Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

7 Makanan yang Kaya Vitamin E, Enak Dikonsumsi!

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Makanan yang mengandung vitamin E wajib dikonsumsi setiap hari.

Vitamin yang dibutuhkan tubuh ada banyak jenisnya. Salah satu vitamin yang penting untuk tubuh adalah vitamin E. Vitamin ini bisa membantu menjaga kekebalan tubuh, menjaga pembuluh darah agar selalu sehat. Serta menjaga kesehatan kulit. Makanan yang mengandung vitamin E sendiri ada banyak macamnya. Berbagai makanan ini bisa menjadi alternatif konsumsi suplemen vitamin E.

banner consideration shipping bg blue

Untuk bisa memenuhi kebutuhan vitamin E biasanya orang akan mengkonsumsi suplemen. Namun seharusnya cara yang paling diutamakan adalah dengan mengkonsumsi bahan makanan yang kaya akan vitamin E. Ragam makanan yang mengandung vitamin E cukup banyak. Berikut ini adalah makanan yang banyak mengandung vitamin E.

1. Biji Bunga Matahari


Pasti sudah tidak asing lagi ya dengan makanan yang satu ini. Biji bunga matahari biasanya dijadikan sebagai camilan yang gurih dan enak. Selain bisa dimakan secara langsung bisa juga dijadikan taburan di atas oatmeal atau salah untuk menambah rasa dan juga tekstur. 100 gram biji bunga matahari mengandung sedikitnya 35,17 mg vitamin E. Tak hanya itu cemilan ini juga kaya akan serat jadi bagus untuk pencernaan.


2. Almond


Selanjutnya makanan yang mengandung vitamin E cukup tinggi adalah kacang almond. Kacang almond ini paling enak jika dipanggang atau menjadikannya sebagai taburan di atas sereal atau oatmeal. Jika ingin enak lagi bisa dijadikan menjadi susu almond yang kaya akan vitamin E. Tinggal minum kebutuhan vitamin E pun terpenuhi secara alami dan bebas bahan kimia.

3. Kacang Tanah


Kacang tanah adalah sumber vitamin E juga dan menjadi favorit banyak orang karena gurih. Dalam 100 gram kacang tanah ada 4,93 mg vitamin E di dalamnya. Kacang tanah ini enaknya dipanggang hingga kering agar rasa gurihnya muncul secara alami. Tanpa perlu menambahkan perasa atau garam kacang yang dipanggang hingga kering bisa langsung dimakan sebagai camilan dan rasanya enak.

4. Alpukat


Selanjutnya ada buah alpukat yang juga masuk dalam daftar makanan yang mengandung vitamin E. Dalam 100 gram alpukat ini ada 2,07 mg vitamin E yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Selain vitamin E ada juga vitamin C yang merupakan vitamin serba bisa dan penting untuk kesehatan tubuh.

banner consideration promotion bg blue

5. Bayam


Sayur hijau seperti bayam juga ternyata menjadi salah satu sumber vitamin E yang bagus. Satu porsi bayam dengan berat 100 gram sudah mengandung 2,07 mg vitamin E. Selain itu masih ada ragam sayur hijau lain yang juga kaya vitamin E seperti sawi, swiss chard, dan kubis.

6. Labu Butternut


Labu Butternut atau labu madu merupakan salah satu jenis sayur yang enak dikonsumsi. Biasanya cara mengolahnya adalah dengan dipanggang. Sayur ini mungkin sedikit sulit ditemukan di Indonesia karena lebih banyak ada di negara empat musim. Labu ini mengandung 1,29 mg vitamin per 100 gram.

7. Sayur Bit


Orang mungkin sering menjumpai buah bit ini di pasar tradisional namun tahukah bahwa daun dari buah bit ini bisa dijadikan sayur dan menjadi sumber vitamin E yang baik. Daun buah bit bisa dijadikan tambahan pada salad dan rasanya pun enak untuk dimakan. Pada 100 gram sayur bit terdapat 1,81 mg vitamin E. Selain itu ada juga vitamin A, C, kalium, kalsium, dan zat besi di dalam sayur ini.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, setelah tahu makanan yang mengandung vitamin E sebaiknya mulailah memasukkannya pada menu harian. Memenuhi kebutuhan vitamin E bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Vitamin E adalah salah satu vitamin paling penting untuk kulit khususnya kulit wajah. Dengan konsumsi berbagai makanan ini, asupan vitamin E untuk tubuh Anda bisa dicukupi dengan lebih optimal.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.