Link Tersalin
Download Aplikasi Lemonilo
Butuh Bantuan?
Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

7 Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kecantikan

Rizki Indra
Rizki Indra
16 Sep 2020
Clock Icon
3 menit
7 Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kecantikan
Lidah buaya (aloe vera) mengandung antioksidan, kalsium, natrium, magnesium, glukosa, folat, vitamin A, B, C, dan E dan asam amino esensial yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah kamu. Bahkan tanaman ini sering kali dijadikan sebagai bahan utama untuk produk-produk kesehatan dan kecantikan. Nah, penasaran kan apa saja manfaat lidah buaya? Yuk simak ulasan berikut. 

1. Mengobati Jerawat


Manfaat pertama dari lidah buaya adalah untuk mengatasi munculnya jerawat. Lidah buaya memiliki kandungan anti-inflamasi, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat di wajah yang meradang. Agar mendapatkan manfaatnya, kamu dapat mengoleskan gel lidah buaya ke kulit yang berjerawat, sebanyak tiga kali sehari menggunakan cotton bud.

2. Mengatasi Iritasi Kulit



Manfaat lidah buaya selanjutnya yaitu dapat mengatasi berbagai macam penyakit kulit, seperti eksim, psoriasis, dan rosacea yang bisa membuat kulit kamu menjadi kering dan iritasi. Selain itu, kandungan asam lemak dan enzim bradikinin yang terkandung dalam lidah buaya dapat membantu melembabkan kulit akibat penyakit-penyakit tersebut.

3. Menghilangkan Bintik Hitam



Manfaat lidah buaya untuk kecantikan selanjutnya adalah menghilangkan bintik hitam. Mengoleskan lidah buaya secara teratur pada kulit dapat membantu mengurangi masalah yang satu ini. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan gel lidah buaya setidaknya 2 kali dalam sehari secara rutin.

4. Menenangkan dan Menghidrasi Kulit



Seperti yang kita tahu, kulit adalah organ tubuh penting yang memiliki fungsi untuk memastikan bahwa tidak ada racun, bahan kimia, kuman, ataupun kontaminan asing yang masuk ke dalam tubuh. Hanya karena tidak ada luka atau kondisi lainnya, bukan berarti kulit kamu tidak memerlukan perlindungan. 

Agar dapat melakukan fungsi proteksi secara sempurna, kamu harus selalu menjaga kondisi kulit, termasuk agar tidak tegang dan dapat terhidrasi dengan baik. Hal ini karena kondisi kulit yang kering akan lebih mudah terkena iritasi dan dapat menimbulkan ruam atau luka sobek. Menggunakan produk berbahan lidah buaya dapat memastikan bahwa kulit tetap terhidrasi dan bersih setiap saat.

5. Menyembuhkan Luka



Manfaat dari lidah buaya juga bisa dirasakan untuk menyembuhkan luka. Gel lidah buaya memiliki sifat penyembuhan luka secara signifikan untuk meningkatkan produksi kolagen di kulit. Hal inilah yang membuat luka dan luka bakar bisa sembuh lebih cepat ketika gel lidah buaya dioleskan pada kulit. Selain itu, lidah buaya telah terbukti dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pada operasi flap periodontal.

6. Menjaga Kesehatan Bibir



Lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk memberikan kesehatan bibir. Lidah buaya akan membantu untuk memberikan kelembaban, menghaluskan, dan membuat bibir jadi berwarna merah alami. Kamu bisa gunakan gel lidah buaya dengan cara mengoleskannya setiap hari pada bibir agar mendapatkan hasil maksimal. Dengan begitu, bibir kamu bisa terlihat lebih sehat. 

7. Mencegah Penuaan Dini



Untuk membuat tampilan terus terlihat prima, kamu harus menjaga wajah agar tetap terlihat awet muda. Hal ini bisa dilakukan dengan perawatan maksimal dan natural menggunakan lidah buaya. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, gunakanlah masker yang dibuat dari lidah buaya ini. Selain itu, kamu juga harus menerapkan gaya hidup sehat, seperti mengatur pola makan hidup sehat, agar manfaat ini dapat tercapai.

Itulah manfaat lidah buaya yang bisa digunakan untuk kecantikan. Kamu bisa menggunakannya dengan mengambil bagian gel lidah buaya untuk dijadikan masker wajah atau dengan menggunakan berbagai produk kecantikan yang memiliki kandungan lidah buaya di dalamnya. Semoga bermanfaat.
Komentar
Belum ada komentar.
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.