Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

7 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami Dengan Baik dan Benar

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara meniruskan pipi yang alami dan mudah dilakukan.

Ada sebagian orang yang memang menginginkan tampilan pipi yang tirus. Tujuannya, tentu untuk menambah rasa percaya diri mereka. Cara meniruskan pipi sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan cara alami. Inilah beberapa cara untuk meniruskan pipi yang alami dan aman untuk kesehatan:

banner consideration shipping bg blue

1. Gerakan Fish Face


Cara membuat pipi tirus dengan fish face cukup melakukan gerakan wajah menyerupai ikan. Fish face atau wajah ikan akan membantu mengencangkan dan meregangkan otot di area pipi kamu sehingga pipi terasa kencang dan lebih cepat tirus. Sedot pipi ke dalam sampai manyun seperti meniru wajah ikan, tahan dan coba tersenyum. Lakukan posisi ini selama lima detik lalu lepaskan. Ulangi sebanyak 10 kali.

2. Cheek Uplift

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan cheek uplift. Gerakan meniruskan pipi dengan cheek Uplift sangat cocok untuk tulang pipi, yang dapat mengurangi lemak dan mengencangkan wajah agar terlihat lebih tirus. Caranya, duduk dengan nyaman dan tersenyumlah selebar mungkin. Sekarang letakkan telunjuk dan jari tengah di kedua pipi, lalu tarik pipi ke arah mata. Tahan selama beberapa detik dan lepaskan. Ulangi latihan ini beberapa kali untuk hasil maksimal.

3. Cheek Puff

Latihan ini dapat membantu mengencangkan otot pipi dan seringkali digunakan sebagai cara meniruskan pipi. Caranya ini mirip seperti saat kamu berkumur. Lakukan tarikan napas dan kembungkan udara di bagian pipi kanan selama enam detik. Pindahkan udara ke arah pipi kiri, dan tahan selama enam detik juga. Lakukan cara ini beberapa kali sepanjang hari.

4. Jaw Release


Gerakan jaw release dapat membentuk tulang pipi kamu jadi lebih tajam dan tegas. Cara ini meliputi peregangan otot di sekitar bibir, rahang, dan pipi. Caranya, berdirilah tegak, merapatkan bibir dan gerakkan rahang bawah dengan melingkar searah jarum jam dan sebaliknya.

banner consideration promotion bg blue

Kemudian buka mulut kamu lebar-lebar dan tahan ujung lidah di belakang gigi bawah, lalu tarik serta hembuskan napas. Tahan gerakan ini selama tiga sampai lima detik dan ulangi sampai 10 kali.

5. Mengunyah Permen Karet Tanpa Gula

Mengunyah permen karet ternyata dapat menghilangkan lemak di pipi, lho. Mengunyah permen karet sama seperti menggerakan pipi berulang kali sehingga dapat membantu mengencangkan otot rahang dan pipi. Kunyahlah permen karet bebas gula selama sekitar 15-20 menit dua kali sehari untuk mendapatkan pipi tirus lebih cepat.

6. Pijatan Wajah


Pijatan wajah selain dapat menghilangkan penat juga bisa membantu meniruskan pipi. Caranya gunakan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak pijat lainnya sebagai bahan pijat. Mulailah memijat dengan telapak tangan dari dagu dan bergerak ke atas pipi. Jangan lakukan dari arah atas ke bawah karena dapat mengendurkan kulit.

7. Minum Cukup Air

Cara meniruskan pipi yang terakhir adalah dengan minum air dengan cukup. Air sangat penting untuk tubuh. Apalagi jika ingin menghilangkan lemak di pipi. Minum segelas air sebelum makan dapat membuat kamu merasa lebih kenyang sehingga mengurangi jumlah total kalori yang dikonsumsi. Minum cukup air dapat membantu berat badan berkurang secara bertahap, termasuk pipi.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah cara meniruskan pipi secara alami yang baik dan benar. Coba praktekkan di rumah sesering mungkin untuk mendapatkan hasilnya. Dengan berbagai cara ini, kamu bisa mendapatkan pipi tirus sesuai keinginan kamu dan pastinya tetap aman untuk kesehatan!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.