Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

7 Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Mengganggu Penampilan

Rizki Indra
Rizki Indra
23 Mar 2021
Clock Icon
4 menit
Cara menghilangkan tahi lalat harus dilakukan dengan benar.

Keberadaan tahi lalat kadang menjadikan seseorang lebih spesial di mata orang lain. Namun, ada juga yang merasa mengganggu penampilan sehingga mengurangi rasa percaya diri. Tahi lalat sendiri adalah pertumbuhan kulit yang dapat berkembang di mana saja di area tubuh. Kamu mungkin bisa memiliki lebih dari satu tahi lalat di wajah atau tubuh. Selain itu, kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya dan tidak perlu dikhawatirkan. Namun, jika kamu ingin menghilangkannya bisa menggunakan cara menghilangkan tahi lalat berikut ini:

banner consideration shipping bg blue

1. Bawang Putih


Bawang putih bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Beberapa orang percaya mengoleskan bawang putih ke tahi lalat secara rutin dengan jangka waktu tertentu akan menyebabkan tahi lalat berkurang hingga hilang total. Hal ini karena bawang putih mengandung enzim yang dapat melarutkan gugus sel penyebab tahi lalat dan menyebabkan tahi lalat terbakar.

2. Campuran Baking Soda dan Minyak Jarak


Campuran baking soda dan minyak jarak juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan tahi lalat secara alami. Mencampurkan minyak jarak dan baking soda akan menghasilkan salep yang dapat menghilangkan tahi lalat yang mengganggu. Hal ini karena soda kue dapat membuat tahi lalat mengering dan minyak jarak dapat membantu melindungi kulit. Caranya, cukup oleskan campuran ini selama beberapa minggu sampai tahi lalat mengering dan hilang.

3. Lodine


Lodine dapat menghilangkan tahi lalat secara alami. Menggunakan konsentrasi yodium tertentu secara rutin selama beberapa minggu dapat menyebabkan tahi lalat mengelupas. Sayangnya, iodine bisa menyebabkan adanya reaksi terbakar di kulit. Maka dari itu, agar tidak terjadi, sebelum mengoleskan iodine, selalu oleskan petroleum jelly di sekitar area tahi lalat untuk melindungi kulit agar tidak terbakar. Namun, iodium bersifat racun, jadi berhati-hatilah saat menggunakannya. Jangan pernah diaplikasikan pada kulit yang sedang iritasi.

4. Tea Tree Oil


Minyak esensial tea tree oil merupakan minyak esensial yang telah diteliti dengan baik manfaatnya dan terkenal karena sifat antimikroba dan antiinflamasi. Beberapa orang telah mengklaim bahwa mengoleskan minyak pohon teh beberapa kali sehari dengan rutin akan menyebabkan tahi lalat menghilang. Namun, berhati-hatilah saat menggunakan tea tree oil karena sifatnya kuat dan beracun jika tertelan.

banner consideration promotion bg blue

5. Minyak Esensial Frankincense


Minyak esensial Frankincense (kemenyan) diklaim memiliki manfaat yang dapat membantu menyerap minyak dan mengeringkan kulit. Jika dioleskan setiap hari, minyak ini dipercaya akan bereaksi pada tahi lalat dengan menyebabkan tahi lalat mengering, mengelupas, dan hilang. Saat menggunakannya, encerkan minyak esensial dalam minyak pembawa, seperti minyak almond atau minyak kelapa sebelum dioleskan ke tahi lalat.

6. Minyak Biji Rami


Minyak biji rami bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Beberapa penelitian menemukan, bahwa minyak biji rami mengandung khasiat yang bisa membantu menyembuhkan luka dan mengatasi masalah kulit yang lainnya. Banyak orang menggunakan minyak biji rami untuk membantu menghilangkan flek hitam dan noda, termasuk tahi lalat yang mengganggu.

7. Madu


Sebagai bahan alami penghilang tahi lalat, menggunakan madu bisa dibilang tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya. Justru, kandungan antioksidan dan anti radang di dalam madu bisa membantu kulit menjadi lebih lembut, meredakan jerawat, termasuk menghilangkan tahi lalat di wajah kamu.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah cara menghilangkan tahi lalat di wajah yang mengganggu penampilan kamu. Meski begitu, cara di atas masih perlu penelitian lebih lanjut sehingga tidak bisa kamu jadikan patokan utama untuk menghilangkan tahi lalat. Sebaiknya, konsultasikan terlebih dahulu penggunaan bahan-bahan ini untuk menghilangkan tahi lalat kamu bersama dengan dokter ya.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.