Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

7 Manfaat Ikan Dori untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
06 Aug 2021
Clock Icon
5 menit
Ikan dori untuk pelihara kesehatan tubuh.

Lemonizen, apakah kamu suka makan ikan? Salah satu jenis ikan yang nggak boleh kamu lewatkan untuk dikonsumsi adalah ikan dori. Ada banyak juga olahan ikan dori yang bisa kamu temukan di luar sana. Mulai dari makanan utama hingga cemilan sekalipun.

Punya warna daging yang cenderung putih, ikan dori ternyata merupakan salah satu ikan menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Seperti apa manfaat dari ikan dori? Yuk cari tahu di bawah ini.

Kandungan Nutrisi Ikan Dori

Ikan dori terkenal dengan kandungan asam lemak omega-3nya. Namun nggak hanya itu, ikan dori juga menyimpan kandungan nutrisi lain seperti: 

  • Omega 3

  • Yodium

  • Zat besi

  • Magnesium

  • Taurin

  • Selenium

  • DHA

  • EPA

Konsumsi ikan dori juga dapat dimulai sejak dini. Mulai dari bayi yang sudah memasuki masa MPASI hingga untuk orang dewasa sekalipun. Nah kandungan-kandungan di atas ini dapat memelihara kesehatan berbagai organ tubuhmu.

1. Meningkatkan Kecerdasan Anak

Bukan hanya ikan salmon, ikan dori juga diketahui bisa meningkatkan kecerdasan otak anak lho. Bila dikonsumsi dengan rutin, kandungan omega-3 dalam ikan dori ini dapat memicu pertumbuhan sel-sel dalam otak. Sehingga tingkat kecerdasan anak dapat meningkat. banner consideration shipping bg blue 

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Kandungan DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid) dalam ikan dori dapat menurunkan kondisi tekanan darah tinggi dan menjaganya tetap dalam batas ambang yang normal. 

Sehingga ikan dori sangat bagus untuk memelihara kesehatan jantung, terutama untuk kamu yang memiliki masalah tekanan darah tinggi.

Namun kamu nggak boleh memakannya dalam jumlah yang terlalu banyak ya Lemonizen. Pasalnya konsumsi ikan dori yang terlalu banyak dapat memengaruhi kolesterol tubuh. Jadi, pastikan konsumsi ikan dori sesuai dengan porsinya ya. 

3. Menjaga Kesehatan Mata


Ikan dori punya banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan mata. Salah satunya yang paling penting adalah omega-3.

Menurut penelitian yang dilakukan
The Association for Research in Vision and Ophthalmology (ARVO), orang yang kekurangan asupan omega-3 diketahui lebih rentan mengalami gangguan kesehatan mata dibanding orang yang memenuhi asupan omega-3nya.

4. Memelihara Pencernaan


Sistem pencernaan adalah salah satu sistem terpenting dalam tubuh. Selain dengan mengonsumsi makanan berserat, sayur dan buah-buahan, kamu bisa memelihara sistem pencernaan dengan makan ikan dori.Ikan ini mengandung asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan risiko penyakit pencernaan. Seperti penyakit radang usus atau kolitis ulserativa.banner consideration promotion bg blue 

5. Mengurangi Peradangan Tubuh


Selain dapat meningkatkan kecerdasan anak, kandungan omega-3 juga berfungsi untuk mengurangi produksi partikel peradangan di dalam tubuh. Peradangan adalah cara tubuh melawan infeksi, tapi dalam situasi tertentu peradangan bisa memperburuk kondisi tubuh. Dengan mengonsumsi ikan dori secara rutin, kamu bisa menurunkan risiko peradangan dalam tubuh.

6. Mempercantik Kulit



Siapa yang nggak ingin memiliki kulit cerah, kenyal dan kencang? Selain melakukan perawatan kulit dari luar, kamu juga bisa mengonsumsi ikan dori untuk memelihara kecantikan kulit lho. 

Kandungan omega-3 dalam ikan dori dapat membantu mencegah kulit keriput dan lebih segar. Sehingga kamu bisa mendapatkan penampilan wajah yang lebih awet muda. 

7. Pelihara Kesehatan Otot


Ikan dori adalah salah satu ikan yang punya manfaat luar biasa. Manfaat lain dari ikan dori juga bisa untuk memelihara kesehatan otot tubuh lho. Kandungan vitamin dan mineral dalam ikan dori bisa membuat kamu punya otot yang lebih sehat.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itu tadi berbagai manfaat ikan dori bagi tubuh. Ikan ini cocok banget deh menjadi menu santapan di rumah untuk semua anggota keluarga. Bagaimana, Lemonizen tertarik nggak mengonsumsi ikan yang satu ini? 
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.