Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Air Beras yang Wajib Kamu Tahu

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak manfaat air beras yang bisa didapatkan jika dikonsumsi setiap hari.
Sudahkah kamu tahu bahwa air beras memiliki banyak manfaat terutama untuk merawat kulit? Beragamnya manfaat air beras karena didalamnya terkandung vitamin, asam amino, mineral, asam ferulat, allantoin, dan antioksidan. Tidak hanya itu air beras juga mengandung zat oryzanol yang berperan aktif dalam menangkal paparan sinar matahari.
banner consideration shipping bg blue

Antioksidannya dan asam amino yang ada di dalam air cucian beras dapat membuat kulit terasa lembut dan lebih lembab. Air cucian beras juga dapat menghidrasi kulit karena memiliki kandungan vitamin B dan E. Sehingga sayang jika dibuang begitu saja ketika hendak memasak nasi. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat air beras, yuk simak pembahasan berikut ini!

1. Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah



Siapa sangka jika air cucian beras dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Kandungan gammaoyzanol yang ada di dalamnya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Saat ini banyak produk skincare yang menggunakan ekstra air bekas cucian beras sebagai bahan baku tambahannya seperti sabun, toner, masker, lotion dan lain-lain.

Cara penggunaannya cukup mudah, ambillah kapas lalu celupkan pada air bekas cucian beras, selanjutnya oleskan pada bagian kulit yang diinginkan, contohnya pada bagian wajah. Tunggu hingga kering agar meresap ke bagian kulit. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih cerah dan kulit terasa lebih kenyal.

2. Menyamakan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Pada Kulit



Kandungan nutrisi dan protein yang ada di dalamnya terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Oleh karena itu menggunakan air cucian beras sebagai toner dapat membantu menghilang bekas jerawat dan flek hitam pada wajah.

3. Menyembuhkan Iritasi Kulit



Tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan dan menyamarkan noda bekas jerawat saja, air cucian beras juga dapat mengobati iritasi pada kulit. Untuk cara menggunakannya masukkan air cucian beras ke dalam botol spray dan semprotkan ke bagian kulit yang mengalami iritasi.

4. Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah



Minyak berlebih pada wajah akan membuat wajah terlihat kusam. Sehingga cukup mengganggu penampilan, air bekas cucian beras dapat mengatasi permasalahan tersebut. Mencuci muka menggunakan air beras secara rutin dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.
banner consideration promotion bg blue

5. Membuat Rambut Lebih Indah



Air cucian beras juga dapat membuat rambut tampak lebih berkilau dan tumbuh lebih subur. Selain itu juga dapat menghilangkan ketombe dan kutu pada rambut. Hal itu terjadi karena air cucian beras dapat menyeimbangkan pH pada kulit kepada. Menggunakan air cucian beras untuk perawatan rambut secara teratur akan mengatasi rambut kusam dan bercabang.

6. Membantu Mengatasi Jerawat



Wajah berjerawat biasanya disebabkan karena minyak berlebih pada wajah. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa air cucian beras dapat mengurangi minyak berlebih di wajah. Itu karena kandungan allantoin yang ada di dalamnya sehingga membuat wajah tampak lebih segar dan bebas jerawat.

7. Menyamarkan Garis-garis Halus



Bertambahnya usia seseorang akan memicu terjadinya penuan pada wajah. Sehingga membuat garis-garis halus hingga kerutan bermunculan. Oleh karena itu mengaplikasikan air cucian beras pada wajah akan membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah karena kandungan inositol dan ferulic acid di dalamnya.

Dengan banyaknya manfaat air beras ini untuk kesehatan kulit, kamu bisa memanfaatkannya untuk menyehatkan kulit wajah kamu. Tapi, untuk hasil yang lebih baik maka, gunakan beras organik ya. Selain itu, kamu juga harus tetap berhati-hati untuk menggunakan air beras ini apalagi jika kamu adalah pemilik kulit yang sensitif. Alangkah lebih baiknya kamu berkonsultasi ke dokter kulit sebelum menggunakan air beras ini ya Lemonizen!

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Sekarang jadi lebih tahu kan tentang manfaat air beras? Mulai sekarang jangan sia-siakan air cucian beras ya Lemonizen! Sudah diketahui bahwa air cucian beras mengandung bermacam vitamin, diantaranya vitamin A, B1, B6, dan C. Selain vitamin air beras juga mengandung asam amino, zat besi, serat, hingga antioksidan.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.