Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

7 Manfaat Buah Naga yang Wajib Kamu Ketahui

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
06 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Buah naga dan segudang manfaatnya untuk tubuh.

Buah naga merupakan buah tropis berbentuk unik dengan kulit yang menyerupai sisik. Di Indonesia, kamu bisa menemukan buah ini dengan mudah. Sebagian buah naga memiliki daging buah berwarna putih, sementara sebagian lagi berwarna merah. 

Biasanya buah naga juga diolah ke dalam berbagai sajian. Mulai dari jus, smoothies, hingga sop buah. Tidak hanya menawarkan rasa yang nikmat, buah naga juga menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari Healthline dan LifeHack, berikut adalah 7 manfaat buah naga untuk kesehatan:

1. Membantu Melawan Penyakit Kronis


Radikal bebas merupakan molekul yang menyebabkan kerusakan sel yang dapat menyebabkan peradangan dan memicu penyakit kronis.Salah satu cara untuk melawan radikal bebas adalah mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, seperti buah naga.
banner consideration shipping bg blue
Antioksidan bekerja dengan menetralkan radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel dan peradangan. Studi menunjukkan,diet tinggi antioksidan mampu mencegah penyakit kronis.

2. Kaya akan Serat


Berdasarkan penelitian, wanita direkomendasikan untuk mengonsumsi 25 gram serat per hari dan pria mengonsumsi 28 gram serat per hari.

Pentingnya mengonsumsi serat harian ini berkaitan dengan manfaatnya untuk kesehatan, seperti melindungi dari penyakit jantung, mengelola diabetes tipe 2, dan menjaga berat badan.Kandungan serat yang tinggi dalam buah naga dapat membantu kamu memenuhi kebutuhan serat harian. 

3. Menjaga Kesehatan Usus


Usus merupakan rumah bagi sekitar 100 triliun mikroorganisme yang beragam. Banyak peneliti yang mengatakan bahwa mikroorganisme dalam usus dapat memengaruhi kesehatan.

Buah naga mengandung senyawa prebiotik yang berpotensi meningkatkan kesehatan usus dan menjaga keseimbangan bakteri baik di usus.

Adapun prebiotik merupakan jenis serat khusus yang mendorong pertumbuhan bakteri baik di usus. Bakteri di usus menggunakan prebiotik sebagai bahan bakar untuk pertumbuhan.banner consideration promotion bg blue

4. Meningkatkan Sistem Imun


Buah naga mengandung Vitamin C dan karotenoid. Kedua kandungan ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi dengan melindungi sel darah putih dari kerusakan. Dalam sistem kekebalan tubuh, sel darah putih inilah yang menyerang dan menghancurkan zat berbahaya.Sebagai antioksidan yang kuat, vitamin C dan karotenoid dapat menetralkan radikal bebas dan melindungi sel darah putih dari zat berbahaya.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung


Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit kronis yang berbahaya. Salah satu faktor pemicu penyakit jantung adalah kadar kolesterol yang tinggi.

Buah naga memiliki kandungan super yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Buah naga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik sehingga mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung.

6. Melawan Penyakit Diabetes


Kandungan serat yang tinggi pada buah naga dapat membantu mengelola penyakit diabetes. Pasalnya, buah naga mampu menstabilkan kadar gula darah dengan menekan lonjakan gula.Namun, dengan perubahan atau modifikasi ola makan, selalu konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan makanan yang baik untuk dikonsumsi.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

7. Mengurangi Tanda Penuaan

Kulit dapat mengalami penuaan dan menunjukkan tanda seperti mengendur, keriput dan kusam. Tapi tenang, kamu bisa mencegah tanda-tanda penuaan sedini mungkin. Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang kaya dapat menjaga kulit tetap kencang sehingga tampak lebih muda.

Sehingga dapat bantu kamu kurangi tanda penuaan. Bahkan, buah naga bisa dibuat masker wajah dan dipadukan dengan madu. Campuran madu dan buah naga ini menjadi masker alami untuk mencegah penuaan.

Itu tadi tujuh manfaat buah naga untuk kesehatan. Yuk Lemonizen, mulai rutin konsumsi buah naga agar tubuh jadi lebih sehat dan lebih kuat setiap harinya. 

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.