7 Cara Mengecilkan Lengan yang Baik dan Benar Tanpa Efek Buruk Bagi Kesehatan Kita

Lengan adalah salah satu bagian tubuh yang bisa secara langsung terlihat oleh orang lain. Kondisi lengan berlemak yang menggelambir sering jadi penyebab seseorang tidak percaya diri. Padahal banyak cara untuk mengecilkan lengan yang bisa dilakukan asalkan dijalani dengan konsisten dan disiplin. Cara mengecilkan lengan bisa dilakukan mulai dari olahraga ringan hingga olahraga intensitas tinggi seperti di bawah ini:

banner consideration shipping bg blue

1. Berenang

Cara untuk mengecilkan bagian lengan yang pertama adalah dengan berenang. Berenang akan membuat tubuh sehat dan bugar, juga bisa membantu mengecilkan lengan yang wajib kamu coba. Untuk mendapatkan lengan yang lebih ramping disarankan untuk melakukan renang 2 kali seminggu secara rutin. Tidak hanya untuk mengecilkan lengan saja, berenang juga bermanfaat untuk melatih seluruh bagian tubuh. 

2. Lompat Tali

Cara mengecilkan lengan selanjutnya adalah dengan lompat tali. Olahraga simpel ini memiliki banyak manfaat untuk membuat lengan lebih ramping serta membantu mengecilkan lengan.  Olahraga yang biasanya untuk main-main ini ternyata terbukti efektif untuk mengecilkan lengan. Kamu bisa melakukan lompat tali setiap hari pada pagi atau sore hari. Usahakan untuk meningkatkan intensitasnya agar lengan kamu mengecil dengan cepat.

3. Angkat Beban

Gerakan angkat beban juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengecilkan lengan selanjutnya. Angkat beban di sini bukan berarti kamu harus memakai barbel yang sangat berat seperti olahragawan. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan barbel yang bisa kamu angkat. 
Caranya, pegang barbel dengan kedua tangan, lalu angkat kedua tangan ke atas kepala sampai otot perut dan lengan terasa ketarik. Tahan posisi tersebut selama beberapa saat, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini berulang, dan tingkatkan terus intensitasnya setiap harinya.

4. Pull-Up

Pull up termasuk  olahraga yang cukup populer dimanfaatkan untuk mengecilkan lengan. Meskipun terlihat mudah, namun olahraga ini ternyata cukup berat khususnya untuk kamu yang belum pernah melakukan gerakan pull up.

banner consideration promotion bg blue

Caranya, berdirilah di bawah tiang horizontal, lalu genggam tiang tersebut dengan kedua tangan dan angkat seluruh tubuh ke atas sampai bagian kepala melewati tiang tersebut. Lakukan gerakan ini berulang-ulang sesuai dengan kemampuanmu dan tingkatkan intensitasnya sebanyak 10 sampai 15 kali. Kamu bisa melakukan cara ini minimal 2 kali dalam sehari, maka lengan yang bergelambir akan lebih mengecil.

5. Chair Triceps Tips

Cara ini bisa dilakukan di mana saja termasuk di dalam rumah.  Latihan ini hanya memerlukan bantuan kursi atau meja dengan tinggi 60 cm. Cara ini dapat membantu mengencangkan lengan dengan melatih otot trisep. Berat seluruh tubuh akan bertumpu pada trisep, sehingga lemak akan berkurang sekaligus membentuk otot trisep.

6. Boxing

Boxing dikategorikan juga sebagai High Intensity Interval Training (HIIT) yang akan melatih seluruh bagian tubuh secara bersamaan. Termasuk melatih tubuh bagian atas sekaligus membantu mengencangkan lengan kamu. Latihan boxing ini bertumpu pada tangan yang merupakan cara efektif untuk mengecilkan dan membakar lemak dengan cepat.

7. Push-up Sempurna

Tidak hanya dapat membentuk otot perut dan bahu, push up ternyata juga efektif untuk mengecilkan dan mengencangkan lengan. Lakukan push-up secara rutin maka lengan kamu akan semakin mengecil dan tidak bergelambir. 
Gerakan push-up akan membantu mengencangkan lengan atas dengan membakar lemak di daerah tersebut. Selain itu, cara ini tidak memerlukan alat apapun, bahkan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah 7 cara mengecilkan lengan yang baik dan benar tanpa efek buruk bagi kesehatan kita. Kamu bisa melakukan berbagai cara tersebut agar lengan kamu bisa kecil dengan cepat, dan tentunya bisa semakin menaikkan rasa percaya diri kamu! 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami