7 Cara Diet Alami Turunkan Berat Badan Efektif Tanpa Obat

Ada banyak jenis cara diet yang bisa menurunkan berat badan secara cepat. Namun, berat badan impian yang sudah kamu dapatkan biasanya tidak bertahan lama dan punya potensi bahaya bagi kesehatan jika tidak dilakukan dengan benar. . Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa menggunakan cara diet alami.

Daripada menggunakan obat diet yang merusak tubuh dan program diet yang membuat kamu lapar sepanjang waktu, cara diet alami lebih ampuh dilakukan dan lebih aman untuk kesehatan. Lantas, bagaimana caranya? Berikut ulasannya:

1. Menambah Asupan Protein

Protein adalah nutrisi yang bisa dibilang paling berpengaruh untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena saat tubuh mengolah protein yang kamu konsumsi, di waktu yang bersamaan juga akan terjadi pembakaran kalori. Semakin banyak protein yang dikonsumsi, maka pembakaran kalori akan semakin tinggi.
banner consideration shipping bg blue

Selain itu, nutrisi ini juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan berlebih. Mulai saat ini jangan ragu menambahkan sumber protein seperti telur dan dada ayam dalam menu harian kamu.

2. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah-Buahan

Sayur dan buah-buahan dikenal sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena kandungan vitamin, mineral, dan seratnya yang tinggi disertai kandungan kalorinya cukup rendah. Buah yang sebaiknya dikonsumsi saat diet meliputi apel, jeruk, kiwi, alpukat, pisang, dan melon.

3. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih yang cukup mampu meningkatkan metabolisme di tubuh dan jika dilakukan sebelum makan akan membuat kamu merasa lebih cepat kenyang. Selain itu, karena air putih tidak mengandung kalori, maka mengganti minuman kemasan dengan air putih akan lebih membantu memangkas asupan kalori harian kamu.

4. Batasi Konsumsi Gula

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa gula yang mereka konsumsi sudah melebihi dari kadar gula yang direkomendasikan setiap harinya. Padahal, kelebihan gula di dalam tubuh akan disimpan dalam bentuk lemak dan membuat berat badan semakin naik. Cara diet alami ini bisa dilakukan dengan membatasi konsumsi gula, seperti mengurangi konsumsi makanan dan minuman dalam kemasan. Kamu juga bisa mencari alternatif pengganti gula yang tetap bisa memberikan rasa manis, tapi lebih sehat.banner consideration promotion bg blue

5. Sarapan Setiap Hari

Sarapan adalah salah satu rutinitas sehat orang-orang yang telah berhasil menurunkan berat badannya. Sarapan akan membuat kamu makan lebih sedikit saat siang hari dan di jam-jam makan selanjutnya. Justru, ketika melewatkan sarapan, kebanyakan orang akan merasa kelaparan dan makan lebih banyak kalori di jam-jam makan berikutnya. Supaya berhasil menurunkan berat badan, biasakan sarapan dengan menu yang sehat, seperti roti gandum dengan buah-buahan dan susu rendah lemak.

6. Hindari Makanan Kemasan dan Olahan

Supaya diet yang kamu lakukan tidak berakhir tidak sia-sia, hindari makanan dalam kaleng atau kemasan yang banyak dijual di supermarket meski untuk cemilan. Makanan kemasan umumnya tinggi kandungan gula, lemak dan kalori. Maka, jika ingin menurunkan berat badan, hindari konsumsi makanan tersebut untuk membantu perjuangan kamu.

7. Hindari Minuman Kalori Tinggi

Soda, jus buah, dan minuman olahraga dan energi umumnya mengandung gula berlebih. Termasuk minuman berkalori tinggi lainnya seperti alkohol dan kopi dengan tambahan gula. Minuman tersebut malah akan membantu meningkatkan berat badan kamu. Karena itu, hindari jika ingin diet lebih sehat.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah cara diet alami untuk menurunkan berat badan efektif tanpa obat. Dengan berbagai cara ini, kamu bisa mendapatkan berat badan ideal dengan aman dan tidak berbahaya untuk kesehatan.

Privacy Notice

Ikuti media sosial kami