Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

7 Buah Terbaik untuk Kulit Wajah yang Lebih Glowing

Mondials Anindhita
Mondials Anindhita
05 Oct 2021
Clock Icon
6 menit
7 Buah Terbaik untuk Kulit Wajah yang Lebih Glowing

Membuat kulit wajah agar lebih glowing tak selalu hanya dengan mengandalkan skincare dan olahraga. Asupan makanan yang bergizi pun harus cukup demi menutrisi kulit wajah dari dalam. Salah satu makanan yang harus rutin dikonsumsi adalah buah-buahan.


Bukan menjadi rahasia lagi, buah-buahan memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh, termasuk menjaga kulit wajah agar lebih terawat dan tampak cerah. Manfaat rutin mengonsumsi buah untuk kulit wajah antara lain mencegah jerawat, noda, dan garis-garis halus.


Kira-kira buah apa saja sih yang harus Lemonizen rutin konsumsi agar kulit wajah lebih glowing? Yuk simak!


1. Alpukat

Buah Alpukat dikenal sebagai buah yang mengandung cukup banyak lemak sehat. Dilansir dari Healthline, lemak sehat yang berasal dari alpukat bisa berguna untuk menjaga kulit wajah tetap kenyal dan lembab.


Alpukat mengandung sumber vitamin E, yang merupakan antioksidan penting yang membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif. Kerusakan ini biasanya disebabkan oleh matahari dan lingkungan, yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan. Tak hanya vitamin E, alpukat juga mengandung serat, folat, vitamin A, C, K, B6, dan antioksidan yang menjaga DNA tubuh. Tak heran jika buah ini masuk dalam golongan superfood.


Masih dilansir dari Healthline, satu porsi alpukat sebanyak 100 gram atau sekitar 1/2 buah, menyediakan 14 persen daily value untuk vitamin E dan 11 persen daily value untuk vitamin C.


(Baca Juga: Sering Lakukan 6 Kebiasaan Ini? Hati-hati Bisa Jadi Penyebab Penuaan Dini Pada Kulit!)


2. Semangka



Buah satu ini cukup mudah dicari dan harga yang terjangkau. Ditambah manfaat semangkat yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Semangka terdiri dari 92 persen air, sehingga sangat bisa menghidrasi kulit dengan baik. Tak hanya mengandung banyak air, dikutip dari BeBeautiful.in, semangka juga mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan kulit, antara lain vitamin C, A, B1, B6, dan Lycopene.


Vitamin C baik untuk mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Vitamin A dan B baik untuk mempertahankan tekstur kulit yang merata. Sementara Lycopene mampu mencegah kerusakan jaringan di kulit.


3. Mangga

Musim mangga adalah musim favorit bagi banyak orang! Tak hanya rasanya yang enak, mangga ternyata juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit kita lho. Dilansir dari Skin Kraft, mangga mengandung berbagai vitamin antara lain vitamin A, E, C, K, flavonoid, polifenol, beta-karoten, dan xantofil. Semua kandungan ini memiliki fungsi agar menjaga kulit wajah lebih sehat dan tetap terjaga kecerahannya.


Tak hanya itu, mangga juga memiliki sifat penyembuhan luka, sehingga bisa berfungsi untuk mengurangi peradangan dan sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi gejala jerawat.



4. Apel


Apel sepertinya menjadi buah yang semua bagiannya memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh dan kulit pada umumnya. Apel mengandung vitamin A dan C yang kaya dan bermanfaat untuk berbagai masalah kulit wajah.


Tak hanya daging buahnya, kulit apel juga memberikan manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Kulit apel sarat dengan antioksidan, potasium, magnesium, dan serat makanan, yang tidak hanya melindungi kulit, tetapi juga bisa melawan kerusakan antioksidan. Sehingga kulit wajah Lemonizen bisa tampak lebih cerah dan awet muda.


5. Stroberi

Lemonizen punya masalah jerawat pada wajah? Agaknya mengonsumsi buah stroberi bisa sedikit membantu. Dilansir dari Vedix, stroberi adalah exfoliator kimia yang bagus. Buah asam berwarna merah ini mengandung asam alfa-hidroksi atau dikenal sebagai asam salisilat yang merupakan bahan populer dalam produk kecantikan.


Asam salisilat sendiri memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi gejala jerawat pada wajah.


(Baca Juga: Ini 4 Manfaat Masker Jeruk Nipis yang Jarang Diketahui)


6. Pepaya


Pepaya selama ini dikenal sebagai salah satu buah yang bisa membantu menyembuhkan konstipasi atau sembelit. Namun siapa sangka, buah berbentuk lonjong dan berwarna oranye ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Dilansir dari Cosmopolitan, pepaya mengandung ​​enzim papain dan chymopapain yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Belum lagi kandungan vitamin A, C, dan B pada buah pepaya yang memang sudah terbukti bisa menjaga kesehatan kulit wajah.


7. Jeruk

Kamu pasti sudah tahu bahwa buah jeruk adalah salah satu buah yang menjadi sumber terbesar vitamin C. Vitamin C membantu produksi kolagen, yang membuat kulit Lemonizen menjadi kencang dan kenyal. Tak hanya itu, buah jeruk juga memiliki antioksidan yang membantu melawan radikal bebas pada tubuh, sehingga membantu meminimalisir kerusakan DNA dan tanda-tanda penuaan dini.


Itulah beberapa jenis buah untuk membuat kulit wajah kamu semakin glowing. Yuk, mulai sekarang perbanyak konsumsi buah-buahan yang memiliki banyak nutrisi yang baik, tak hanya untuk kesehatan tetapi juga menjaga kencantikan kulit dan tubuh. Semoga bermanfaat, Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.