadi penyakit diabetes. Peningkatan kadar gula darah bisa dicegah dengan mengkonsumsi makanan yang indeks glikemiknya tidak tinggi seperti srikaya misalnya. Indeks glikemiks dalam srikaya termasuk sedang sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula darah.

Bahkan menurut penelitian daun srikaya bisa menurunkan penggunaan suntikan insulin pada penderita diabetes. Daun srikaya ternyata memiliki kemampuan untuk menjaga kestabilan kadar gula darah di dalam tubuh.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, ternyata cukup banyak manfaat buah srikaya yang bisa kita ambil agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya. Rasa buahnya yang manis memang semanis manfaatnya bagi tubuh kita. Mulai sekarang kamu bisa mempertimbangkan untuk lebih rajin mengkonsumsi buah sirsak untuk kesehatan tubuh ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.