Link Tersalin
Download Aplikasi Lemonilo
Butuh Bantuan?
Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

7 Minuman Sehat Bikin Tubuh Tak Gampang Sakit

Reka Agni Maharani
Reka Agni Maharani
04 Jan 2017
Clock Icon
4 menit
7 Minuman Sehat Bikin Tubuh Tak Gampang Sakit

Air mineral memang minuman sehat yang paling dianjurkan karena bebas kalori dan ampuh menghilangkan dehidrasi seketika. Tetapi jika Anda ingin mengonsumsi air yang berasa sekaligus bernutrisi, saatnya untuk mengenali berbagai pilihan minuman yang juga dapat menjadi teman sehat sehari-hari. 

 

Minuman-minuman sehat ini dapat dibuat sendiri di rumah, ataupun dibeli dalam kemasan jadi. Namun jika Anda tidak mengolahnya sendiri, hati-hati dengan tambahan kalori seperti gula berlebih yang justru berisiko menyebabkan pertambahan berat badan. Maka dari itu, sangat disarankan membeli minuman-minuman ini di tempat khusus yang menjual makanan sehat.

 

Berikut adalah minuman-minuman sehat yang membantu menjaga daya tahan tubuh Anda agar tidak mudah sakit, yaitu:


  • Susu almond. Susu almond terbuat dari biji almond yang dihaluskan. Susu almond dipilih menjadi alternatif minuman sehat karena lebih rendah kalori selama tidak dipadukan dengan pemanis buatan. Selain itu susu almond juga bebas laktosa alami, lemak jenuh, dan kolesterol, serta kaya vitamin A dan D. Meski demikian, susu jenis ini tidak mengandung protein ataupun kalsium yang dibutuhkan orang dengan osteoporosis. 

  • Jus segar cold pressed. Jus buah maupun sayuran segar mempunyai gizi yang baik, terutama buah maupun sayuran yang diolah dengan cara cold pressed dan tanpa gula atau pemanis tambahan. Cold pressed adalah cara penyaringan antara ampas buah atau sayur dengan sari buah tanpa menghilangkan nutrisi di dalamnya karena menggunakan hidrolik tanpa pisau putar (blender).

  • Infused water. Infused water umumnya dapat dibuat sendiri dengan memasukkan irisan buah pilihan ke dalam segelas atau sebotol air. Lemon, anggur, beri, dan jeruk adalah buah yang biasa digunakan. Dapat juga ditambahkan mentimun dan jahe. 

  • Teh hijau . Penelitian menemukan bahwa teh hijau terbukti menjaga kadar gula darah pada pengidap diabetes, menurunkan kadar kolesterol dan melancarkan aliran darah, serta menurunkan risiko penyakit jantung. Di samping itu, konsumsi teh hijau menjaga agar otak tetap aktif dan mencegah risiko gangguan ingatan seperti Alzheimer.

  • Air kelapa. Air kelapa adalah cairan bening yang terdapat pada bagian dalam kelapa muda hijau. Air ini menyehatkan karena mengandung karbohidrat dalam bentuk gula dan elektrolit yang mudah dicerna. Selain mengandung sodium dan kalori yang lebih sedikit, air kelapa mengandung potasium yang lebih tinggi daripada minuman olahraga pada umumnya. 

  • Minuman probiotik. Meski masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, tetapi bukti sementara menunjukkan bahwa minuman probiotik, jika dipadukan dengan antibiotik tertentu, dapat membantu menangani diare. Selain itu minuman ini juga dapat berperan menangani sindrom iritasi usus, infeksi jamur vagina, infeksi saluran kencing, beberapa jenis infeksi usus, serta membantu mencegah flu dan demam. Salah satu minuman probiotik fermentasi teh yang baik untuk kesehatan adalah kombucha.

  • Smoothies. Smoothies adalah minuman kental yang terbuat dari buah atau sayuran mentah yang dihaluskan dengan tambahan air, es, susu, dan pemanis. Bentuknya lebih kental dibanding jus, tapi lebih kaya buah dibanding milkshake. Serat yang lebih kaya membuat minuman ini lebih sehat dibanding jus. Sementara manfaat smoothies sendiri tergantung dari buah atau sayur utama yang diolah. 

 

Mengonsumsi minuman-minuman sehat di atas secara teratur dapat menjadi solusi alternatif jika Anda sedang bosan mengonsumsi makanan sehat. Padukan dengan bergerak aktif secara  teratur untuk mendapatkan manfaat maksimal. Dapatkan minuman sehat dengan kualitas terbaik di lemonilo.com.

Komentar
Belum ada komentar.
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.