Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

7 Makanan Tinggi Kalori Selain Enak Juga Membantu Pertumbuhan

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak makanan tinggi kalori yang penting untuk kesehatan tubuh.

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi makanan tinggi kalori justru bukan pilihan yang tepat. Namun, berbeda dengan kamu yang memiliki berat badan rendah (underweight), mengkonsumsi makanan dengan tinggi kalori bisa membantu pertumbuhan berat badan. Maka penting untuk menyesuaikan jumlah kalori dengan kebutuhan tubuh per harinya agar dapat membantu pertumbuhan dan berat badan bisa bertambah. Berikut makanan kalori tinggi tersebut:

banner consideration shipping bg blue

1. Kacang-Kacangan


Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber makanan dengan kalori tinggi. Bahkan untuk jenis kacang kenari saja jumlah kalorinya mencapai 185 kalori per 25 gramnya. Jenis kacang-kacangan yang juga mengandung kalori tinggi meliputi kacang mete, kacang almond dan kacang tanah.

2. Pisang


Buah yang memiliki bentuk lonjong dan berkulit kuning atau hijau ini mengandung jumlah kalori tinggi, yaitu sekitar 89 Kkal untuk setiap 100 gram-nya. Karenanya, pisang adalah sumber energi yang baik bagi tubuh kamu. Apalagi diperkaya dengan kandungan zat lainnya seperti kalsium, fosfor, zat besi dan potasium yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Mangga


Buah yang sering dijadikan jus untuk dikonsumsi ini memiliki jumlah kalori 156 Kkal per 100 gram. Meski begitu, konsumsi mangga sewajarnya saja mengingat kandungan kalori tinggi di dalamnya. Terlebih bagi kamu yang juga sedang diet menurunkan berat badan.

4. Alpukat


Alpukat merupakan buah yang mengandung tinggi kalori, yaitu sekitar 332 Kkal kalori per buahnya (201 gram). Hal inilah yang membuat buah satu ini menjadi salah satu sumber kalori terbaik yang bisa didapatkan. Namun Ingat, makan buah alpukat jangan terlalu berlebihan karena memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi.

banner consideration promotion bg blue

5. Pir


Mungkin banyak dari kamu yang gemar mengkonsumsi buah pir. Ternyata buah pir juga termasuk makanan tinggi kalori di dalamnya, bahkan setiap 100 gram pir diklaim mengandung sekitar 58 kalori besar (Kkal). Banyaknya kalori yang dihasilkan oleh buah pir didasari karena pir diperkaya dengan lemak, yaitu 83 persen dari total kandungan buah pir adalah lemak. Buah pir cocok bagi kamu untuk menambah energi, tapi hindari jika kamu tengah diet menurunkan berat badan.

6. Es Krim


Es krim banyak disukai karena terkenal dengan rasanya yang lezat dan menyegarkan. Apalagi, kandungan kalori pada es krim  juga tergolong tinggi, yaitu mencapai 350 kalori. Hal ini karena es krim dibuat dari sejumlah bahan yang memang mengandung banyak kalori, seperti susu dan gula.


Namun, ada alternatif jenis es krim lainnya yang lebih rendah kalori dan menyehatkan yang bisa dikonsumsi untuk diet, misalnya es krim berbahan dasar santan. Rasanya juga tak kalah lezat dengan es krim berbahan dasar susu sapi biasanya.

7. Minuman Bersoda


Bagi kamu yang gemar konsumsi minuman bersoda, ternyata di balik kesegaran yang ditawarkannya, minuman ini  mengandung jumlah kalori 130 untuk setiap kemasannya. Meski minuman bersoda memang menyegarkan, namun tidak ada manfaat berarti yang bisa didapatkan.

Justru, mengonsumsi minuman  bersoda berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan di masa mendatang, seperti diabetes, sindrom metabolik, hingga penyakit jantung. Maka kurangi konsumsi minuman bersoda dan menggantinya dengan minuman yang tak kalah menyegarkan seperti sparkling water.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah makanan tinggi kalori yang enak dan membantu pertumbuhan berat badan. Dengan mengkonsumsi berbagai makanan ini, kamu bisa meningkatkan berat badan dengan lancar dan signifikan.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.