Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

6 Manfaat Diet Keto yang Membantu Mengecilkan Perut Anda

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak manfaat diet keto yang wajib diketahui.

Diet merupakan salah satu cara yang biasa dilakukan jika ingin mendapatkan berat badan ideal. Salah satu jenis diet yang memiliki banyak pantangan namun banyak diikuti adalah diet keto. Diet ini menganjurkan pengurangan asupan karbohidrat dan peningkatan asupan lemak setiap kali makan.

banner consideration shipping bg blue

Metode diet ini dianggap sebagai salah satu metode yang aman dan cepat. Tubuh akan mengalami kondisi ketosis dimana sumber energi utama yang digunakan bukan karbohidrat melainkan lemak. Selain mengecilkan perut, berikut lima manfaat dari diet karbohidrat ini.

1. Mengontrol Kadar Gula Darah dalam Tubuh


Manfaat pertama dari menjalankan metode diet ini adalah menjaga serta mengontrol gula darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan adanya pembatasan asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Pasalnya, karbohidrat merupakan salah satu penyumbang glukosa terbanyak yang masuk ke dalam tubuh.

Dalam metode diet ini, Anda diminta untuk membatasi asupan karbohidrat sehingga jumlah karbo yang sedikit tersebut akan lebih dimaksimalkan untuk energi utama. Dengan begitu tidak akan ada lagi karbohidrat yang menumpuk dalam tubuh dan gula darah pun akan berkurang.

2. Meningkatkan Konsentrasi


Manfaat kedua dari penerapan metode diet ini adalah meningkatkan konsentrasi. Perlu diketahui bahwa pada proses ketosis, tubuh akan menghasilkan sebuah senyawa bernama keton yang dapat digunakan sumber energi utama untuk otak. Senyawa keton memiliki daya tahan yang lebih lama dibanding energi yang dihasilkan dari glukosa. Dengan bertahannya energi ini, otak akan menjadi lebih fokus sehingga konsentrasi akan meningkat.

3. Meminimalisir Resiko Terkena Penyakit Jantung


Tidak hanya dapat membantu menurunkan berat badan saja, metode diet ini juga terbukti dapat membantu meminimalisir resiko terserang penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit berbahaya yang berpotensi menyebabkan kematian. Pada proses diet ini, ketosis akan membantu menurunkan kadar insulin sehingga gula darah akan menjadi lebih terkontrol.

Dengan begitu, kadar kolesterol dalam tubuh juga tidak akan meningkat dan resiko terkena penyakit jantung pun berkurang. Tidak hanya itu saja, diet ini juga menganjurkan untuk meningkatkan jumlah konsumsi lemak sehat. Lemak sehat memiliki khasiat baik untuk kesehatan jantung.

banner consideration promotion bg blue

4. Mencegah Adanya Gangguan Sistem Saraf


Selain menurunkan berat badan, metode diet ini juga dapat membantu mengurangi resiko terkena gangguan saraf. Hal ini disebabkan oleh adanya senyawa keton yang dihasilkan melalui proses ketosis dapat mencegah kerusakan pada sel-sel saraf otak. Tidak hanya itu saja, diet ini juga mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah asam urat.

5. Menurunkan Berat Badan


Manfaat satu ini sudah sangat jelas akan didapatkan jika menerapkan metode keto ini. Diet ini menjadi salah satu metode terbaik dan cukup cepat dalam menurunkan berat badan. Meski cukup banyak pantangan yang harus dipatuhi dalam menjalankan metode diet ini, hasil yang didapatkan terbilang cukup cepat dan maksimal.

Anjuran untuk mengkonsumsi lebih sedikit karbohidrat dan menggantinya dengan lemak sehat merupakan kunci utama dari diet ini. Sumber energy yang pada umumnya didapatkan dari karbohidrat akan diganti dari lemak. Dengan begitu lemak jahat tidak akan menumpuk di dalam tubuh.

6. Mengurangi Gejala Epilepsi pada Anak


Epilepsi tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa saja, anak-anak juga memiliki kemungkinan terserang epilepsi. Sebuah penelitian membuktikan bahwa diet keto dapat membantu meringankan gejala epilepsi pada anak. Hal ini dikarenakan senyawa keton yang dihasilkan pada saat diet mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh pada bagian sel-sel otak anak.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah deretan manfaat diet keto bagi kesehatan. Selain dapat mengecilkan perut, diet ini memang dikenal baik akan manfaatnya.Tidak heran jika metode diet ini sangat populer untuk digunakan untuk menurunkan berat badan. Sebelum melakukan diet keto ini, kamu tetap dianjurkan untuk berkonsultasi dahulu ke dokter atau ahli gizi ya Lemonizen. Sebab, diet ini tidak bisa dilakukan asal-asalan. Dengan berkonsultasi dahulu, kamu bisa menjalankan diet dengan lebih aman dan meminimalisir adanya resiko yang mungkin muncul.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.