Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

6 Media Promosi Menarik yang Bantu Tingkatkan Bisnismu

Rizki Indra
Rizki Indra
17 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Promosi produk efektif dengan beberapa media promosi yang populer digunakan saat ini.

Kegiatan pemasaran atau promosi dalam berbisnis itu sangat penting. Ini adalah kaki bagi sebuah bisnis agar bisa berjalan. Tanpa adanya kegiatan promosi tentu bisnis tidak ada artinya. Baik pelaku bisnis maupun calon konsumen sama-sama mendapatkan manfaat yang besar dari kegiatan promosi. Di era digital seperti sekarang media promosi pun jadi lebih beragam dan jangkauannya bisa lebih maksimal.


Bisnis memerlukan strategi promosi yang tepat supaya bisa mencapai target. Dari promosi ini juga perusahaan bisa berkembang dan mendapatkan banyak konsumen. Ada beberapa media promosi yang digunakan dalam memasarkan satu produk supaya bisa eksis di pasar dan menarik perhatian calon konsumen yang potensial.

1. Internet


Media promosi yang pertama adalah internet. Ini merupakan salah satu bentuk media dalam kegiatan pemasaran yang paling update. Media internet ini sekarang sudah menjadi tempat memaksimalkan strategi pemasaran sehingga bisa menjangkau konsumen secara global. Pelaku bisnis bisa menggunakan media sosial yang ada seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, dan juga Website.


Semua jenis media sosial yang ada dan sedang naik daun bisa dijadikan tempat untuk melakukan promosi. Jangkauannya sangat luas dan penggunaannya juga lebih mudah. Biaya yang dikeluarkan pun juga tidak banyak jika menggunakan media internet untuk promosi.

2. Brosur


Sebelum ada internet atau media sosial, media untuk promosi yang biasa digunakan adalah brosur. Jenis media ini dicetak dalam jumlah yang sangat banyak dan memiliki kualitas yang bagus. Promosi menggunakan media ini dilakukan jika ada kesempatan tertentu agar bisa lebih efektif.

3. Poster


Mirip dengan media promosi yang sebelumnya, poster juga dicetak dalam jumlah banyak. Cara menyebarkannya adalah ditempel pada dinding yang berada di tempat umum yang strategis. Ukurannya dibuat besar agar siapa saja bisa melihatnya dengan jelas dan menarik perhatian banyak orang akan pesan merek di dalamnya.

4. Banner


Masih berupa media cetak, banner jauh lebih besar daripada poster. Banner ini biasanya dipasang di tempat yang mudah dilihat oleh orang. Bentuknya bisa bervariasi dan pemasangannya pun juga bisa dikreasikan sedemikian rupa.

5. TV


Promosi juga biasa dilakukan dengan bantuan Televisi. Ini merupakan sarana yang paling banyak menarik perhatian para calon pembeli. Televisi ini menampung banyak sekali iklan produk. Hanya saja membuat sebuah iklan produk perlu banyak waktu, serta biayanya relative mahal. Pengiklan harus mau bergantian dengan iklan yang lain juga nantinya.

6. Merchandise


Ada satu lagi media promosi yang juga tidak kalah menarik yaitu merchandise. Ini juga bisa digunakan untuk mempromosikan suatu produk dengan baik. Dalam pembuatan merchandise ini perlu kreativitas dan ketepatan segmen pasar. Merchandise sendiri macamnya ada banyak sekali seperti kalender, mug, topi, gantungan kunci, notes, totebag, bantal, tumbler, magnet kulkas, stiker, dan masih banyak lagi.


Melakukan promosi perlu strategi tersendiri agar bisa memaksimalkan penjualan dan tujuan dari kegiatan promosi tersendiri bisa tercapai. Dimana tujuan promosi adalah mengenalkan produk ke calon pelanggan dan mendapatkan konsumen.


Itu dia beberapa media yang biasa digunakan untuk promosi yang sampai sekarang masih bisa digunakan. Lakukan promosi secara rutin agar penjualan bisa terus meningkat dan bisnis bisa semakin berkembang dengan baik. Dengan memanfaatkan media promosi diatas, semoga penjualan dari produk Anda bisa meningkat ya!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.