Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Masker Lidah Buaya Bagi Kulit Wajah

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Masker lidah buaya memiliki banyak manfaat yang penting untuk kesehatan.
Tanaman lidah buaya memang dikenal memiliki berbagai manfaat yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit dan rambut. Kini manfaat masker lidah buaya yang dilakukan secara rutin dapat memberikan hasil yang memuaskan. Sehingga banyak digemari kaum perempuan karena memberikan manfaat yang baik untuk kulit wajah. Tanaman lidah buaya sendiri banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan shampo, sabun, skincare, hingga lotion. Selain itu, lidah buaya juga baik untuk dikonsumsi dalam bentuk makanan maupun minuman.

Dikutip dari data kesehatan dari Baylor College of Medicine menyatakan bahwa lidah buaya memiliki kandungan antioksidan, enzim, anti-inflamasi, dan vitamin A dan C. Dalam penelitiannya mengungkapkan bahwa enzim yang terkandung pada lidah buaya dapat membantu proses pengelupasan kulit secara alami, sehingga kulit wajah terlihat lebih halus. Pada dasarnya manfaat masker lidah buaya sangat beragam dan berkhasiat dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Inilah berbagai manfaat tersebut.

1. Membuat Wajah Terlihat Lebih Cerah



Seperti yang telah dibahas di atas, bahwa enzim yang ada dalam lidah buaya dapat mencerahkan kulit karena dapat membantu proses pengelupasan kulit secara alami. Selain itu juga, dapat membuat kulit terasa lebih halus. banner consideration shipping bg blue

2. Dapat Menyamarkan Garis-garis Halus



Bertambahnya usia pasti dirisaukan dengan kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Menggunakan lidah buaya sebagai masker secara rutin akan membantu wajah terlihat awet muda, karena lidah buaya dapat menyamarkan garis-garis halus pada wajah. Namun, juga perlu disertai dengan pola makan dan hidup yang sehat agar tercapai keseimbangan.

3. Menyamarkan Bekas Jerawat



Manfaat masker lidah buaya selanjutnya yaitu membantu menyamarkan bintik hitam akibat jerawat dan flek hitam di sekitar wajah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan lidah buaya sebagai masker secara rutin agar wajah terlihat bersih, cerah, dan bebas flek hitam.

4. Menyembuhkan Jerawat



Selain dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, penggunaan masker lidah buaya juga dapat menyembuhkan berwarna karena kandungan anti-inflamasi yang ada di dalamnya. Selain itu, kandungan zat antimikroba dan antibakteri dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat pada wajah.banner consideration promotion bg blue

5. Melembabkan Kulit Wajah



Pemilik kulit kering sangat cocok menggunakan masker lidah buaya karena dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan halus. Kulit kering dapat memicu pengelupasan kulit yang berlebihan, kulit wajah bersisik, dan timbulnya jerawat pada wajah. Menggunakan masker lidah buaya secara rutin juga akan membuat kulit menjadi lebih elastis dan kencang.

6. Membantu Menyembuhkan Peradangan Pada Kulit Wajah



Menggunakan masker lidah buaya juga dapat membantu menyembuhkan peradangan seperti dermatitis atau eksim, iritasi akibat terpapar sinar matahari, dan psoriasis. Hal tersebut terjadi karena di bagian dalam daun lidah buaya terdapat zat yang memiliki khasiat anti-radang dan antimikroba sehingga dapat membantu meredakan peradangan hingga rasa gatal pada kulit wajah.

7. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka Pada Kulit



Wajah terkadang juga rentan mengalami luka, luka pada wajah membuat sebagian besar orang merasa kurang percaya diri. Sehingga kebingungan mencari cara agar luka pada wajahnya segera pulih. Menggunakan masker getah lidah buaya pada area wajah terutama pada area luka juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhannya. Itu karena di dalam lidah buaya terkandung kalsium dan antioksidan yang dapat memperkuat jaringan kulit dan mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit yaitu sel penghasil zat keratin di kulit.

Setelah mengetahui manfaat masker lidah buaya yang sangat baik untuk kulit wajah, pasti membuat kamu tertarik untuk mencobanya. Kulit wajah yang sehat dan cantik memang tidak lepas dari usaha merawatnya dengan konsisten. Maka dari itu, lakukan secara rutin ya Lemonizen agar mendapatkan hasil yang memuaskan.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.