Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Manfaat Jamu untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Oct 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak manfaat jamu untuk kecantikan yang wajib dikonsumsi di rumah.

Manfaat jamu untuk kecantikan sangatlah beragam. Sebagian orang mungkin tidak menyukai jamu karena rasanya yang pahit. Padahal, ada juga jamu yang tidak pahit lho, seperti beras kencur dan kunyit. Sudah menjadi rahasia umum, kalau jamu bisa memberikan manfaat baik bagi tubuh. Setelah mengetahui manfaatnya, pasti kamu akan mempertimbangkan lagi untuk meminum jamu.


Bukan hanya mendambakan tubuh yang sehat, tampil cantik tentu juga menjadi idaman banyak perempuan. Oleh karena itu, kamu wajib mengetahui informasi manfaat jamu untuk kecantikan ini. Apalagi jamu termasuk obat tradisional yang aman diminum, karena tanpa bahan kimia. Lalu, apa saja manfaat jamu untuk kecantikan yang bisa kamu dapatkan? Daripada penasaran, sebaiknya simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Mencegah Penuaan Dini


Salah satu manfaat jamu ialah mencegah penuaan dini. Kandungan didalamnya ada yang berperan sebagai antioksidan. Fungsinya untuk mengurangi masalah penuaan dini. Terutama yang disebabkan oleh radikal bebas yang cukup berbahaya untuk kesehatan kulit. Radikal bebas bisa menyebabkan peradangan, sehingga sel kulit akan mati dan berkerut.


Radikal bebas bisa berasal dari terik sinar matahari dan polusi udara. Selain itu, juga dari pola hidup yang kurang sehat, seperti kurang istirahat, stres, dan lainnya. Maka dari itu, jangan ragu untuk meminum jamu setidaknya rutin sekali seminggu. Jadi, tidak hanya melindungi kulit dari luar dengan skincare, tetapi juga dari dalam dengan jamu tradisional.

2. Membuat Kulit Lebih Kencang


Ternyata, minum jamu beras kencur dinilai bisa mengencangkan kulit, lho. Siapa pun pasti ingin tampil dengan kulit yang halus dan kencang. Jadi, jangan takut untuk meminumnya, karena rasanya pun enak dan tidak sepahit jamu lainnya.


Jika kamu tidak suka dengan cita rasa jamu beras kencur, bisa dijadikan masker wajah. Dengan begitu, fungsinya tetap berpengaruh baik untuk kulit. Namun, hanya kepada kulit yang diolesi, tidak untuk seluruh tubuh, ya.


Namun, apabila kamu masih bisa meminumnya, sebaiknya dilakukan secara rutin. Dengan demikian, bisa mendatangkan manfaat lebih banyak, baik untuk kesehatan kulit wajah maupun tubuh.

3. Menghilangkan Jerawat


Jamu juga dinilai bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat, lho. Memang, keberadaan jerawat bisa memengaruhi penampilan, sehingga banyak orang  yang ingin cepat menghilangkannya. Sebenarnya, ada banyak jenis jamu yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.


Seperti jamu beras kencur, pahitan, kunyit, dan lainnya. Tak hanya menghilangkan jerawat, bisa juga berfungsi sebagai pencegahan. Selain itu, bekasnya juga dapat menghilang.


Cara ampuh untuk merasakan manfaatnya dengan cepat adalah menjadikannya masker. Caranya dengan mengoleskan pada area yang terdapat jerawat. Bisa juga pada seluruh bagian wajah. Dengan begitu, jamu tersebut akan langsung bereaksi terhadap jerawat yang ada. Lakukan secara rutin agar jerawat cepat kempes dan melihat hasilnya dengan segera.

4. Mengurangi Kantung Mata


Kantung mata akan timbul ketika seseorang kekurangan waktu istirahat atau tidur. Kantung mata bukan hanya terlihat tidak menarik, tetapi juga terasa sangat tidak nyaman.


Salah satu jamu yang bisa mengatasi masalah ini adalah kunyit. Anti radang di dalamnya mampu merangsang sirkulasi darah. Dengan begitu, bengkak pada mata atau disebut kantung mata bisa berkurang.

5. Mencerahkan Wajah


Beberapa jamu dinilai juga bisa membuat kulit lebih cerah secara alami, seperti beras kencur dan kunyit. Kombinasi antioksidan dan anti radang pada kunyit dapat berperan terhadap hal tersebut. Jadi, menggunakan cara ini tentu akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, biayanya juga lebih murah dibandingkan membeli masker instan.

6. Melembapkan Kulit


Manfaat jamu untuk kecantikan lainnya ialah bisa membuat kulit terasa lebih lembap. Selain itu, dapat menjaga kulit dari dalam dan memperbarui kulit secara mendalam.


Itulah berbagai manfaat jamu untuk kecantikan. Ternyata jamu bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, melainkan juga untuk kecantikan. Jadi, jangan sepelekan manfaat dari jamu ini ya, Lemonizen.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.