Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Sarang Semut Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Rizki Indra
Rizki Indra
28 Oct 2020
Clock Icon
3 menit
6 Manfaat Sarang Semut Obat Herbal Berkhasiat Tinggi
Sarang semut termasuk salah satu metode pengobatan herbal yang sudah dikenal masyarakat Indonesia dengan cara mengonsumsi air rebusannya. Sarang semut sendiri bukanlah sarang semut asli, melainkan tumbuhan yang menumpang hidup di pohon lain, tetapi tidak menyerap makanan dari pohon itu. Sekarang kamu bisa mendapatkan sarang semut ini dengan mudah karena sudah banyak yang menjualnya secara online maupun langsung. Apa saja manfaat sarang semut? Yuk simak ulasan berikut.

1. Mengatasi Darah Tinggi



Sarang semut memiliki kandungan flavonoid yang berfungsi untuk mencegah penggumpalan darah, di mana hal ini akan menghindarkan kamu dari tekanan darah tinggi. Darah tinggi tersebut muncul akibat terjadi penggumpalan darah. Manfaat sarang semut di sini bermanfaat untuk menjaga darah agar tetap encer. Selain flavonoid, sarang semut juga mengandung senyawa tokoferol yang terbukti ampuh mengencerkan darah sehingga penggumpalan darah dan tekanan darah tinggi dapat diatasi.

2. Mengatasi Diabetes



Manfaat sarang semut selanjutnya yaitu berguna bagi penderita diabetes yang ingin menurunkan insulin. Kemampuan sarang semut untuk membantu pengobatan diabetes diduga karena kemampuannya untuk memulihkan fungsi organ tubuh, khususnya pankreas. Hasilnya, tubuh dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup sehingga gula darah dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.

3. Mengobati Kanker



Salah satu manfaat sarang semut yang sudah sangat terkenal yaitu dapat mengobati kanker. Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya, terlepas dari apapun jenis kanker yang diidap. Selain itu, pengobatan kanker yang mahal malah menambah masalah kamu.

Sarang semut dapat melawan berbagai penyakit kanker, seperti kanker kulit, kanker paru-paru, kanker prostat, bahkan kanker darah. Selain kanker, kandungan flavonoid yang ada pada sarang semut juga bisa mengobati tumor. Cobalah mengkonsumsi air rebusan sarang semut secara teratur agar kamu bisa sembuh.

4. Mengatasi Rematik


Rematik adalah salah satu penyakit yang sering menyerang orang dalam usia lanjut. Kandungan flavonoid yang ada dalam sarang semut dapat membantu menghambat enzim xanthine sehingga baik untuk mengobati rematik. Ditambah kandungan antioksidan dan tokoferol atau vitamin E dalam sarang semut dapat bekerja sangat baik untuk mengobati penyakit rematik. 

5. Mengobati Jantung 



Jantung adalah salah satu organ yang sangat penting untuk menopang kehidupan manusia. Dari organ tersebut, banyak timbul penyakit yang berbahaya, seperti hipertensi, stroke, dan jantung koroner.

Sarang semut mengandung mineral, kalium, dan kalsium tinggi yang bisa membantu untuk menangani berbagai gejala penyakit jantung tersebut. Cukup dengan mengkonsumsi air dari rebusan sarang semut secara rutin dua kali sehari dan rasakan manfaatnya.

6. Meningkatkan Stamina


Banyak melakukan berbagai aktivitas sering kali membuat stamina kamu terkuras. Oleh karena itu, kamu harus banyak mengonsumsi makanan yang tinggi energi untuk menggantikan stamina yang telah terkuras.

Salah satu manfaat sarang semut yang bisa kamu manfaatkan, yaitu sebagai sumber energi penambah stamina. Kandungan yang ada dalam sarang semut terbukti dapat memaksimalkan penyerapan kalsium dan mampu membentuk energi yang besar.
Kamu tidak perlu lagi minum minuman energi yang banyak mengandung pemanis buatan. Sekarang bisa minum air rebusan sarang semut untuk menambah stamina saat melakukan banyak aktivitas yang berat.

Demikian manfaat sarang semut yang bisa kamu coba. Jadi lebih tau kan Lemonizen? Dengan berbagai manfaat ini, kamu bisa mulai mengkonsumsi sarang semut mulai sekarang ya! 
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.