Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Masker Alami untuk Memutihkan Wajah Kamu

Rizki Indra
Rizki Indra
16 Okt 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa dicoba.

Masker untuk wajah memang menjadi salah satu produk kecantikan yang cukup penting digunakan. Pasalnya, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan masker wajah secara rutin. Misalnya membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, cantik, dan terhindar dari permasalahan kulit wajah. Jerawat, flek hitam, hingga kulit kusam merupakan beberapa contoh permasalahan kulit wajah yang sering dialami banyak perempuan. Bagi kamu yang memiliki masalah kulit kusam dan ingin membuat wajah lebih bercahaya, kamu bisa mencoba masker alami untuk memutihkan wajah.


Penggunaan bahan-bahan alami dianggap sebagai solusi terbaik dengan efek samping yang sangat minim. Selain mudah menemukannya, masker alami berikut juga lebih gampang untuk dibuat. Inilah beberapa masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa kamu coba:

1. Masker Pepaya


Buah pepaya mengandung enzim papain dan antioksidan yang mampu mengatasi kerusakan pada kulit. Tidak heran, jika setelah menggunakan masker pepaya, kulit akan tampak lebih awet muda, putih, kencang, dan bersih.


Caranya cukup dengan menghaluskan daging buah pepaya, lalu oleskan pada wajah secara merata. Tunggu kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Untuk hasil optimal, gunakan masker minimal satu kali dalam seminggu.

2. Masker Alpukat


Buah alpukat dinilai sebagai buah dengan seribu manfaat, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Tak hanya enak dimakan, kandungan pada alpukat juga sangat baik untuk wajah.


Tak hanya tampak lebih putih, masker alpukat juga bisa melembapkan dan mengangkat sel kulit mati. Ambil daging buah alpukat yang sudah lumat, lalu campur dengan susu atau yogurt. Aplikasikan pada wajah, kemudian diamkan sekitar 15-20 menit.

3. Masker Tomat


Manfaat tomat dalam dunia kecantikan memang sudah populer sejak lama. Hal ini dikarenakan tomat kaya antioksidan alami, serta vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Kandungan tersebut yang dipercaya mampu meratakan warna kulit, sehingga tampak lebih putih.


Untuk memanfaatkan tomat sebagai masker wajah, caranya sangatlah mudah. Cukup tumbuk tomat hingga halus, lalu oleskan pada wajah secara merata. Bisa juga dengan membuatnya sebagai jus, kemudian aplikasikan pada wajah menggunakan kapas.

4. Masker Kentang


Kentang mengandung beberapa jenis mineral yang bisa menghambat penuaan dini dan membantu proses regenerasi kulit. Lain hal dengan kandungan antioksidannya yang ampuh untuk menyamarkan noda hitam pada wajah.


Untuk hasil yang lebih optimal, sebaiknya rebus kentang terlebih dahulu. Setelah matang, tumbuk hingga halus lalu campur dengan susu segar. Oleskan pada wajah secara merata, lalu tunggu beberapa saat.

5. Masker Kunyit


Kunyit merupakan tanaman herbal yang lebih dikenal sebagai bumbu masakan. Namun ternyata, rempah-rempah tersebut juga memiliki manfaat yang cukup besar di dunia kecantikan, termasuk memutihkan wajah secara alami. Kunyit mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang cukup tinggi. Oleh karena itu, bahan tersebut ampuh dalam menjaga dan meremajakan kulit wajah secara optimal.


Jika ingin mengaplikasikannya sebagai masker, maka belilah kunyit yang sudah berbentuk bubuk. Campurkan 1/2 sdt bubuk kunyit dengan sedikit air dan madu, aduk hingga berbentuk pasta.

6. Masker Lidah Buaya


Masker alami untuk memutihkan wajah yang terakhir adalah dari lidah buaya. Penggunaan lidah buaya sebagai masker, sebenarnya sudah dikenal cukup lama. Hal ini dikarenakan, tanaman tersebut mengandung anti radang, antioksidan, dan beberapa zat yang lainnya.


Tidak hanya mengatasi jerawat dan mengobati iritasi saja, masker lidah buaya juga bisa mencerahkan serta memutihkan kulit secara alami. Untuk membuat sebagai masker, cukup dengan memotong lidah buaya dan pisahkan dagingnya.


Haluskan daging tersebut, lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan sekitar 15-30 menit. Agar tidak memicu sensasi rasa gatal, jangan langsung menggunakannya setelah dipotong. Diamkanlah beberapa menit, agar getahnya hilang.


Bagaimana, resep masker alami untuk memutihkan wajah sangat mudah untuk diikuti, bukan? Oleh karena itu, lakukan perawatan secara rutin, agar kulit wajah senantiasa sehat dan terawat. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang putih cerah dengan cara yang alami!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.