Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

6 Sumber Vitamin E Untuk Kesehatan Kulit & Tubuh

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Sumber vitamin e
Vitamin E merupakan jenis vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan juga tubuh. Untuk memperoleh vitamin ini, kita bisa mendapatkannya dari berbagai jenis makanan baik buah-buahan maupun sayuran. Lalu, apa saja jenis buah-buahan dan sayuran yang bisa menjadi sumber vitamin E untuk kesehatan kulit dan tubuh? Simak informasinya berikut ini!

1. Kiwi 



Buah pertama yang mengandung banyak vitamin E adalah kiwi. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dibandingkan buah lainnya. Dalam 1 buah kiwi terdapat sekitar 64 mg vitamin C yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Akan tetapi, jumlah vitamin E  dalam buah ini juga tidak bisa diremehkan. Pasalnya, dalam setiap 100 gram buah kiwi, kamu bisa mendapatkan 1,5 mg vitamin E. 
Rasa buah kiwi juga sangat lezat dan bisa diolah menjadi berbagai makanan dan juga minuman. Sehingga kamu bisa menikmati buah ini dalam berbagai variasi makanan yang tidak membosankan. 

2. Alpukat


Buah yang kaya lemak nabati ini juga menjadi sumber vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit dan tubuhmu. Alpukat yang terkenal dengan buah kaya serat dengan sedikit gula ini mengandung 2 mg vitamin E dan 10 mg vitamin C. 

Kandungan potasium yang ada dalam alpukat ternyata lebih tinggi daripada buah pisang, yaitu 487 mg. Sebagai sumber lemak tak jenuh, ternyata alpukat juga bisa dipadukan dengan berbagai makanan serta minuman. 

3. Mangga



Ternyata buah yang terkenal banyak mengandung vitamin C nya ini juga mengandung banyak vitamin E yang bisa mendetoks racun di dalam tubuh.Kandungan vitamin E yang ada di dalam 100 gramnya adalah 0,9 mg. Selain itu, gabungan vitamin C dan E yang ada di dalamnya bisa meningkatkan imunitas tubuhmu di tengah cuaca yang sering berubah-ubah tak menentu. Kandungan vitamin K, B kompleks, C, dan E yang ada di dalamnya juga membuat mangga menjadi salah satu sumber vitamin E yang bisa menjaga kesehatan tubuh dan kulitmu.banner consideration promotion bg blue

4. Tomat



Siapa sangka jika tomat ternyata menjadi sumber vitamin E yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Dalam secangkir tomat, mengandung 1 mg vitamin E yang mampu mencegah peradangan dan tubuhmu. Selain itu, kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya juga mampu meningkatkan sistem imun tubuhmu.

5. Bayam



Sumber vitamin E selanjutnya dapat kita jumpai pada bayam. Ternyata, sayuran hijau yang menjadi kegemaran ibu di rumah ini mengandung banyak sumber vitamin E. Bayangkan saja, dalam 100 gr bayam mengandung 2 mg vitamin E. Selain itu, ternyata bayam juga menawarkan 9.377 IU vitamin A, dan 28,1 mg vitamin C juga kandungan potasium seberat 2,2 gram serat.

6. Paprika Merah



Sebagai salah satu jenis sayur yang sangat sering digunakan sebagai pelengkap masakan, paprika merah juga mengandung vitamin E dan C sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Selain itu, dalam setiap 100 gram paprika merah yang mentah kamu bisa mendapatkan sekitar 1,6 mg vitamin E.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green 
Itulah enam sumber vitamin E yang mudah kamu temukan. Baik pada olahan makanan tertentu, ataupun makanan siap makan lainnya. Selain itu, produk Lemonilo juga banyak menyediakan makanan dengan kandungan vitamin E yang bisa menjadi rekomendasi untukmu agar kesehatan tubuh dan kulit terjaga.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.