Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

7 Minuman Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan, Sehat dan Aman Dikonsumsi

Lulu
Lulu
06 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
7 Minuman Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan, Sehat dan Aman Dikonsumsi
Saat sedang menjalankan diet, segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh harus diatur agar penurunan berat badan bisa efektif.

Tak hanya makanan, minuman yang dikonsumsi juga harus sehat, aman, dan ramah untuk penurunan berat badan.

Jika tak hati-hati, minuman yang dikonsumsi mungkin mengandung gula yang tinggi sehingga akan berpengaruh pada berat badan.

Dilansir dari healthline dan Eat This, Not That, berikut adalah 7 minuman terbaik untuk menurunkan berat badan:

1. Teh jahe



Tidak hanya bisa menghangatkan tubuh, teh jahe juga termasuk minuman terbaik untuk menurunkan berat badan.
Penelitian pada manusia dan hewan telah membuktikan bahwa teh jahe memberikan efek positif untuk penurunan berat badan.

Sebuah studi yang melibatkan 10 pria dengan obesitas memperlihatkan bahwa 2 gram bubuk jahe yang dilarutkan dengan air panas dan dikonsumsi saat sarapan mampu meningkatkan rasa kenyang lebih lama.

2. Air mineral



Tentu saja, air mineral harus masuk dalam daftar minuman terbaik untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, air mineral sangat penting untuk kesehatan yang dibutuhkan untuk menghidrasi tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat menurunkan berat 
badan dari konsumsi air mineral, minumlah sebelum makan sehingga kalori yang masuk berjumlah lebih sedikit.

Penelitian menunjukkan, sekitar 64 ons air sehari sangat ideal untuk mengontrol berat badan yang sehat dan menjaga organ-organ tubuh berfungsi dengan baik.

Ilana Muhlstein, RD, ahli gizi, juga mengatakan bahwa semakin banyak air yang diminum, maka semakin banyak berat badan yang mungkin turun.

3. Teh hijau



Teh hijau sebagai salah satu minuman terbaik untuk diet mengandung antioksidan yang disebut sebagai katekin.

Katekin yang banyak ditemukan dalam teh hijau mampu meningkatkan metabolisme dan memaksimalkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak.
banner consideration promotion bg blue
Analisis terhadap 14 studi yang diterbitkan oleh Canadian Pharmacists Journal menunjukkan, orang yang minum teh hijau dalam konsentrasi tinggi akan kehilangan berat badan hingga 7,7 pon.

4. Cuka sari apel



Terdapat senyawa asam asetat dalam cuka sari apel. Senyawa tersebut mampu merangsang penurunan berat badan dengan menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, membakar lemak, dan menurunkan nafsu makan.

Sebuah studi yang melibatkan 144 orang dewasa dengan obesitas memperlihatkan bahwa minum 2 sendok 2 cuka sari apel setiap hari mampu menurunkan berat badan, lingkar pinggang, dan lemak perut.

Meski demikian, perlu diketahui bahwa sifat asam dari cuka sari apel dapat mengikis gigi sehingga setelah mengonsumsi cuka sari apel harus berkumur dengan air putih.

5. Teh hitam



Tak hanya teh hijau, teh hitam juga termasuk minuman terbaik untuk menurunkan berat badan karena senyawa yang terkandung di dalamnya.

Teh hitam merupakan jenis teh yang banyak mengalami oksidasi, jika dibandingkan dengan jenis-jenis teh lainnya. Akibat proses oksidasi tersebut, teh hitam memiliki warna gelap dengan rasa yang pekat. 

Senyawa polifenol banyak ditemukan dalam teh hitam yang disebut flavonoid. Polifenol ini merupakan antioksidan kuat yang mampu menurunkan berat badan.

6. Kopi



Meminum kopi saat sarapan diyakini mampu memberikan suntikan energi dan memperbaiki suasana hati.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Ternyata, kopi juga bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupan energi dan meningkatkan metabolisme.

Sebuah studi  yang melibatkan 33 orang dewasa dengan obesitas menemukan, minum kopi dengan kandungan 6 mg kafein per kilogram dapat menurunkan berat badan.

7. Air kelapa



Setelah olahraga memang sangat nikmat untuk 
mengonsumsi minuman pengganti cairan. Namun, sebaiknya jangan konsumsi minuman pengganti cairan kemasan.

Cobalah untuk mengonsumsi air kelapa sebagai elektrolit alami. Tidak hanya segar, air kelapa juga dapat mengganti cairan yang hilang selama olahraga.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.